10 Ide Usaha Makanan Kekinian yang Bisa Kamu Jalankan

You are currently viewing 10 Ide Usaha Makanan Kekinian yang Bisa Kamu Jalankan

Sedang mencari ide usaha makanan untuk menambah cuan? Nggak ada salahnya mencoba bisnis makanan kekinian. Apalagi saat ini banyak inovasi baru dalam bisnis makanan kekinian yang dipengaruhi oleh tren makanan Barat yang resepnya bisa kamu pelajari dari YouTube.

Apalagi di masa-masa pandemi ini banyak orang yang ingin makan makanan enak di rumah. Jadi ide usaha makanan untuk bisnis ini cocok banget buat pemula seperti kamu, karena modal yang dibutuhkan relatif lebih kecil. Ini dia daftar ide usaha makanan kekinian yang bisa kamu jadikan bisnis.

1. Salted egg chicken

Salah satu menu makanan kekinian yang bisa dijadikan sebagai ladang bisnis adalah salted egg chicken. Penyajiannya sangat mudah, kamu bisa menghidangkan nasi, ayam goreng tepung dengan saus telur asin yang menggiurkan. 

2. Makaroni 

Makanan pedas juga sedang trend saat ini, kamu bisa menggunakan makaroni sebagai bahan dasar untuk membuat menu makanan pedas. Sejak beberapa tahun lalu, makaroni pedas jadi salah satu makanan kekinian yang sampai saat ini masih banyak peminatnya. 

3. Jamur Crispy

Kamu bisa menemukan menu ini hampir di semua cafe hits. Harganya yang murah dan cara pengolahan yang mudah membuat jamur crispy cocok sebagai menu untuk bisnis. Kamu bisa goreng jamur dengan lumuran tepung kemudian tambahkan bumbu berbagai rasa. 

4. Corn Dog 

Makanan kekinian ini sangat populer di Korea Selatan dan Amerika. Pecinta drama Korea pasti sudah tak asing dengan menu yang satu ini, Cara buatnya mudah, tinggal celupkan sosis yang sudah ditusuk ke dalam adonan tepung kemudian goreng hingga berwarna golden brown. Ingin lebih lezat? Tambahkan keju Mozarella.

Baca Juga :   Penting! Pahami 4 Tips Ini Sebelum Memasang Wallpaper Kamar

5. Pizza Goreng

Bentuknya mini menyerupai pastel, tapi di dalamnya berisi topping selayaknya pizza. Makanan ini sempat viral beberapa saat lalu karena inovatif, harganya ekonomis, namun rasanya lezat. Kamu hanya perlu menggoreng kulit lumpia dengan isian daging/ayam, keju, jagung, dan saus tomat. Makanan kekinian ini termasuk bisnis yang menguntungkan karena bisa dinikmati oleh semua kalangan.  

6. Churros

Snack yang berasal dari Spanyol ini ternyata juga banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Teksturnya renyah diluar dan lembut di dalam. Lengkap dengan taburan gula halus atau saus cokelat, rasanya semakin gurih dan manis. Bahan yang digunakan untuk membuat churros juga sangat mudah, kamu nggak perlu modal dan operasional besar.

7. Long Fries

Long fries sama saja dengan kentang goreng lainnya, yang berbeda adalah ukurannya jauh lebih panjang. Bentuknya yang unik membuat kentang ini Instagenic jika dijadikan sebagai unggahan media sosial. Kamu bisa menyandingkan menu long fries dengan bumbu keju, BBQ, keju, dan cocolan saus sambal. 

8. Cireng

Jajanan tradisional ini bisa kamu sulap jadi makanan kekinian dengan upgrade resepnya. jadi cireng keju, cireng smoked beef, dan lain-lain. Selain elevasi rasa, kamu juga bisa mencoba mengubah adonan cireng jadi lebih estetik, bentuk bulan atau bintang misalnya. Cara membuatnya yang mudah dan bahan-bahan yang ekonomis bisa memberimu keuntungan lebih besar.

9. Mi Lidi

Masih ingat dengan jajanan jadul jaman sekolah ini? Mi Lidi yang hits ternyata bisa dibuat dengan bahan yang mudah dan ekonomis. Kamu hanya butuh spaghetti, royco ayam, dan bon cabe. Goreng spaghetti dalam minyak panas kemudian campurkan dengan bumbu. Mudah bukan?

10. Bakso Aci

Bakso aci bisa dibuat dengan bahan dasar yang lebih murah dari pada bakso sapi. Hanya bermodal tepung tapioka, kamu bisa membuat bakso aci kekinian yang digandrungi oleh para pecinta kuliner. Modal kecil dengan keuntungan besar untuk menambah penghasilan.

Baca Juga :   Nikmati Fasilitas Al Fresco Dining hanya di Pacific Garden

Realisasikan Ide Usaha Makanan Untuk Bisnis Kuliner Paling Nyaman Cuma di Pacific Garden

10 Ide Usaha Makanan Kekinian yang Bisa Kamu Jalankan

Semua jenis kuliner di atas bisa kamu buat dengan cara yang mudah dan murah. Bahkan kamu bisa membuatnya di apartemen pribadi, lho! Pacific Garden adalah hunian yang tepat untuk kamu millennials yang aktif dan mandiri. 

Apartment di Alam Sutera ini berada di kawasan yang sangat strategis, di kota mandiri Alam Sutera sebelah barat DKI Jakarta, tepatnya di seberang Mall Alam Sutera dan hanya berjarak 3 menit dari Tol Alam Sutera. Dalam radius 5 menit dari Apartemen Pacific Garden Alam Sutera, terdapat fasilitas pendukung seperti IKEA, Mall Living World, Pasar 8, Food Center Flavor Bliss, Pet Kingdom, Decathlon, hingga pusat kesehatan Rumah Sakit Omni.

Sebagai apartemen di Alam Sutera yang mengusung konsep modern living for youth generation, Pacific Garden Campus Town Alam Sutera menyediakan berbagai fasilitas modern yang bisa menunjang gaya hidup kaum urban. Kamu bisa berolahraga di jogging track sepanjang 1,5 km mengelilingi downtown lake, berenang di kolam renang sepanjang 100 meter, hingga menikmati hidangan di banyak pilihan restoran, food court, dan cafe

Jalankan bisnis kulinermu di Pacific Garden Campus Town @ Alam Sutera tanpa gangguan dengan adanya dukungan fasilitas internet cepat. No worry bakal sering buffer saat cek resep online di YouTube. Memasak juga semakin nyaman berkat interior minimalis modern yang dirancang khusus oleh arsitek kenamaan Pacific Garden Campus Town @ Alam Sutera.
Miliki apartemen murah Tangerang ini dengan cicilan mulai Rp5 juta per bulan. Kunjungi www.pacificgarden.co.id untuk dapatkan informasi lebih lanjut.

Leave a Reply