6 Tips Jitu Menata Apartemen agar Terasa Lebih Lapang

6 Tips Jitu Menata Apartemen agar Terasa Lebih Lapang

Untuk kamu yang berencana untuk membeli apartemen studio, pasti sudah nggak sabar ingin segera menata apartemen dengan konsep interior sesuai dengan yang diinginkan. Tapi ingat, karena apartemen studio relatif kecil, kalau kamu tidak membuat perencanaan desain yang matang untuk interior, bisa jadi malah apartemen idaman kamu tidak akan terwujud. 

Ukuran apartemen studio yang kecil memang kerap kali menghambat perencanaan desain interior kamu. Yang tadinya furniture sudah ingin digunakan, malah gagal karena kurang besar. Supaya apartemen studio kamu terasa lapang dan penataan furniture-nya tepat, coba deh lakukan trik ini!

1. Pasang wallpaper atau tirai berwarna putih

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah pasang wallpaper atau tirai berwarna putih atau kuning gading. Ini bertujuan agar ruangan apartemen terlihat lebih luas dan terang. Jangan pilih palet warna gelap seperti kelabu yang malah bisa membuat apartemen kamu tampak sempit. Begitu juga dengan pemilihan furniture, pilih furniture dengan warna alam yang netral seperti cream, cokelat muda, putih, abu-abu, dan hitam. 

2. Jadikan area terbuka sebagai ruang tamu sekaligus ruang keluarga

Jika desain apartemen kamu memiliki ruang terbuka dengan bentuk L dan terdapat bukaan atau jendela pada salah satu sisinya. Kamu bisa manfaatkan area dekat jendela sebagai ruang keluarga sekaligus ruang tamu. Kehadiran ruang tamu dan ruang keluarga yang menyatu di apartemen akan membuat suasana jadi lebih menyegarkan, nggak sumpek. 

Baca Juga :   5 Cara agar Hunian Cepat Laku saat Dijual

3. Pasang cermin besar

Mirror mirror on the wall, ini bisa jadi solusi untuk membuat ilusi ruangan yang lebih lapang dan lega. Letakkan cermin di ruang tamu dekat sumber cahaya atau berseberangan dengan jendela sehingga area apartemen kamu bisa terlihat cerah dan cantik ketika dipandang. 

4. Gunakan rak minimalis gantung 

Lantaran luas apartemen cenderung sempit, sebaiknya gunakan rak minimalis. Pilihlah rak minimalis gantung tanpa kaki agar tidak memakan banyak tempat. Model rak ini akan membuat ruang keluarga atau ruang tamu di apartemen kamu jadi lebih luas dan lapang. Selain itu, pemakaian furniture tanpa kaki akan membuat rutinitas bersih-bersih kamu jadi lebih mudah. Tak ada lagi debu dan kotoran yang nyangkut di bawah furniture

5. Gunakan perabot tersembunyi

Selain memilih rak gantung, kamu juga bisa pilih furniture tersembunyi yang multifungsi. Misalnya saja tempat penyimpanan yang bisa difungsikan sebagai kursi, atau menggunakan rak dinding yang sekaligus bisa digunakan untuk meja makan dan lain-lain. Ini bisa membuat kamu menghemat furniture di dalam apartemen, sehingga tidak terlalu banyak barang.

6. Memilih meja dan kasur yang sesuai

Pilihan meja dan ranjang juga bisa mempengaruhi luas atau sempitnya apartemen. Untuk apartemen studio, pilih meja dengan kaki ramping supaya ruangan terlihat lebih lapang. Sementara untuk ranjang, pilih ranjang yang lebih pendek supaya jarak dengan langit-langit jauh sehingga membuat kesan ruangan yang lapang.  

Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera, Menata Apartemen Minimalis untuk Kaum Urban yang Stylish

6 Tips Jitu Menata Apartemen agar Terasa Lebih Lapang

Nah, untuk kamu yang sedang berencana membeli apartemen baru bisa mempertimbangkan untuk membeli unit di Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera. Mengusung konsep Stylish Living For Young Generation, apartemen yang belokasi di seberang Mall Alam Sutera ini menawarkan interior modern minimalis yang sangat sesuai bagi para millennials (first jobber, mahasiswa, ataupun ekspatriat). Sehingga kamu bisa dengan mudah mengatur tata ruang dan furniture apartemen sesuai keinginan kamu. 

Baca Juga :   5 Manfaat Yoga Bagi Kesehatan Jiwa dan Raga

Letaknya strategis, dekat dengan kampus bergengsi, block office, pusat belanja, rumah sakit, pusat pendidikan, dan layanan publik lain. Membuat apartemen murah Tangerang ini patut jadi pertimbangan bagi kamu yang ingin memiliki hunian di tengah kota Tangerang. 


Bukan hanya letak yang strategis, apartemen Tangerang ini juga menawarkan fasilitas modern yang dapat menunjang gaya hidup modern millennials. Ada reading room, coworking space, sky garden, jogging track, kolam renang, yoga deck, koneksi internet cepat, dan jaminan sistem keamanan 24 jam. Dengan segudang kelebihan di atas, kamu bisa dapatkan unit apartemen Alam Sutera ini dengan cicilan mulai Rp5 jutaan per bulan. Harga yang terjangkau untuk hunian di lokasi bergengsi Tangerang. Pilih unitmu sekarang untuk dapatkan penawaran harga terbaik!

Leave a Reply