5 Alasan Memulai Bisnis Kos-kosan Sebagai Sumber Passive Income

5 Alasan Memulai Bisnis Kos-kosan Sebagai Sumber Passive Income

Di tengah pandemi COVID-19 ini, pernahkah kamu merasakan bahwa kebutuhan sehari-hari tidak tercukupi? Atau merasa khawatir dengan kondisi keuangan masa depan? 

Kalau kamu sedang merasakan hal ini, maka mencari memulai bisnis passive income bisa jadi solusi. Apalagi saat ini mendapatkan passive income sudah menjamur di kalangan berbagai golongan, tua atau muda. Instrumen yang tepat untuk mendapatkan passive income yang stabil adalah bisnis kos-kosan. 

Bisnis kos-kosan bisa membuahkan passive income yang stabil untuk kamu setiap bulannya. Lebih detailnya, kamu bisa baca ulasan tentang alasan mengapa kamu harus memilih bisnis ini sebagai salah satu passive income yang menjanjikan.

1. Permintaan Akan Properti untuk Kos Selalu Ada 

Menurut Property Affordability Sentiment Index H1-2018, harga rumah petak yang terbilang tinggi membuat masyarakat Indonesia enggan untuk membeli rumah. Sebagian besar dari mereka memilih untuk sewa kos sebagai hunian sambil menunggu kemampuan finansial mereka stabil. Lebih dari itu, di kawasan strategis dekat kantor atau kampus, kos-kosan adalah hunian paling banyak dicari oleh masyarakat atau mahasiswa yang merantau. 

2. Mendapatkan Capital Gain dan Capital Rate

Memiliki hunian yang difungsikan untuk kos-kosan bisa membuat kamu mendapatkan capital gain (kenaikan harga properti yang didapat per tahun) dan capital rate (return dari para penyewa setiap bulan). Karena mendapatkan capital gain, maka nilai propertimu setiap tahun akan bertambah sekitar 7-10%, sehingga saat dijual lagi harganya bisa lebih mahal. Untung yang didapat juga lebih tinggi. Setiap bulannya kamu bisa dapatkan income tambahan dari para penyewa. Keuntungan yang menggiurkan bukan?

3. Peluang Buka Usaha Baru

Punay bisnis kos-kosan, kamu punya peluang usaha yang makin banyak. Di dalam kos-kosan yang kamu punya, kamu bisa bangun bisnis laundry, katering, atau toko kelontong yang sangat membantu para penyewa. Penyewa pun merasa senang dan sangat terbantu dengan adanya bisnis ini di sekitar kos-kosan. 

Baca Juga :   Cara supaya Pengeluaran Lebih Hemat Selama Tinggal di Apartemen

4. Pendapatan Rutin Bulanan dalam Jangka Waktu Panjang 

Ini adalah salah satu alasan kenapa bisnis kos-kosan begitu diminati, dapat memberikan penghasilan rutin setiap bulan dalam jangka waktu panjang. Misalnya, kamu memiliki hunian di lokasi strategis Tangerang sebanyak 2 unit apartemen, dengan harga sewa kisaran Rp2,5 juta per bulan. Setiap bulannya kamu bisa menerima penghasilan rutin Rp5 juta dari hasil sewa keseluruhan apartemen. 

5. Potensi Balik Modal Lebih Cepat

Yup, memang untuk memiliki sebuah kos-kosan kamu butuh modal yang besar. Tapi balik modalnya juga terbilang cepat. Dengan estimasi penghasilan tiap bulan dan adanya capital gain, perkiraan kamu bisa balik modal 8 hingga 10 tahun. Kamu bisa dapatkan seluruh modal dan keuntungan sekaligus. Makin strategis lokasi kos-kosan kamu, makin cepat pula kamu balik modal. 

Pacific Garden, Apartemen Studio yang Cocok Sebagai Memulai Bisnis Passive Income Kamu!

5 Alasan Memulai Bisnis Kos-kosan Sebagai Sumber Passive Income

Banyak orang tertarik untuk menekuni bisnis kos-kosan karena pengoperasiannya dianggap mudah. Bila saat ini kamu tertarik untuk mendapatkan passive income melalui bisnis kos-kosan, memiliki unit Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera adalah pilihan bijak. 

Ini adalah apartemen studio yang menawarkan potensi sewa hingga 12.000 mahasiswa. Lokasinya strategis, dekat dengan BINUS, Swiss German University, Universitas Bunda Mulia, Synergy Building, Alfamart Headquarter, IKEA, dan Mall Alam Sutera. 
Mengusung tema Stylish Living For Young Generation, Apartemen di Tangerang ini menawarkan fasilitas lengkap yang dapat menunjang gaya hidup penghuninya. Mulai dari fitness center, coworking space, reading room, sky garden, dan masih banyak lagi. Hanya dengan cicilan Rp5 jutaan, kamu sudah bisa miliki unit  apartemen studio ini. Yuk, bookingunit-mu sekarang!

Leave a Reply