5 Paduan Warna & Furniture yang Menarik untuk Hunian Minimalis

5 Paduan Warna & Furniture yang Menarik untuk Hunian Minimalis

Hunian minimalis kini tengah menjadi tren, terutama di kalangan millennials. Konsep minimalis dianggap sebagai salah satu solusi untuk hunian sempit yang rata-rata ditemukan di kota besar. Konsep ini mampu memberikan ilusi hunian yang lebih lapang, bersih, dan cerah.

Selain konsep yang kekinian, hunian minimalis juga hadir dengan harga yang terjangkau, sehingga cukup jadi favorit bagi millennials yang sedang berjuang mendapatkan hunian pertamanya. Bagi kamu yang sekarang sedang ingin mengubah suasana hunian minimalis jadi lebih fresh dan menarik, bisa mencoba memadukan antara warna dinding hunian dan furniture. Gimana caranya? Simak ulasan berikut!

1. Padukan warna dinding putih dan furniture kayu atau rotan

Kamu bisa mengubah suasana hunian minimalis jadi lebih menarik dengan mengecat dinding warna putih. Warna putih akan memberikan tampilan hunian jauh lebih luas dan terang. Setelah semua ruangan dicat warna putih, kamu bisa pilih furniture berbahan rotan atau kayu untuk menciptakan tropical dan bohemian vibe yang saat ini sedang hype di sosial media. Tambahkan juga tanaman indoor untuk dekorasi supaya lebih estetik. 

2. Pilih paduan warna terang yang soft

Ingin ruangan terasa luas namun membutuhkan sesuatu yang colorful? Kamu bisa pilih warna hijau sebagai salah satu alternatif cat dinding atau warna untuk furniture di hunian. Pilihlah warna cat hijau yang soft, seperti hijau pastel supaya suasana hunian terasa menenangkan. Kemudian padukan dengan sofa berwarna netral, seperti putih atau abu-abu. Selain warna hijau, kamu juga bisa ikut tren dengan bermain warna terang lainnya seperti kuning dan merah.

Baca Juga :   Ini Dia 4 Kelebihan Apartemen Studio

3. Memadukan furniture stainless dengan cat gelap

Kalau kamu ingin suasana yang lebih misterius atau suka dengan image manly, maka pilihan interior industrial-lah yang paling sesuai. Kamu bisa cat dinding dengan warna abu-abu gelap atau hitam. Kemudian pilih furniture dengan bahan stainless dan kayu yang kokoh. Jika dinding sudah berwarna gelap, maka pilih warna furniture yang lebih terang, bisa cokelat gelap, putih, atau abu-abu. Kamu juga bisa tambahkan tanaman indoor agar susana apartemen lebih fresh.

4. Padukan cat dinding warna pastel dengan furniture antik

Kamu suka furniture yang antik yang unik? Pilihan interior shabby chic adalah yang paling tepat untuk hunian kamu. Untuk cat dinding, kamu bisa pilih warna-warna pastel. Sementara untuk furniture bisa pilih warna yang lebih netral seperti putih bersih atau putih tulang. Namun warna-warna pastel seperti beige, lavender, sky blue, dan pale turquoise juga bisa kamu jadikan pilihan. 

5. Perpaduan furniture logam dengan cat dinding terang

Sejatinya furniture dari bahan logam tidak diperuntukkan bagi hunian yang sempit. Namun kamu bisa menyiasati jenis furniture logam dengan meletakkannya di ruangan berlangit-langit tinggi. Bisa juga disiasati dengan memilih warna cat dinding yang terang. Misalnya putih, abu terang, atau warna pastel yang memberi nuansa cerah supaya atmosfer ruangan tidak terasa berat.

Pacific Garden Alam Sutera, Hunian Minimalis dengan Interior Modern

5 Paduan Warna & Furniture yang Menarik untuk Hunian Minimalis

Untuk kamu yang tengah mencari hunian minimalis dengan harga relatif terjangkau, maka Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera adalah pilihan tepat untuk kamu. Apartemen Alam Sutera ini berada di kawasan yang sangat strategis, dekat dengan berbagai fasilitas publik seperti Mall Alam Sutera, BINUS, IKEA, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :   Wajib Tahu! 7 Jenis Biaya yang Harus Dibayar Saat Tinggal di Apartemen


Apartemen murah Tangerang ini memiliki konsep ruangan modern minimalis dengan dominasi warna alam, cokelat dan putih. Sebagai salah satu warna dasar hunian minimalis, kamu bisa mendekor ulang interior apartemen ini sesuai style impian kamu. Apartemen dekat BINUS ini cocok sebagai hunian pertama kamu sekaligus sebagai investasi. Hanya modal cicilan Rp5 jutaan, kamus udah bisa memiliki Apartemen di Tangerang di lokasi bonafit dengan potensi sewa hingga 12.000 mahasiswa. Tunggu apalagi, pilih unitmu sekarang juga!

Leave a Reply