5 Bentuk Investasi Properti & Masing-masing Keuntungannya

You are currently viewing 5 Bentuk Investasi Properti & Masing-masing Keuntungannya

Properti merupakan salah satu instrumen investasi yang sangat menguntungkan. Pasalnya siapapun yang mampu berinvestasi pada properti bisa dipastikan mampu mencapai tujuan finansial di masa datang. NIlai investasi properti pun selalu meningkat setiap tahunnya, oleh karena itu tidak heran jika banyak orang yang terjun ke investasi properti. 

Sayangnya kesadaran akan pentingnya investasi properti dan minat yang tinggi terhadap properti tidak diiringi dengan pemahaman mengenai jenis investasi properti yang ada dan apa keuntungannya. Sebelum memutuskan jenis properti yang ingin kamu investasikan, yuk ketahui 5 bentuk investasi properti berikut ini. 

1. Rumah Tinggal

House

Rumah tinggal adalah properti yang paling umum dimiliki oleh sebagian besar penduduk Indonesia. Rumah tinggal biasanya terdiri dari 1 hingga 3 lantai. Investasi rumah tinggal sangat diminati, diikuti dengan peningkatan jumlah penduduk di Indonesia. Tapi sayangnya status rumah tinggal tidak bisa disebut sebagai investasi selama masih ditinggali. 

2. Bangunan Komersial

Commercial Area

Jenis pasar bangunan komersial biasanya para pemilik bisnis atau pengusaha, Ini adalah jenis properti yang dapat digunakan untuk melakukan usaha, seperti ruko, small office, atau co-working space. Ada dua jenis keuntungan dari investasi properti komersial, untuk disewakan karena harganya lebih tinggi dibanding hunian, atau dijadikan sarana jual-beli ruang perkantoran. 

3. Kawasan Industri

Industry Area

Kawasan industri adalah area khusus yang jauh dari pemukiman, biasanya diisi oleh berbagai pabrik dari berbagai sektor. Investasi di bidang ini membutuhkan modal yang besar karena lahan yang diinvestasikan juga dalam jumlah yang sangat luas. Jenis investasi properti ini bisa dimulai dengan lahan parkir, gudang, dan lain-lain. Keuntungan investasi kawasan industri adalah disewakan dalam jangka waktu yang lama. 

Baca Juga :   Harus Tau Nih, Starter Pack Wajib buat Kamu yang Hobi Bersepeda

4. Ruko atau Rukan

Ruko

Bangunan yang merangkap sebagai rumah, kantor atau rumah, toko. Jenis properti ini biasanya di lantai pertama digunakan sebagai tempat untuk bekerja, bisnis, atau berdagang sementara di lantai kedua digunakan sebagai tempat tinggal. Keuntungan investasi ruko bisa disewakan untuk pemilik usaha. 

5. Apartemen

apartment

Properti ini sedang naik daun, dipengaruhi oleh semakin tingginya minat masyarakat untuk tinggal di apartemen dengan lokasi strategis (millennials atau gen Z). Apartemen ada dua jenis, yaitu apartemen rendah yang biasanya terdiri dari 2-4 pintu dan apartemen tinggi dengan jumlah lantai lebih dari 8. Investasi properti yang satu ini akan membuat kamu mendapatkan potensi keuntungan 7% hingga 12% per tahunnya. 

Modal Cicilan Rp5 Jutaan Bisa Investasi Properti Apartemen Pacific Garden!

5 Bentuk Investasi Properti & Masing-masing Keuntungannya

Tertarik untuk investasi properti? Hanya dengan cicilan Rp5 jutaan kamu sudah bisa investasi properti di Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera, lho! Budget yang ekonomis mengingat apartemen ini memiliki segudang kelebihan yang tak akan kamu temukan di properti lain. 

1. Terletak di lokai prima

Berada di kawasan kota mandiri Alam Sutera, sebelah barat DKI Jakarta. Hanya 3 menit dari Tol Alam Sutera, Tol Jakarta-Tangerang tepat di seberang Mall Alam Sutera. 

2. Memiliki potensi sewa tinggi

Apartment di Alam Sutera hanya selangkah dari 3 universitas ternama BINUS, SGU, dan UBM. Membuatnya hunian yang tepat bagi 12.000 mahasiswa.

3. Fasilitas eksternal lengkap

Dalam radius 5 menit dari Apartment Alam sutera, kamu bisa menemukan fasilitas publik yang lengkap, mulai dari IKEA, Mall Living World, Pasar 8, Food Center Flavor Bliss, Rumah Sakit Omni, KINO Office, Pet Kingdom, Decathlon, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :   7 Tema Aquascape untuk Inspirasi Dekorasi Apartemenmu

4. Fasilitas internal penunjang gaya hidup modern

Memiliki hunian di apartemen murah Tangerang ini, kamu akan dimanjakan dengan segala fasilitas eksternalnya. Berolahraga di jogging track sepanjang 1,5 km mengelilingi downtown lake, berenang di kolam renang sepanjang 100 meter, menikmati hidangan di berbagai pilihan restoran, food court, cafe, al fresco, serta pesta barbeque di akhir pekan bersama teman. 

Selain keempat keuntungan di atas, Apartment di Alam Sutera ini juga menawarkan fasilitas penunjang lain berupa minimarket, ATM,  salon & beautylaundromat, high speed internet, CCTV & security 24 jam, lobby, key access, parking lot, serta commercial area seluas 4000 meter persegi dengan 2 atrium yang mewah, dan lebih dari 50 tenant yang melayani berbagai kebutuhan. 
Tunggu apa lagi? Booking properti impianmu sekarang juga di Pacific Garden! Kunjungi halaman ini untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Reply