Terapkan 5 Kiat Jitu Ini agar Memiliki Hunian Menarik!

Terapkan 5 Kiat Jitu Ini agar Memiliki Hunian Menarik!

Memiliki hunian menarik adalah impian masyarakat urban zaman now. Selain membuat lebih nyaman, hunian menarik bisa membuat penghuninya jadi lebih kreatif dan produktif. Lantas, faktor apa saja yang bisa membuat hunian jadi lebih menarik?

1. Penataan ruang tamu yang elegan

Ruang tamu adalah pusat perhatian yang bisa menjadi penentu menarik tidaknya sebuah hunian. Membuat ruang tamu jadi lebih menarik bisa dilakukan dengan cara menggabungkan fungsi ruang tamu sekaligus sebagai ruang keluarga. 

Letakkan sofa dengan lengan bersandar dan coffee table berdesain unik. Kamu bisa berikan sedikit aksen pada era ini dengan karpet lantai yang eye catching. Misalnya saja karpet bulu bernuansa alam atau karpet boho bermotif yang unik. 

2. Tambahkan tanaman indoor

Saat ini tanaman indoor sedang menjadi primadona. Tanaman indoor bisa membuat apartemen kamu jauh lebih menarik, elegan, asri, dan tentunya Instagenic. Pilih jenis tanaman indoor yang mudah dirawat seperti lidah mertua, monstera, sirih, dan lain-lain. Letakkan tanaman ini di sudut ruang tamu, atau kamu bisa membuat space khusus untuk memamerkan koleksi tanaman hias kamu. Kehadiran tanaman ini juga bisa membuat apartemen kamu jadi lebih fresh, kamu juga bisa jadi lebih produktif saat belajar atau WFH (work from home).

3. Rajin membersihkan rumah

Rumah menarik itu harus bersih dan rapi. Jadi kamu harus rajin bersih-bersih rumah ya! Buatlah jadwal rutin untuk membersihkan rumah secara tuntas. Bersihkan rumah dari kotoran dan debu minimal satu minggu sekali. Definisi bersihkan rumah di sini bukan cuma nyapu dan ngepel ya, tapi juga kosongkan keranjang cucian, sikat kamar mandi, sampai mengelap perabotan. Kalau kamu tinggal sendiri sebaiknya bersihkan rumah pada pagi hari di akhir pekan.

4. Bijak memilih dan menentukan letak furnitur

Bila kamu tinggal di apartemen atau hunian menarik yang relatif sempit, jangan sampai salah pilih furnitur! Pilihlah furnitur multifungsi, misalnya lemari dengan banyak ruang supaya kamu bisa meletakkan semua barangmu tanpa harus tercecer di luar lemari. HIndari penggunaan furnitur terlalu banyak warna supaya ruangan tidak terlihat penuh dan sempit. Jangan juga meletakkan sofa atau kursi terlalu banyak atau terletak secara terpisah dalam ruangan. Letakkan berdempetan dan memanjang, supaya bisa diduduki banyak orang sekaligus efisiensi ruangan. 

5. Siapkan box khusus untuk barang tidak terpakai

Punya barang tidak terpakai tapi ragu untuk membuangnya? Coba deh siapkan box khusus dengan warna netral (putih, abu-abu, coklat, atau hitam) untuk menyimpan barang-barang tersebut. Kemudian letakkan barang-barang yang jarang kamu pakai ini di dalam box supaya ruangan terlihat lebih rapi dan bersih. Kamu juga bisa mendekorasi box ini dengan ornamen unik atau ditata dekat tanaman hias sebagai elemen dekoratif. 

Pacific Garden, Apartemen Alam Sutera dengan Hunian Menarik melalui Desain Modern yang Minimalis

Terapkan 5 Kiat Jitu Ini agar Memiliki Hunian Menarik!

Tanpa harus kerja keras dekorasi interior supaya menarik, kamu bisa kok menemukan hunian menarik yang sudah didesain dengan interior dan furnitur modern. Hunian menarik tersebut adalah Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera. 

Apartemen Alam Sutera ini mengusung konsep ruangan modern minimalis dengan dominasi warna alam, cokelat dan putih. Kamu bahkan bisa memilih konsep interior sendiri untuk hunianmu, entah itu scandinavian, rustic, hingga boho yang saat ini sedang tren di kalangan millennials

Memiliki unit Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera kamu hanya perlu menambahkan elemen dekoratif seperti pajangan dinding dan tanaman supaya hunian kamu jadi tampak lebih menarik. Easy, bukan?
Selain itu, apartemen di Tangerang ini juga menawarkan fasilitas stylish penunjang gaya hidup kaum urban. Seperti kolam renang, gym, reading room, hingga yoga deck yang bisa dinikmati seluruh penghuninya dengan cuma-cuma. Keamanannya pun terjamin dengan adanya tim keamanan dan CCTV 24 jam. Berencana untuk memiliki unit di Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera? Kamu bisa dapatkan unitnya sekarang dengan cicilan cuma Rp5 jutaan perbulan!

Leave a Reply