7 Hobi Populer selama Pandemi. Kamu Suka yang Mana?

You are currently viewing 7 Hobi Populer selama Pandemi. Kamu Suka yang Mana?

Selama masa pandemi COVID-19 merebak, kamu dipaksa untuk lebih banyak melakukan kegiatan di dalam ruangan. Mulai dari work from home, school from home, hingga meeting from home. Aktivitas yang terbatas ini membuat banyak orang memiliki hobi populer yang mungkin belum pernah dilakukan sebelumnya. 

Beberapa hobi populer yang populer di masa pandemi adalah memasak, bersepeda, dan masih banyak lagi. Apa saja sih hobi yang mendadak populer selama masa pandemi ini? Adakah hobi favoritmu di dalam daftar berikut?

1. Memasak

Memasak

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, memasak jadi hobi populer yang naik daun selama pandemi. Bahkan sejak kemunculan TikTok, memasak jadi salah satu konten yang paling banyak dilihat dan dibagikan. Dari konten memasak tersebut banyak orang meng-create resep-resep tersebut untuk konsumsi pribadi atau dijadikan sebagai sarana bisnis baru. 

2. Berkebun

Berkebun

Suasana pandemi yang berdampak negatif baik itu bagi kesehatan fisik atau mental membuat orang mencari hobi yang bisa dijadikan sebagai sarana healing. Berkebun adalah hobi baru yang bisa jadi sarana menghilangkan stress. Selain itu, tren tanaman hias yang mewabah di berbagai sosial media membuat mayoritas orang terkena wabah berkebun juga. 

3. Melukis

Melukis

Serupa dengan berkebun, melukis bisa jadi media untuk rilis perasaan stress dan depresi. Hobi satu ini jadi ikut naik daun apalagi melukis zaman now tidak selalu membutuhkan jiwa seni. Kamu bisa membeli paket melukis berisi kanvas, cat air, kuas, beserta buku panduan di berbagai ecommerce. Kemudian ikuti panduan pewarnaan kanvas sesuai buku yang ada, dijamin hasilnya tak kalah cantik dengan pelukis profesional.

Baca Juga :   Harus Tau Nih, Starter Pack Wajib buat Kamu yang Hobi Bersepeda

4. Baca Buku

Membaca Buku

Membaca buku juga masuk dalam aktivitas favorit banyak orang saat pandemi. Membaca buku sekarang ini bisa diakses melalui audiobook atau ebook, jadi jauh lebih fleksibel, hanya butuh koneksi internet. Selain menenangkan, membaca buku bisa memperluas wawasan. Banyak juga orang yang ikut layanan berlangganan yang memberikan pilihan bacaan menarik. 

5. Dekorasi Ruangan

Menonton Film

Biasanya kamu tidak memiliki waktu untuk dekorasi hunian karena keterbatasan waktu. Saat pandemi ini banyak orang yang mencurahkan waktu luangnya untuk mendekorasi ulang hunian. Konten-konten dekorasi di Tik Tok dan media sosial lainnya membuat mereka berbondong-bondong makeover hunian menjadi lebih estetik supaya makin betah di rumah saja. 

6. Olahraga

Olahraga

Pandemi menyadarkan banyak orang pentingnya hidup sehat. Oleh karena itu olahraga juga menjadi hobi yang naik daun. Karena tidak bisa pergi ke gym, kelas olahraga online seperti yoga, pilates, dance, dan masih banyak lagi banyak diminati. Olahraga jenis ini dinilai lebih aman dan bisa dilakukan dengan waktu yang lebih fleksibel. 

7. Nonton Film

Menonton Film

Tampaknya ini adalah salh satu hobi yang paling populer selama pandemi. Bioskop yang harus ditutup sementara membuat banyak layanan streaming menghadirkan film-film menarik. Banyak situs berlangganan yang bisa dinikmati untuk menonton film selama pandemi, mulai dari drama Korea, Cina, Thailand, Hollywood Series, hingga film-film Box Office kini bisa ditonton dari rumah. 

Apartemen Pacific Garden, Satu Hunian Bisa Penuhi Semua Hobi Populer Kamu

7 Hobi Populer selama Pandemi

Apakah itu memasak, berkebun, olahraga, atau menonton film, ketujuh hobi di atas bisa kamu lakukan hanya dalam satu lokasi yaitu di Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera. 

Memiliki hunian Pacific Garden, apartment di Alam Sutera kamu bisa menikmati hobi olahraga indoor maupun indoor. Ingin olahraga outdoor sembari menghirup udara segar? Kamu bisa jogging di jogging track sepanjang 1,5 km mengelilingi downtown lake atau berenang di kolam renang sepanjang 100 meter. Tak perlu khawatir bergerombol dengan orang tak dikenal karena apartemen Tangerang ini menjamin privasi penghuninya. 

Baca Juga :   6 Cara agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar Saat Menjalankan Puasa

Hobi main game atau menonton film yang membutuhkan high speed internet supaya bebas buffering? Bisa banget, apartemen Alam Sutera ini dilengkapi dengan internet berkecepatan tinggi yang bisa diakses di seluruh lokasi apartemen. 

Tak hanya itu, kamu bisa menemukan fasilitas penunjang gaya hidup lain seperti Sky Garden, CCTV 24 Hours, 24 Hours Security, Alfresco, Restaurant, dan masih banyak lagi. Soal lokasi, sudah pasti Pacific Garden 100% strategis. Hanya selangkah dari 3 kampus ternama (BINUS, SGU, dan UBM), 5 menit ke IKEA dan OMNI Hospital, serta 25 menit menuju Bandara Soekarno Hatta International Airport

Hanya dengan cicilan mulai Rp5 jutaan kamu sudah bisa memiliki apartemen dekat BINUS ini. Cuma Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera yang paling mengerti kebutuhan millennials dan gen-ZBooking unitnya sekarang juga dengan kunjungi laman www.pacificgarden.co.id!

Leave a Reply