Bukan Mitos, 8 Manfaat Refleksi yang Baik Untuk Tubuh

Bukan Mitos, 8 Manfaat Refleksi yang Baik Untuk Tubuh
Bukan Mitos, 8 Manfaat Refleksi yang Baik Untuk Tubuh

Pernahkan Anda merasakan rasanya berjalan di atas hamparan batu kecil dengan kaki telanjang? Jika hal itu dilakukan, akan memberikan rasa segar ketika batuan tersebut menekan telapak kaki atau bisa dikatakan sebagai manfaat refleksi. Hal ini terjadi karena menurut pakar pengobatan tradisional Prof. Hembing Wijayakusuma, tekanan batu pada telapak kaki memberikan rangsangan bioelektrik pada organ tubuh yang berhubungan dengan titik syaraf telapak kaki, rangsangan bioelektrik itulah yang melancarkan aliran darah sehingga tubuh menjadi segar. Banyak sekali titik – titik kaki yang berhubungan dengan gangguan kesehatan. Inilah 8 manfaat refleksi yang baik untuk tubuh kamu.

Sakit Punggung

sakit punggung
sakit punggung

Titik telapak kaki yang tepat dengan sakit punggung adalah bagian cekungan di area telapak kaki. Anda bisa menekan kaki sambil menggerakkan tekanan dari arah jempol ke arah tumit bagian cekungan ke batu – batu untuk meredakan sakit punggung. 

Melancarkan Peredaran Darah

peredaran darah
peredaran darah

Terdapat satu titik di telapak kaki yang berhubungan langsung dengan jantung dan pembuluh darah. Lakukan refleksi kaki dengan benar agar berpengaruh baik ke fungsi jantung. Hal ini dikarenakan efek dari tekanan yang didapat ketika kaki menekan bebatuan dengan reflex baroreseptor yang ditimbulkan tubuh untuk mengontrol fungsi jantung.

Mengurangi Stres

mengurangi stres
mengurangi stres

Menurut halodoc, Reflexology kaki juga terbukti ampuh untuk mengurangi stress. Telapak kaki menjadi titik terbaik untuk mendeteksi adanya ganguan kesehatan pada tubuh. Jika rutin berjalan di bebatuan atau melakukan pijat refleksi untuk kaki, tekanan lembut tersebut akan membuat Anda menjadi lebih rileks.

Melancarkan Sistem Pencernaan

sistem pencernaan
sistem pencernaan

Refleksi kaki membantu meningkatkan sirkulasi dan memberi stimulus pada bagian sistem pencernaan. Dengan rutin menginjakkan kaki ke bebatuan halus akan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Selain itu, refleksi ini juga membantu meningkatkan energi pada tubuh.

Baca Juga :   7 Coffee Shop Instagenic di Alam Sutera yang Wajib Kamu Kunjungi

Mengatasi Badan Capek

mengatasi badan capek
mengatasi badan capek

Stamina tubuh akan membaik jika melakukan refleksi kaki seperti menginjakkan telapak kaki ke batuan halus. Saat menginjakkan kaki pada batu refleksi, maka badan akan terasa lebih segar dan rasa capek akan berkurang.

Membuat Tidur Nyenyak

membuat tidur nyenyak
membuat tidur nyenyak

Insomnia adalah gangguan tidur yang membuat seseorang mengalami kesulitan untuk tidur. Hal ini dikarenakan oleh metabolisme tubuh tidak lancar peredaran darahnya. Lakukanlah refleksi kaki dengan batu yang halus agar peredaran darah lancar dan membuat tidur malam semakin nyenyak. 

Meregangkan Otot Kaki

meregangkan otot kaki
meregangkan otot kaki

Berjalan diatas bebatuan halus dengan kaki telanjang akan memperkuat dan meregangkan otot, tendon, dan ligamen yang ada di telapak, pergelangan, dan betis. Jika dilakukan secara rutin, hal ini akan membantu mencegah cedera, lutut tegang, dan masalah pada punggung.

Mengurangi Rasa Lelah dan Gelisah

Lelah dan gelisah
Lelah dan gelisah

Setelah beraktivitas seharian, tubuh akan terasa jenuh. Tekanan dan tuntutan yang telah dialami hari itu akan menyebabkan orang stres. Karena itu rasa gelisah dan cemas akan datang. Dampak lainnya juga mempengaruhi produktivitas dalam pekerjaan. Hal ini bisa diatasi dengan refleksi kaki yang menginjakkan telapak kaki ke batu yang halus. Kegiatan tersebut dapat membantu mengurangi rasa cemas, gelisah, dan lelah. 

Begitu Banyak Manfaat Refleksi Untuk Anda di Pacific Garden Campus Town

Salah satu properti yang memiliki fasilitas untuk menunjang refleksi bagi tubuh kamu adalah Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera. Apartemen di Tangerang ini menyandang predikat “The Best Apartment” dari rumah123.com dan “The Most Popular Apartment“ dari Business Company Award. Dengan predikat tersebut sudah pasti apartemen ini punya jaminan legalitas dan bangunan yang berkualitas pula.

Baca Juga :   5 Keuntungan Memiliki Properti dengan Desain Modern

Mengusung tema Campus Town, Apartemen Alam Sutera ini menawarkan berbagai fasilitas modern penunjang gaya hidup kaum millennial. Ragam fasilitas tersebut seperti kolam renang, fitness center, koneksi internet cepat (yang sangat dibutuhkan mahasiswa), coworking space, reading lounge, hingga area parkir yang luas. 

Letaknya juga strategis, dekat dengan berbagai fasilitas publik seperti Mall @Alam Sutera, Synergy Building, IKEA, hingga Omni Hospital. Tidak hanya itu, Pacific Garden juga dikelilingi oleh 3 kampus bergengsi yakni Binus, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia yang membuatnya memiliki lebih dari 12.000 potensi penyewa. Hanya dengan cicilan Rp5 jutaan per bulan, kamu sudah bisa mendapatkan hunian di apartemen murah Tangerang ini lho! Berminat? Kunjungi halaman ini, untuk konsultasi!

Leave a Reply