7 Tema Aquascape untuk Inspirasi Dekorasi Apartemenmu

7 Tema Aquascape untuk Inspirasi Dekorasi Apartemenmu

Aquascape adalah hobi yang saat ini sedang populer. Bagi para pecinta ikan, kerumitan aquascape jutsu membuatnya semakin menantang. Sejauh ini ada banyak tema aquascape yang bebas dipilih dan memiliki banyak pilihan yang indah, tidak heran jika banyak orang juga jatuh hati pada aquascape ini.

Lantaran tampilannya yang memukau membuat hobi aquascape ini cocok sebagai salah satu dekorasi apartemen kamu. Sejatinya tema dan konsep aquascape murni hanya ada tiga yaitu natural, iwagumi, dan dutch style. Akan tetapi saat ini sudah banyak pecahan aliran tersebut yang menghasilkan tampilan tak kalah menarik. Berencana membuat aquascape? Ini 7 tema yang bisa kamu pilih!

Tema Natural (Japanese Style)

Tema natural atau Japanese style diperkenalkan pertama kali oleh master aquascape dari Jepang, Takashi Amano tahun 1990-an. Kecintaannya terhadap komposisi berkebun ala Jepang membuatnya tertarik mengaplikasikan pada akuarium. Tema natural punya ciri pengaturan tanaman air yang lebih sedikit, simetris, dan pemilihan batu kayu apung yang selektif. 

Tema Air Terjun 

Disebut juga dengan tema waterfall, menjadi salah satu tema yang banyak diminati oleh scapers. Fokus tema air terjun ada pada susunan hardscape batu yang dibentuk sedemikian rupa dengan bahan lain sehingga membentuk air terjun. Waterfall yang mengalir ini sebetulnya bukanlah air tetapi butiran-butiran pasir silika. 

Jungle Style

Jungle style termasuk dalam kategori natural style. Tema ini membutuhkan proses pembuatan yang relatif rumit. Umumnya yang bisa membuat aquascape ini dengan baik adalah orang yang sudah lama memiliki hobi aquascape. Kerumitan desain ada pada hardscape baik pemilihan jenis atau kayu.

Baca Juga :   Ga Cuma Buat Kerja, Ini Dia Fungsi Coworking Space yang Wajib Anda Tahu

Dutch Style

Dutch style adalah tema yang memiliki fokus pada keragaman tanaman, warna daun, ukuran, dan tekstur akuarium. Jika dilihat dengan seksama, dutch style mencoba mereplikasi taman bunga yang umumnya ditanam di daratan. Style ini berkembang sejak tahun 1930-an. Salah satu ciri dutch style adalah tanaman belakang lebih tinggi dari tanaman depan. 

Tema Tebing 

Tema tebing ini juga turunan dari gaya nature. Jika ingin memiliki aquascape dengan gaya ini kamu cukup mencontek kondisi alam, baik itu di gunung, perbukitan, atau kawasan tebing. Ingin membawa tampilan ini ke level selanjutnya? Tambahkan air terjun agar aquascape kamu tampak lebih hidup. Fokus tema tebing ini ada pada penataan elemen batu dan kayu. 

Iwagumi Style

Iwagumi memiliki fokus pada penataan bebatuan. Tema iwagumi terlihat sangatlah indah, sederhana, dan mampu memberikan efek menenangkan. Kalau kamu ingin susana apartemen jadi lebih tenang, iwagumi style ini sangat cocok untuk kamu. Dipopulerkan oleh Master Takashi Amano, ciri tema iwagumi ada pada peletakan batu yang unik disertai kombinasi tanaman karpet yang menyebar. 

Tema Sungai

Tema sungai mereplika bentuk sungai dan sekitarnya yang dibuat menjadi aquascape. Bagian sungainya bisa dibuat dengan berbagai macam variasi. Ada yang menggunakan resin supaya bentuknya serupa dengan air. Kamu butuh batu, kayu, dan tanaman karpet untuk membuat aquascape ini agar tampak nyata dan terkesan indah.

Apartemen jadi Lebih Natural dengan Aquascape

7 Tema Aquascape untuk Inspirasi Dekorasi Apartemenmu

Berbagai tema aquascape ini sangat sesuai bila kamu jadikan dekorasi di apartemen minimalis modern. Desain interior minimalis adalah interior yang saat ini paling populer di kalangan millennials. Memiliki hunian dengan desain modern minimalis juga bisa membuat kamu lebih leluasa dalam memadukan berbagai jenis dekorasi. Kamu bisa mendapatkan hunian modern minimalis di tengah kota dengan penawaran harga yang ekonomis hanya di Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera. 

Baca Juga :   Harus Tau Nih, Starter Pack Wajib buat Kamu yang Hobi Bersepeda

Apartemen Alam Sutera ini memberi kebebasan kamu untuk menentukan layout ruangan. Selain desain modern, kamu juga akan dimanjakan dengan fasilitas stylish yang dapat menunjang gaya hidup sehari-hari.  
Mulai dari fasilitas belajar seperti reading room atau co-working space, hingga fasilitas olahraga yang bisa dinikmati segala kalangan seperti kolam renang, jogging track, gym, dan yoga deck. Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera yang berlokasi di seberan Mall Alam Sutera ini bisa kamu miliki dengan cicilan hanya Rp5 jutaan perbulan.

Leave a Reply