Kuliah? Ini Dia 4 Gaya Hidup Mahasiswa Jaman Now

Kuliah? Ini Dia 4 Gaya Hidup Mahasiswa Jaman Now
Kuliah? Ini Dia 4 Gaya Hidup Mahasiswa Jaman Now

Masa kuliah bisa dikatakan sebagai masa pendewasaan seseorang, karena itu masa ini harus dijalani sebaik mungkin agar mencapai hasil atau target yang diinginkan. Dalam perkuliahan ada banyak sekali gaya hidup mahasiswa yang dapat ditemui. Gaya hidup ini biasanya tergantung dengan tipe mahasiswa dan latar belakang kehidupannya. Gaya hidup mahasiswa tidak hanya terlihat pada sebuah golongan, namun kepribadian mahasiswa juga menjadi gaya hidup. Banyak macam jenis gaya hidup mahasiswa di zaman ini. Berikut beberapa gaya hidup mahasiswa, termasuk tipe gaya hidup manakah Anda?

Aktivis

mahasiswa aktivis
mahasiswa aktivis

Aktivis adalah orang yang giat bekerja untuk kepentingan suatu organisasi politik atau organisasi massa lain. Meluangkan tenaga dan pikirannya, tidak tanggung juga ketika berkorban untuk mewujudkan cita – cita organisasi. Dalam dunia perkuliahan, mahasiswa aktivis adalah mahasiswa yang aktif di organisasi, baik intra maupun ekstra. Terkadang seorang aktivis dinilai debagai mahasiswa yang kuliahnya berantakan, organisasi dilihat sebagai tempat untuk membuang waktu. 

Akademis

akademis
akademis

Mahasiswa akademis adalah mahasiswa yang mengejar IPK. Sifat mahasiswa akademis adalah mahasiswa yang memiliki sifat egois ketika terjun langsung ke masyarakat. Memiliki sikap dan sifat yang acuh terhadap sekitar dikarenakan kurangnya kesadaran dan kepekaan yang memang tidak didapatkan di organisasi. Mahasiswa akademis dinilai kurang bisa memposisikan diri ketika berbicara dengan lawan atau rekan. Namun kelebihan mahasiswa akademis adalah kuliahnya tidak akan berantakan, lebih terstruktur, sehingga memiliki peluang yang besar untuk mendapat IPK cumlaude.

Hedonis

hedonisme
hedonisme

Perkembangan zaman di era globalisasi saat ini mengakibatkan gaya hidup hedonism di kalangan mahasiswa. Budaya hedonis ini perlu diwaspadai, terlebih jika sudah mulai berpikiran bahwa kesenangan individu menjadi prioritas dalam hidupnya. Pada masa ini, hedonism dengan mudah menjadi masukan yang menarik untuk mahasiswa. Mahasiswa yang memiliki gaya hidup hedonism dengan mudah muncul beberapa dampak negatif. Suatu saat akan menciptakan pemikiran yang hanya menikmati masa sekarang tanpa memikirkan hal kedepan. 

Baca Juga :   6 Kunci Penting Menjalankan Bisnis Properti

Apatis

apatis
apatis

Apatis adalah suatu kondisi psikologi dimana seseorang kehilangan motivasi, tidak tanggap, acuh tak acuh atau tidak perduli terhadap sesuatu yang emosional, sosial, bahkan kehidupan fisik. Apatisme adalah suatu istilah yang merepresentasikan golongan yang tidak mau ambil pusing, dalam hal akademik maupun non akademik. Mahasiswa yang memiliki gaya apatis adalah mahasiswa yang tidak peduli dengan kegiatan – kegiatan kampus. Misalnya kegiatan yang dilakukan adalah langsung pulang ketika perkuliahan selesai atau bersenang – senang dengan kegiatannya sendiri. Untuk Anda mahasiswa, jangan sampai Anda memiliki gaya apatis karena kurang bagus untuk dunia perkuliahan.

Pacific Garden, Apartemen Dengan Gaya Hidup Mahasiswa

Itulah 4 macam tipe gaya hidup mahasiswa di dunia per kampusan. Anda berhak menentukan sendiri apakah ingin menjadi mahasiswa yang aktif dalam organisasi, mahasiswa yang ambis mengejar IPK, mahasiswa yang mementingkan gaya hidup, atau bahkan mahasiswa yang tidak tertarik dengan apapun. Namun pilihlah dengan tepat yang dapat merubah diri Anda menjadi lebih baik dari siswa menjadi mahasiswa. Jangan sampai Anda menjadi mahasiswa yang tidak memiliki tujuan. 

Pacific Garden merupakan apartemen Alam Sutera Tangerang yang cocok dijadikan aset investasi jangka panjang. The Best Apartment in South Tangerang ini terletak di lokasi yang sangat strategis, hanya berjarak beberapa menit saja dari Tol Jakarta – Merak, Tol JORR 2, dan Tol Bandara sehingga memudahkan mobilitas penghuninya untuk melakukan perjalanan di kawasan Jabodetabek. 

Selain dekat tol, Apartemen baru di Tangerang ini juga dekat dengan berbagai fasilitas publik, sebut saja gedung perkantoran Synergy Building, Alfamart Headquarters, dan The Prominence. Tidak ketinggalan, pusat belanja dan hiburan seperti IKEA, Giant, Pasar 8, The Flavor Bliss, dan Living World. Tersedia pula rumah sakit terdekat, Omni Hospital

Baca Juga :   5 Pelajaran Berharga yang Bisa Dipetik dari Pandemi Covid19

Wah gimana menarik kan? Yuk langsung aja kunjungi lokasi kami yang berada persis di seberang Mall Alam Sutera, Tangerang!

Leave a Reply