Penting! Pahami 4 Tips Ini Sebelum Memasang Wallpaper Kamar

Penting! Pahami 4 Tips Ini Sebelum Memasang Wallpaper Kamar
Penting! Pahami 4 Tips Ini Sebelum Memasang Wallpaper Kamar

Bosan rasanya jika dinding hanya memiliki warna yang polos dan itu – itu saja. Anda bisa coba untuk memasang wallpaper. Wallpaper dinding adalah salah satu cara instan untuk mendekorasi kamar dan membuatnya terlihat lebih segar. Wallpaper juga lebih mudah dibanding mengecat karena hanya perlu menempelnya saja. Ketika bosan dengan warna ataupun motifnya Anda bisa dengan mudah melepas dan memasangnya dengan wallpaper baru. Dari segi harga pun wallpaper ini lebih murah dan banyak pilihan. Memasang wallpaper tidaklah sulit. Berikut adalah 4 Tips Ini Sebelum Memasang Wallpaper Kamar. 

Bersihkan Dinding

Penting! Pahami 4 Tips Ini Sebelum Memasang Wallpaper Kamar
bersihkan finding

Bersihkan dinding yang akan dipasangi wallpaper. Pastikan tidak ada lagi bekas paku dan noda – noda. Jika ada dinding lembab dan mengelupas, kelupas terlebih dahulu catnya dan tambal dengan pelapis tembok agar wallpaper tertempel dengan rata. Pastikan dinding yang akan dipasangi wallpaper adalah dinding yang bebas dari rembesan air saat hujan atau kamar mandi.

Lakukan Pengukuran

Penting! Pahami 4 Tips Ini Sebelum Memasang Wallpaper Kamar
mengukur dinding

Ukur dinding dan juga wallpaper yang akan dipasang. Hal ini adalah langkah paling penting, karena jika kekecilan atau kebesaran akan terlihat jelek. Lalu Anda bisa membelinya dengan menyebutkan ukuran dinding, bisa juga membeli wallpaper meteran dan memotongnya sendiri. Sebelum dipasang buatlah garis acuan dengan pensil bila perlu agar tidak terjadi kesalahan atau pemasangan yang miring. Atau bisa juga menggunakan benang untuk mengetahui apakah wallpaper sudah lurus. 

Potong Wallpaper 

Penting! Pahami 4 Tips Ini Sebelum Memasang Wallpaper Kamar
gunting wallpaper

Setelah diukur langkah selanjutnya adalah memotong wallpaper sesuai ukuran yang sudah ada. Jika Anda membeli wallpaper meteran, potonglah sesuai ukuran. Perhatikan dengan baik polanya sebelum Anda mengguntingnya, jangan sampai polanya tidak bisa tersambung dengan benar, yang akan menimbulkan kejelekkan. Untuk mengetahui apakah pola nya sudah menyambung antara satu dengan yang lainnya, Anda perlu menjajarkan semua potongannya. Posisikan motif pola yang benar, lalu tandai wallpaper sebelum dipotong.

Tempelkan Wallpaper

Penting! Pahami 4 Tips Ini Sebelum Memasang Wallpaper Kamar
pasang wallpaper

Jangan lupa untuk menyiapkan lem wallpaper, jangan sampai lem tidak cukup. Beri lem pada setiap potongan wallpaper, jangan terlalu banyak dan juga terlalu sedikit karena akan menentukan bagusnya wallpaper setelah di tempel. kemudian tempelkan wallpaper dari setiap sudut ke sudut. Potong bagian wallpaper yang berlebih. Pastikan wallpaper sudah menempel dengan benar di dinding, jika masih ada yang belum tertempel tambahkan lem secukupnya, jika ada yang menggelembung usaplah sampai rata agar dinding tampak menawan. 

Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera, Apartemen Terbaik Bagi Anda yang Suka Memasang Wallpaper

Seperti Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera misalnya, apartemen di Tangerang ini menawarkan harga yang sangat rasional. Dengan cicilan Rp5 jutaan kamu sudah bisa memiliki unit Apartemen Murah Tangerang ini. Jumlah cicilan tersebut terbilang ekonomis mengingat lokasi Apartemen Pacific Garden berada di kawasan yang sangat strategis, yaitu di Alam Sutera yang dekat pusat belanja, gedung perkantoran, dan juga pusat pendidikan. Berminat memiliki unit apartemen Alam Sutera ini? Kunjungi halaman pacificgarden.co.id untuk mendapatkan informasi lebih lanjut!

Leave a Reply