Tips Praktis Membuat Taman Mungil di Balkon Apartemen

You are currently viewing Tips Praktis Membuat Taman Mungil di Balkon Apartemen

Bersantai di udara terbuka sambil menikmati birunya langit dan indahnya pemandangan kota baik untuk kesehatan mental dan pikiran. Sehingga kamu tidak perlu pergi jauh-jauh, apalagi saat social distancing ini. Kamu bisa memanfaatkan balkon apartemen sebagai area chill untuk menikmati sinar matahari dan angin sepoi-sepoi sambil minum teh di sore hari. 

Jika area balkon apartemen kamu kosong atau malah tidak terawat, sekaranglah saatnya berbenah. Ubah balkon apartemen menjadi mini garden supaya bisa jadi tempat chill yang asik sekaligus membuat apartemen jadi lebih cantik. Berikut ini tipsnya:

Memanfaatkan pagar balkon

Area balkon apartemen yang bisanya sempit bisa kamu siasati yaitu dengan memanfaatkan pagar balkon itu sendiri. Jika memang tidak memungkinkan untuk meletakkan semua pot hias di lantai, mengapa tidak membuat pot gantung di tepi pagar? Lebih estetik lagi jika kamu menggunakan tanaman rambat di area pagar. 

Jangan sia-siakan sudut balkon

Kursi atau sofa jadi furnitur penting yang harus ada di balkon. Di kursi atau sofa inilah kamu bisa chill sambil mencari inspirasi. Pilih kursi atau sofa dan meja minimalis ukuran sedang, kemudian letakkan di sudut balkon agar tidak memakan banyak tempat. 

Meminimalisir benda yang berdiri di lantai

Supaya balkon apartemen tidak semakin sempit, kamu bisa meminimalisir peletakan benda yang menempel langsung di lantai. Sebagai gantinya, letakkan benda secara hanging atau menggantung. Ini dapat membuat visual balkon jadi lebih clear dan luas. Kamu bisa pilih sofa gantung atau kursi ayunan. 

Permainan lampu

Pencahayaan dapat menentukan mood ruangan, jika kamu ingin balkon menjadi salah satu tempat untuk chill dan bersantai setelah suntuk seharian bekerja. Tambahkan elemen lampu LED dengan jenis cahaya warm supaya suasana balkon lebih romantis. Kamu juga bisa tambahkan lilin aroma terapi, nyalakan lilin ini saat bermeditasi di balkon. 

Baca Juga :   6 Tanaman Indoor Terbaik Penangkal Polusi Rumah Anda

Taman balkon produktif

Punya hobi bercocok tanam? Manfaatkan balkon ini sebagai tempat untuk bercocok tanam, apalagi urban farming sekarang ini sedang populer di kalangan masyarakat urban. Aktivitas menanam di balkon sangat potensial karena bisa mendapatkan banyak cahaya matahari. 

Memanfaatkan atap balkon
Balkon kamu sangat sempit dan tidak cukup banyak ruang untuk meletakkan tanaman? Manfaatkan atap balkon untuk menggantung tanaman hias. Atur tinggi rendahnya tanaman gantung supaya terlihat lebih menarik. 

Pemilihan warna

Untuk menciptakan harmoni, pilih permainan warna-warna netral yang bisa dengan mudah menyatu dengan warna tanaman. Misalnya saja warna putih, cokelat muda, atau warna pastel. Pemilihan warna ini bisa memberikan ilusi pada balkon yang sempit. 

Manfaatkan dinding balkon

Konsep vertical garden juga bisa kamu terapkan untuk balkon sempit. Adanya vertical garden ini akan membuat suasana balkon lebih alami dan segar karena pusat perhatian balkon ada di taman. 

Bebas Dekorasi Balkon Apartemen dan Interior Apartemen hanya di Pacific Garden

Tips Praktis Membuat Taman Mungil di Balkon Apartemen

Sudah kebayang kan gimana nikmatnya chill di balkon aparteman sendiri? Kamu bisa bebas mendekorasi interior balkon ataupun ruangan apartemen jika tinggal di Pacific Garden. 

Apartemen yang berlokasi tepat di depan Mall Alam Sutera ini memberikan kebebasan penghuninya untuk menghias unit apartemen sesuka hati menggunakan furnitur dan tanaman favoritmu. Kebebasan ini nggak akan bisa kamu ditemukan di apartemen lainnya. Kehadiran lifestyle center di apartemen Tangerang ini memungkinkan kamu untuk menikmati gaya hidup modern tanpa batas. Melihat keunggulan yang ditawarkan ini, kamu bisa beli apartemen murah Tangerang ini dengan cicilan Rp5 jutaan saja per bulan. Untuk nformasi lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi halaman ini.

Baca Juga :   5 Cara Belanja Aman di Supermarket Agar Bebas dari Virus

Leave a Reply