Tinggal di Apartemen, Pahami Hak dan Kewajiban Berikut Ini

Tinggal di Apartemen, Pahami Hak dan Kewajiban Berikut Ini
Tinggal di Apartemen, Pahami Hak dan Kewajiban Berikut Ini

Tinggal di apartemen menjadi pilihan paling realistis bagi masyarakat perkotaan jaman sekarang. Dengan alasan fasilitas yang lengkap, lokasi yang strategis, keamanan yang terjaga, pemandangan yang bagus, dan privasi yang terlindungi. Inti dari alasan tersebut adalah banyak orang yang suka tinggal di apartemen karena kenyamanan. Namun sebelum dan ketika Anda menyewa apartemen, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Ada hak dan kewajiban yang menempel pada setiap penyewa atau pemilik apartemen. Umumnya ketika menyewa unit apartemen sudah dalam kondisi furnished. Syarat ini diperlukan untuk mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan. Berikut hak dan kewajiban penyewa apartemen yang wajib Anda ketahui.

Membayar Sewa

membayar Sewa apartemen
membayar Sewa apartemen

Hal ini sudah pasti dan wajib dilakukan. Penyewa harus membayar uang sewa terlebih dahulu sebelum menempati unit apartemen. Untuk harga sesuai dengan ketetapan yang ditetapkan oleh pihak manajemen apartemen. Biaya sewa ini hanya untuk unit apartemen saja, diluar biaya listrik dan air.

Menjaga Apartemen

menjaga apartemen
menjaga apartemen

Penyewa memiliki kewajiban untuk menjaga apartemen yang disewa. Karena bukan miliknya, maka penyewa tidak boleh berlaku sembarangan terhadap benda pemilik apartemen. Bahkan untuk merubah warna cat dan furniture – furniture yang tersedia pun harus bertanya dulu kepada pihak manajemen apartemen.

Diskusikan dengan Manajemen Apartemen Sebelum Menyewakan

menyewakan apartemen
menyewakan apartemen

Apartemen ini tidak seperti menyewakan rumah. Proses pindah tangan sewa apartemen tidak bisa dilakukan dengan mudah. Penyewa tidak mempunyai hak untuk menyewakan unit apartemen nya kepada siapapun. Jika ada yang menawar untuk menyewa, sebaiknya Anda beritahu dan diskusikan dahulu oleh pihak manajemen apartemen.

Baca Juga :   6 Tanaman Indoor Terbaik Penangkal Polusi Rumah Anda

Membayar Uang Jaminan

membayar yang jaminan
membayar uang jaminan

Cara menyewa sebuah apartemen dengan menyewa rumah memang sedikit berbeda. Apartemen bisa dikatakan sebagai hunian mewah. Adanya dan diperlukannya uang jaminan ini adalah untuk mencegah penyewa lari dari tanggung jawabnya. Misalnya ketika ada kerusakan unit apartemen, maka uang jaminan akan dipotong untuk mengganti kerusakan yang ada.

Menjaga Ketenangan

menjaga ketenangan
menjaga ketenangan

Ketenangan merupakan aspek yang penting dalam sebuah hunian. Terlebih apartemen adalah bangunan yang menempel dari satu unit ke unit lainnya. Sehingga ketenangan harus dijaga agar penghuni unit apartemen lain tidak terganggu oleh Anda. 

Tidak Merusak Unit Apartemen

apartemen rusak
apartemen rusak

Penyewa wajib mengembalikkan kondisi apartemen yang disewa seperti pertama kali masuk ke unit tersebut. Hal sepele seperti merubah warna dinding juga harus didiskusikan dahulu oleh pihak manajemen apartemen. Ketika pihak manajemen tidak setuju maka Anda sebagai penyewa tidak boleh melanggarnya.

Pacific Garden, Pilihan Tepat Untuk Tinggal di Apartemen

Jika kamu berminat atau tertarik untuk menjalankan bisnis properti, pilihlah properti yang punya banyak kelebihan. Misalnya saja memiliki lokasi yang strategis, fasilitasnya lengkap, dekat dengan berbagai fasilitas publik, potensi pembeli tinggi, dan masih banyak lagi. 

Salah satu properti yang memiliki semua kelebihan ini adalah Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera. Apartemen Alam Sutera ini berada di kawasan yang sangat strategis. Cocok untuk mahasiswa karena dekat 3 kampus ternama (BINUS, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia), sesuai juga untuk karyawan atau pekerja kantoran karena dekat dengan Synergy Building, Alfamart Headquarters, dan The Prominence
Letak yang strategis ini membuat Apartemen di Tangerang ini memiliki potensi sewa hingga 12.0000 mahasiswa dan juga pekerja kantor lainnya. Kamu tak lagi perlu khawatir bagaimana nasib apartemenmu setelah dibeli nanti. Karena bisa kamu jual dalam jangka waktu panjang atau disewakan dalam jangka pendek. Tertarik untuk memiliki unit apartemen Pacific Garden? Kunjungi halaman ini untuk informasi lebih lanjut.

Baca Juga :   7 Gerakan Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan di Kamar Tanpa Alat Bantu

Leave a Reply