7 Manfaat Penting Pencahayaan Alami Apartemen yang Perlu Kamu Tahu

7 Manfaat Penting Pencahayaan Alami Apartemen yang Perlu Kamu Tahu

Sistem pencahayaan menjadi elemen paling penting dalam penataan sebuah hunian. Tanpa adanya sistem pencahayaan yang baik, sebuah ruangan dalam hunian belum tentu dapat berfungsi dengan baik. 

Kualitas penerangan yang dihasilkan pencahayaan dapat menentukan kenyamanan para penghuni hunain tersebut. Pencahayaan yang buruk tentu saja dapat menghambat produktivitas pengguna ruangan. Berikut ini manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan menghadirkan pencahayaan alami pada sebuah apartemen:

Memberi Kesan Luas Pada Ruangan 

Pencahayaan alami matahari yang cukup dapat membuat apartemen jadi tampak lebih luas. Pada interior desain, cahaya alami akan menyinari sudut-sudut ruangan yang gelap dan berbayang sehingga menimbulkan ilusi ruangan yang bertambah luas. Efek ini nggak bisa kamu dapatkan dengan maksimal dengan pencahayaan lampu saja. 

Mempertajam Warna Furnitur

Ruangan dengan pencahayaan yang redup dapat membuat warna pada furnitur atau dinding rumah jadi tampak lebih kusam. Jika sebuah ruangan mendapatkan pencahayaan alami dari matahari, maka warna-warna furnitur ini bisa terlihat lebih tajam dan jelas. Konsep desain interior di ruanganmu jadi lebih menonjol. 

Menghemat Biaya dan Energi

Dengan adanya pencahayaan alami pada apartemen maka tagihan listrikmu juga jauh lebih hemat karena saat matahari bersinar terang maka kamu tidak lagi membutuhkan tambahan cahaya dari lampu ruangan. Salah satu cara memanfaatkan cahaya matahari yang maksimal di apartemen adalah dengan membuat jendela besar atau pembuatan skylight di salah satu ruangan tertentu. 

Membangun Mood Penghuni Ruangan 

Ruangan yang gelap lantaran minim cahaya dapat mempengaruhi mood penghuninya. Misalkan saat pagi hari para penghuni ruangan jadi cenderung malas beranjak dari tempat tidur, akibatnya mengawali hari secara malas-malasan yang berdampak pada produktivitas saat akan beraktivitas. 

Baca Juga :   Punya Khasiat Hebat, 7 Essential Oil Ini Wajib Ada di Apartemenmu!

Menyehatkan Penghuni Ruangan

Seperti sudah disebutkan di berbagai artikel, sinar matahari punya banyak manfaat kesehatan untuk tubuh. Matahari mengandung Vitamin D yang baik untuk sistem imun, terutama di tengah pandemi COVID-19 ini. Pencahayaan alami matahari juga dapat meringankan beban mata saat harus berhadapan dengan gadget dalam waktu lama. Karena memakai gadget dengan bantuan cahaya lampu dapat membuat mata cepat lelah dan bisa menyebabkan mata minus atau mata silinder

Menghindari Lembab Berlebih di Dalam apartemen

Apartemen dengan minim pencahayaan matahari akan sangat lembab, ini bisa menyebabkan munculnya bakteri dan jamur di ruangan. Akibatnya timbul masalah lain seperti dinding yang berlumut, cat yang mudah mengelupas, hingga bau tidak sedap. Cahaya alami matahari dapat mengurangi kelembaban yang ada di rumah. 

Bagus untuk Tanaman Indoor

Apartemen dengan pencahayaan matahari alami yang bagus bisa memberi peluang kamu untuk memiliki koleksi tanaman hias indoor. Beberapa jenis tanaman indoor yang belakangan populer memang membutuhkan cukup sinar matahari agar tetap segar. 

Miliki Apartemen dengan Pencahayaan Alami yang Baik Hanya di Pacific Garden

7 Manfaat Penting Pencahayaan Alami Apartemen yang Perlu Kamu Tahu

Ketujuh manfaat pencahayaan alami tersebut bisa kamu nikmati jika tinggal di apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera. Apartemen modern ini memiliki fasilitas penunjang gaya hidup yang lengkap, dengan desain interior modern minimalis favorit millennials.

Pencahayaan di tiap unit apartemen sangat baik karena masing-masing unit dilengkapi dengan jendela besar sehingga cahaya matahari bisa masuk ke ruangan secara maksimal. Tinggal di apartemen dekat BINUS ini, healthy lifestyle akan didukung dengan fasilitas olahraga lengkap, mulai dari jogging track, gym, yoga deck, reflexology path, dan kolam renang. Keamanan sudah pasti terjamin oleh tim security yang beroperasi 24 jam dan adanya CCTV

Baca Juga :   8 Gerakan Yoga yang Mudah Dilakukan di Apartemen, Efektif buat Kesehatan!

Lokasi apartemen Alam Sutera ini sangat strategis, berhadapan langsung dengan Mall Alam Sutera, dekat dengan Binus Alam Sutera, Universitas Bunda mulia, dan Swiss German University. Hal tersebut menjadikannya sebagai apartemen dengan potensi penyewa hingga 12.000 mahasiswa. Sangat cocok untuk investasi di usia muda, cicilannya hanya Rp5 jutaan per bulan!

Leave a Reply