Yuk, Cari Tahu Keunggulan Menggunakan Mobil Listrik!

You are currently viewing Yuk, Cari Tahu Keunggulan Menggunakan Mobil Listrik!

Hidup yang makin modern bukan hanya membuat aktivitas manual menjadi serba digital, tetapi juga membawa perubahan pada sarana transportasi. Jika umumnya mobil menggunakan bahan bakar bensin, atau solar, kini sudah banyak mobil yang beralih menggunakan bahan bakar listrik. Mobil listrik tersebut dianggap sebagai mobil yang lebih ramah lingkungan. 

Meski di Indonesia sendiri belum banyak orang yang menggunakan mobil listrik sebagai mobil harian. Namun mobil yang satu ini memiliki banyak sekali keunggulan. Apa saja kelebihan mobil yang satu ini? Berikut penjelasannya!

1. Meminimalisir Polusi

Meminimalisir Polusi

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, mobil listrik adalah mobil yang ramah lingkungan sehingga bisa meminimalisir polusi udara. Bahan bakar tanpa BBM-nya dapat menekan jumlah emisi yang dapat menimbulkan polusi udara. Polusi dari bahan bakar inilah yang bisa merusak lingkungan. 1 Mobil listrik mampu mengurangi polutan hingga 4,6 metrik ton gas per tahun, setara dengan menanam 209 pohon untuk penghijauan. 

2. Suaranya Lebih Halus

Suaranya Lebih Halus

Mobil dengan bahan bakar minyak akan menimbulkan suara pada mesinnya, terutama mobil dengan bahan bakar solar. Berbeda dengan mobil listrik, mobil jenis ini memiliki suara yang tidak bising sehingga bisa memberikan tingkat kenyamanan lebih baik bagi pengendara maupun penumpangnya. 

3. Berjalan Lebih Cepat

Berjalan Lebih Cepat

Menggunakan tenaga listrik bukan berarti mobil ini tidak bisa melaju dengan kencang. Justru mobil listrik memiliki tingkat kecepatan yang lebih bagus dibanding mobil berbahan bakar BBM. Akselerasi mobil listrik cukup baik, karena pengiriman torsi ke roda berlangsung cepat. Ambil contoh mobil listrik milik Tesla, mobil ini memiliki kemampuan jalan dengan kecepatan hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3 detik.

Baca Juga :   6 Keuntungan Tinggal di Apartemen Dibandingkan di Rumah

4. Ekonomis

Ekonomis

Dengan teknologi mutakhir yang ditawarkan, kamu bisa mendapatkan sisi ekonomisnya. Mengapa? Dari segi biaya operasional, mobil listrik lebih hemat bahan bakar karena kamu tak harus mengisi BBM setiap hari. Dengan mobil listrik, kamu hanya membutuhkan tenaga listrik untuk menjalankan mobil. Jika dihitung-hitung, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya operasional ⅓ dari kebutuhan BBM mobil normal. Selain itu, tidak semua harga mobil listrik mahal, mulai tahun ini kamu bisa menemukan mobil listrik dengan harga dibawah Rp100 jutaan. 

5. Perawatan Lebih Mudah

Perawatan Lebih Mudah

Kemudahan dalam perawatan juga menjadi nilai lebih dari mobil listrik. Kamu dibebaskan dari rutinitas ganti oli atau servis lain yang harus dilakukan mobil standar. Sebagai gantinya, kamu hanya perlu melakukan pengecekan rutin pada tekanan ban, atau cek komponen lain secara rutin. 

Miliki Gaya Hidup Modern Mengedarai Mobil Listrik di Pacific Garden Alam Sutera

Yuk, Cari Tahu Keunggulan Menggunakan Mobil Listrik

Bagaimana, tertarik untuk memiliki mobil listrik sebagai sarana transportasi modern masa kini? JIka iya, pertimbangkankan juga tentang lingkungan hunain tempat tinggalmu. Pemilik mobil listrik sangat cocok tinggal di hunian yang menawarkan fasilitas penunjang gaya hidup modern masyarakat urban sepertimu, Apartemen Pacific Garden Campus Town Alam Sutera misalnya. 

Mengapa demikian? Apartment di Alam Sutera ini berada di kawasan strategis, hanya 3 menit dari Pintu Tol Alam Sutera, 5 menit dari berbagai fasilitas publik: pusat belanja seperti IKEA, Mall Living World, Pasar 8, Decathlon, pusat kuliner Food Center Flavor Bliss, layanan kesehatan Omni Hospital, dan masih banyak lagi. Selangkah dari tiga universitas ternama: BINUS, SGU (Swiss German University), dan UBM (Universitas Bunda Mulia). Letaknya yang strategis membuat mobilitasmu dengan mobil listrik makin efisien dan hemat energi. Kamu bisa mencapai berbagai spot favorit hanya dalam hitungan menit. Tidak hanya itu, commercial kami yang terdiri hingga 50 tenang akan membuat kebutuhan sehari-hari kamu terpenuhi. 

Baca Juga :   7 Tema Aquascape untuk Inspirasi Dekorasi Apartemenmu

Aktivitas olahraga rutinmu juga didukung oleh jogging track sepanjang 1,5 km mengelilingi downtown lake yang indah, kolam renang sepanjang 100 meter, gym, yoga deck, dan masih banyak lagi. Apartemen dekat BINUS ini juga didukung dengan fasilitas lain seperti salon and beauty products, minimarket 24 jam, restoran, food court, kios makan, al fresco dining, sky garden, hingga coworking space. Dengan fasilitas modern yang ditawarkan, tidak heran jika hunian vertikal Apartment Alam Sutera ini menjadi idaman 12.000 mahasiswa. Tertarik memiliki unitnya? Hanya dengan cicilan Rp5 jutaan, Anda bisa booking unit Pacific Garden di sini!

Leave a Reply