4 Tips Cepat Beradaptasi saat Mulai Tinggal di Apartemen

4 Tips Cepat Beradaptasi saat Mulai Tinggal di Apartemen

Lahan semakin sempit dan kebutuhan untuk mobilitas dalam jangka waktu yang cepat membuat masyarakat urban mulai beralih ke hunian vertikal. Tinggal di apartemen dinilai lebih praktis, efisien, dan modern. Apakah kamu salah satu orang yang berencana tinggal di apartemen?

Well, layaknya pindah rumah. Pindah ke apartemen juga membutuhkan adaptasi. Jangan sampai kamu yang sudah memiliki banyak ekspektasi tinggal di apartemen, kemudian mendadak merasa kurang betah ketika sudah pindah ke apartemen. Bila kamu berencana untuk pindah atau baru saja pindah ke apartemen, berikut tips cepat beradaptasi yang bisa kamu coba terapkan.

1. Siap finansial, atur pemasukan dan pengeluaran dengan baik

Sebelum beradaptasi tinggal di apartemen, perhatikan dulu kondisi finansialmu. Hitung pengeluaran dan pemasukan dengan bijak. Perhitungkan biaya apa saja yang nantinya harus kamu tanggung ketika tinggal di apartemen. Penting untuk tahu di awal, apakah apartemen yang kamu huni nanti membutuhkan biaya tambahan bulanan atau kamu hanya dikenakan biaya bulanan normal. Selain biaya bulanan, kamu juga perlu memperhitungkan pembayaran deposit, pembelian furniture, alat kebersihan, dan kebutuhan pribadi. Pastikan kamu mencatat semua pemasukan dan pengeluaran ya, supaya kamu tahu kondisi keuanganmu sekaligus untuk menghindari berutang. 

2. Pertimbangkan jarak apartemen ke kampus atau kantor

Mau kuliah atau kerja, pasti kamu ingin lokasinya dekat dengan hunian bukan? Oleh karena itu, kamu juga harus memikirkan tentang jarak antara apartemen ke lokasi kerja atau kampus kamu. Hitung berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk sampai ke tempat kerja/kampus. Kalau kamu membawa alat transportasi pribadi seperti mobil, bisa lebih bebas mengatur kapan kamu harus berangkat dari apartemen menuju kampus/kantor. 

Baca Juga :   6 Keuntungan Tinggal di Apartemen Dibandingkan di Rumah

Namun, tak ada salahnya untuk menghemat uang bensin, carilah alternatif transportasi umum yang tersedia. Lebih bagus lagi kalau jarak apartemen-kantor/kampus bisa ditempuh dengan bersepeda, hemat bensin, bebas polusi lagi!

3. Dekorasi interior supaya menarik

Salah satu cara paling mudah untuk cepat beradaptasi di apartemen baru dengan menata interior sesuai dengan yang diinginkan. Kamu bisa mendekorasi apartemen dengan style interior minimalis, bohemian, rustic, atau industrial sekalipun. Pilihlah interior yang benar-benar bisa membuat kamu merasa betah selama tinggal di apartemen nanti. Jangan lupa, saat menata interior tambahkan beberapa tanaman indoor supaya suasana jadi makin sejuk.

4. Memilih apartemen dengan desain modern minimalis

Kalau kamu ingin dapatkan hasil interior yang sesuai dengan impian supaya makin betah di apartemen baru. Maka sebaiknya pilih apartemen dengan desain modern minimalis supaya proses dekorasi kamu lebih mudah. Apartemen dengan interior ini sangat mudah dipadukan dengan beragam jenis interior lainnya karena warna dasar yang digunakan dalam apartemen cenderung warna alam, seperti putih, kuning muda, atau cokelat. Kamu bahkan bisa mengubah apartemen ini jadi lebih Instagenic seperti di Pinterest.

Pacific Garden, Tinggal di Apartemen Minimalis dengan Interior dan Furniture yang Stylish

4 Tips Cepat Beradaptasi saat Mulai Tinggal di Apartemen

Nah, untuk kamu yang sedang berburu apartemen atau ingin menjadikan apartemen sebagai hunian baru. Maka Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera bisa jadi alternatif yang tepat. 

Apartemen di Tangerang ini berada di kawasan yang sangat strategis. Dikelilingi oleh 3 kampus ternama Tangerang, BINUS, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia. Membuat apartemen Alam Sutera ini cocok sebagai hunian untuk para mahasiswa atau dosen. 

Selain kampus, apartemen di dekat BINUS ini jaraknya dekat dengan gedung perkantoran seperti Synergy Building dan Alfamart Headquarters. Butuh tempat hiburan? Jangan khawatir, karena hanya beberapa menit berkendara dari Pacific Garden, kamu bisa temukan Mall @Alam Sutera, Synergy Building, dan IKEA. Tak lupa saat kamu butuh fasilitas kesehatan, ada Omni Hospital yang bisa ditempuh hanya dalam waktu beberapa menit saja. 

Baca Juga :   5 Cara Asyik Staycation di Apartemen saat Akhir Pekan

Ditambah lagi, apartemen di Tangerang ini menawarkan fasilitas modern untuk menunjang gaya hidup stylish kaum urban. Di sini, kamu bisa menemukan kolam renang, coworking space, reading lounge, high speed internet, dan masih banyak lagi. Hadir dengan interior modern minimalis, kamu bisa dapatkan unit apartemen murah Tangerang ini dengan cicilan cuma Rp5 jutaan!

Leave a Reply