7 Tips Mendekorasi Ruang Belajar agar Suasana Belajar Lebih Menyenangkan

You are currently viewing 7 Tips Mendekorasi Ruang Belajar agar Suasana Belajar Lebih Menyenangkan

Semenjak berlakunya school from home, kebutuhan akan ruang belajar menjadi sebuah prioritas dalam hunian. Kamu membutuhkan suasana belajar yang kondusif supaya tetap fokus dalam menerima materi pelajaran online

Tantangannya adalah ruang belajar ini harus didesain senyaman dan semenarik mungkin supaya kamu tidak mudah bosan dan terdistraksi dengan hal lain yang ada di hunian. Lantas, bagaimana cara membuat ruang belajar yang menarik dan bisa mendukung aktivitas school from home? Ikuti tips di bawah ini!

1. Menerapkan Konsep Ruang Belajar Minimalis

Desain minimalis saat ini menjadi salah satu desain populer di berbagai fungsi ruangan. Konsep minimalis dianggap mampu memberikan kesan tenang, bersih, dan nyaman. Kamu bisa menggunakan perpaduan warna putih dan tekstur kayu untuk menghasilkan ruang belajar sekaligus ruang tidur berkonsep minimalis yang nyaman. 

2. Ruang Belajar Scandinavian

Selain konsep minimalis, kamu juga bisa menata dekorasi ruang belajar dengan style Scandinavian. Konsep ini sesuai untuk hunian dengan luas ruangan relatif sempit. Yang kamu butuhkan adalah perabot dengan dominasi warna putih, terbuat dari kayu, dan memiliki pola geometris khas Skandinavia. Tambahkan pot tanaman supaya suasana ruang belajar lebih hidup. 

3. Ruang Belajar Cheerful dengan Warna Pink

Supaya suasana belajar jadi lebih ceria, tak ada salahnya memilih dekorasi dengan warna yang lebih berani, seperti pink misalnya. Jika tidak ingin terlalu mencolok, pilih warna pink pastel yang lembut kemudian padukan dengan cat dinding warna putih. Pajang hiasan dinding dan tanaman hias supaya suasana lebih semarak. 

Baca Juga :   5 Alasan Kenapa Pacific Garden Cocok Banget Untuk Mahasiswa

4. Ruang Belajar Modern dengan Wallpaper 

Ingin menghadirkan suasana alam di ruang belajar supaya bisa berpikir lebih produktif? Manfaatkan penggunaan wallpaper bermotif tanaman hijau minimalis berikut. Kombinasikan dengan perabot berwarna putih dan elemen kayu supaya suasana belajar terasa sangat natural. Dengan begini suasana hati kamu saat sedang belajar tentu akan meningkat.

5. Ruang Belajar dengan Banyak Rak

Supaya buku-buku dan alat belajar lain tidak berserakan dan memakan tempat. Kamu bisa memanfaatkan adjustable shelving yang bisa dipasang sesuai kebutuhan. Rak yang diletakkan dengan menempel dinding ini bisa ditata sesuai dengan kebutuhan dan jumlah buku yang ada. BIsa di depan meja belajar, samping kanan, bagian atas meja, atau di sisi kiri ruangan. 

6. Ruang Belajar Berkonsep Tokoh Animasi

Menggunakan tokoh animasi sebagai salah satu ide dekorasi ruang belajar juga bisa membuat suasana belajar jadi lebih hidup. Seperti penggunaan konsep Mickey dan Minnie two colors berikut ini.  Pilih hiasan bernuansa Mickey & Minnie seperti lampu, frame, hingga rak buku supaya suasana kamu semakin betah saat belajar, 

7. Ruang Belajar dengan Dekorasi Menghadap Jendela

Banyak penelitian mengungkapkan jika belajar sambil menghadap jendela bisa membuat jadi lebih produktif. Letakkan kursi belajar menghadap jendela supaya kamu bisa memiliki pemandangan outdoor yang dapat membantu proses berpikir jadi lebih produktif. Tidak hanya itu, ketika kamu belajar tentu akan membuat penerangan lampu yang akan memberikan efektivitas ketika kamu belajar. Tambahkan juga tirai supaya saat matahari mulai menyengat tidak mengganggu aktivitas belajarmu.

Modifikasi Ruang Belajar Lebih Nyaman di Pacific Garden

7 Tips Mendekorasi Ruang Belajar agar Suasana Belajar Lebih Menyenangkan

Ketujuh style ruang belajar tersebut bisa kamu wujudkan bukan hanya di rumah tapi juga pada hunian jenis apartemen. Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera satu-satunya apartemen di Tangerang yang memberikan kebebasan penghuninya untuk mengatur tata letak interior sesuai keinginan. Apartemen ini dilengkapi dengan kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang santai/TV, serta sebuah space kosong yang bisa kamu gunakan untuk membuat ruang belajar sesuai referensi di atas. 

Baca Juga :   Penting! 5 Tips Ampuh Menjaga Kesehatan Mental Selama Karantina Covid-19

Bukan hanya unggul dari segi interior, Apartemen di Tangerang ini menawarkan fasilitas lengkap untuk menunjang waktu belajarmu, terutama bagi mahasiswa. Ada internet berkecepatan tinggi, reading lounge, coworking space yang bisa jadi sarana maksimal untuk belajar. 
Dikelilingi oleh 3 kampus bergengsi, BINUS, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia, Apartemen Alam Sutera ini menawarkan potensi sewa hingga 12.000 mahasiswa. Mengusung tema Stylish Living For Young Generation, unit apartemen di Pacific Garden bisa kamu miliki hanya dengan cicilan Rp5 jutaan. Booking unitmu sekarang!

Leave a Reply