Ide Wall Gallery yang Super Keren untuk Dinding Hunian Tersayang

You are currently viewing Ide Wall Gallery yang Super Keren untuk Dinding Hunian Tersayang

Pernah dengan wall gallery? Ini adalah salah satu cara yang bisa kamu gunakan untuk mendekorasi hunian. Wall gallery memungkinkan kamu memajang dekorasi dinding sesuai dengan style hunian maupun preferensi yang diinginkan.

Lantaran seni itu bersifat pribadi, dekorasi apa yang kamu tempel di wall gallery akan berbicara tentang diri kamu. Tentang apa yang kamu hargai, apa yang suka, hal-hal yang kamu anggap indah, dan layak dikenang. 

Adanya wall gallery di dalam hunian bisa memberikan nuansa yang berbeda pada ruangan dan menambah keunikan di apartemenmu. Bingung ingin membuat wall gallery yang seperti apa? Berikut inspirasi yang bisa kamu contek. 

Wall Gallery Gaya Pop Art

Wall Gallery 1 - Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera

Sama seperti mengecat kamar yang bersebelahan dengan warna berbeda atau menggunakan karpet untuk membuat area tempat duduk, wall gallery bisa membantu menentukan sekat pada ruangan apartemenmu. Seperti salah satu inspirasi berikut, pembeda antara lounge dan ruang kerjanya adalah dekorasi dinding gaya pop art dengan warna yang berbeda. Pada area ruang kerja, ditampilkan hiasan dinding gaya pop art, sementara area lounge dihiasi oleh pop art warna cerah. 

Instalasi Wall Gallery di Tangga

Wall Gallery 2 - Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera

Punya area tangga yang butuh sentuhan? Kamu bisa ambil ide warna-warna neon untuk menghasilkan instalasi wall gallery di bagian tangga seperti gambar di atas. Tangga di rumah London ini dikemas dengan font tebal, cetakan anatomi, dan banyak warna. Libatkan berbagai macam hiasan dinding seperti lukisan, artwork, foto, atau frame dengan quote

Baca Juga :   5 Keuntungan Memiliki Hunian di Area Kampus

Grid yang Cantik 

Wall Gallery 3 - Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera

Jika kamu memiliki karya seni dengan ukuran yang sama (atau dapat dibingkai dengan ukuran yang sama) menggunakan frame klasik, maka grid klasik minimalis ini bisa kamu jadikan inspirasi di apartemen. Dapat dilihat di gambar ini jika peletakan frame sangat serasi dengan rak buku untuk tampilan simetris yang menenangkan.

Lukisan berseni 

Wall Gallery 4 - Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera

Lukisan adalah salah satu item yang bisa membuat wall gallery kamu jadi lebih artsy. Jangan selalu bayangkan lukisan grande dengan frame warna emas saja. Bahkan lukisan abstrak minimalis hanya berbekal kanvas seperti ini bisa membuat hunianmu jadi lebih manis. 

Wall Gallery dengan Pemilihan Warna Dominan

Wall Gallery 5 - Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera

Ingin tampilan dinding yang rapi dan bersih? Buat wall gallery dengan dominasi satu warna. Kamu bisa gunakan warna sofa sebagai warna acuan pada wall gallery-mu. Contohnya seperti warna biru pada sofa yang kemudian digunakan sebagai acuan untuk warna lukisan dinding di ruang tamu. 

Wall Gallery Pada Rak Dinding

Wall Gallery 6 - Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera

Ide umum dari wall gallery sebetulnya adalah barang-barang kecil yang dikelompokkan bersama-sama menciptakan dampak visual dari bagian yang lebih besar. Konsep ini bisa kamu padukan untuk memajang beberapa foto pada frame lebar yang dipadukan dengan foto polaroid. Cantik bukan?

Tips Membuat Wall Gallery Berdasarkan Jenis Ruangan 

  • Berikan ruang makan sedikit kemegahan dengan karya seni besar dalam warna-warna alami. Tingkatkan visual dengan meletakkan 1 atau 2 frame berukuran besar kemudian dikelilingi oleh tiga bagian yang lebih kecil. Untuk tampilan sederhana dengan hasil besar, gunakan monokrom dengan aksen warna tunggal.
  • Untuk dekorasi ruang tamu modern, pajang poster film dari film klasik kesayangan atau foto tokoh pria dan wanita favorit kamu di samping televisi. Pecinta musik? Tata dinding di samping meja putar kamu dengan seni rekaman vinyl atau foto musisi idola. 
  • Suka sentuhan yang lebih personal? Buatlah galeri foto dinding kenangan di atas sofa berbingkai modern. 
  • Untuk kamar tidur, kamu bisa membuat suasana dinding lebih dingin dengan memajang lukisan abstrak yang dikoordinasikan dengan warna tempat tidur. Kamu juga bisa menambahkan cermin dinding minimalis tanpa bingkai. 
Baca Juga :   4 Tips dan Pilihan Investasi yang Tepat untuk Milenial

Buat Apartemenmu Lebih Artsy dengan Wall Gallery!

Ide Wall Gallery yang Super Keren untuk Dinding Hunian Tersayang

Sudah punya gambaran mau menggunakan wall gallery seperti apa di apartemenmu? Dengan memiliki Apartemen di Pacific Garden, kamu bisa mendekorasi wall gallery sesuka hati. Bahkan, pihak pengembang memberikan keleluasaan kamu untuk mengubah layout ruangan sesuai keinginan kamu. Di mana lagi kamu bisa menemukan apartemen dengan kebebasan mengatur layout selain di Pacific Garden?

Mengusung tema Campus Town, apartemen di Tangerang ini menawarkan berbagai fasilitas modern penunjang gaya hidup modern yang nantinya bisa kamu nikmati setiap saat. Ragam fasilitas tersebut seperti: kolam renang, fitness center, koneksi internet cepat, coworking space, reading room, hingga area parkir yang luas. 
Kamu yang nantinya akan tinggal sendiri tak perlu khawatir karena sistem keamanan apartemen Alam Sutera ini terjamin 24 jam dengan adanya tim security dan juga CCTV 24 jam. Dengan semua keuntungan tersebut, kamu bisa memiliki apartemen modern yang berlokasi di seberan Mall Alam Sutera ini hanya dengan cicilan Rp5 jutaan. Tunggu apalagi, pilih unit apartemenmu sekarang juga!

Leave a Reply