7 Fakta Menakjubkan Bagi Kamu yang Rutin Berenang

7 Fakta Menakjubkan Bagi Kamu yang Rutin Berenang
7 Fakta Menakjubkan Bagi Kamu yang Rutin Berenang

Berenang adalah gerakan sewaktu bergerak di air. Rutin berenang biasanya dilakukan tanpa perlengkapan bantuan. Kegiatan ini merupakan salah satu cabang olahraga aquatik. Upaya untuk menggerakkan semua bagian tubuh ke atas permukaan air. Olahraga ini memberikan kesehatan bagi hampir seluruh otot. Olahraga ini dapat menciptakan perasaan menyenangkan dengan peluang cedera yang lebih kecil. Inilah manfaat yang akan Anda dapatkan dari rutin berenang. 

Mencerdaskan Otak

mencerdaskan otak
mencerdaskan otak

Banyak orang yang tidak menyangka jika manfaat renang dapat meningkatkan kecerdasan otak. Renang membantu untuk meningkatkan fungsi memori dan kemampuan berpikir. Renang akan membangun pertumbuhan sel otak baru. 

Aman Untuk Ibu Hamil

ibu hamil
ibu hamil

Keluhan yang banyak dialami oleh ibu hamil adalah merasa pegal dan nyeri pada bagian otot dan sendi. Untuk mengurangi rasa sakit tersebut, olahraga renang menjadi salah satu pilihan yang baik agar ibu hamil tetap sehat. Berenang akan membantu ibu hamil untuk menahan beban tubuh ketika sedang berenang.

Meningkatkan Mood

meningkatkan mood
meningkatkan mood

Kegiatan berenang akan membuat tubuh Anda lebih rileks dan mood meningkat. Dengan ini, perasaan stress dan cemas akan berkurang. Dengan berenang juga kita dapat melupakan masalah yang ada dalam waktu sejenak. Dengan menyentuh air pun hati akan terasa lebih tenang. Ketika berenang, otot – otot akan mengalami peregangan dan relaksasi. Itulah alasan mengapa berenang dapat meringankan stress.

Meningkatkan Kesehatan Mental

kesehatan mental
kesehatan mental

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Perceptual and Motor Skills menemukan bahwa mahasiswa yang mengikuti kelas renang secara teratur mengalami suasana hati yang lebih baik dibanding tidak mengikuti kelas renang. Jika Anda sedang mengalami hari yang sulit, berenanglah untuk meningkatkan kesehatan mental Anda.

Membakar Kalori

menurunkan berat badan
menurunkan berat badan

Olahraga renang merupakan salah satu cara untuk membakar kalori. Jumlah kalori yang akan terbakar tergantung dengan intensitas dan gaya yang digunakan. Berenang dapat membakar kalori lebih banyak daripada berlari. Menurut para ahli peneliti di Universitas Indiana menemukan bahwa perenang professional dapat menurunkan bobot pinggang dan pinggul lebih banyak daripada perenang rekreasi.

Baca Juga :   5 Keuntungan Investasi Apartemen

Kesehatan Jantung

kesehatan jantung
kesehatan jantung

Aktivitas berenang membantu menguatkan jantung dengan membuat jantung lebih besar dan membuat jantung memompa darah dengan lebih efisien. Dengan melakukan renang gaya dada selama 30 menit sehari akan mengurangi risiko penyakit jantung. Jika melakukan berenang secara rutin, hal ini dapat menurunkan tekanan darah. 

Meningkatkan Fleksibelitas Tubuh

fleksibelitas tinggi
fleksibelitas tinggi

Berenang akan melenturkan pergerakan kaki, tangan, dan anggota tubuh lainnya. Oleh karena itu orang yang sering berenang tubuhnya akan lebih lentur dan mampu melakukan berbagai gerakan tubuh dibanding Anda yang jarang berenang. 

Nikmati Kolam Renang Sepanjang 100m Bagi Kamu yang Rutin Berenang

Seperti Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera misalnya, apartemen di Tangerang ini menawarkan harga yang sangat rasional. Dengan cicilan Rp5 jutaan kamu sudah bisa memiliki unit Apartemen Murah Tangerang ini. Jumlah cicilan tersebut terbilang ekonomis mengingat lokasi Apartemen Pacific Garden berada di kawasan yang sangat strategis, yaitu di Alam Sutera yang dekat pusat belanja, gedung perkantoran, dan juga pusat pendidikan. Berminat memiliki unit apartemen Alam Sutera ini? Kunjungi halaman pacificgarden.co.id untuk mendapatkan informasi lebih lanjut!

Leave a Reply