Cara supaya Pengeluaran Lebih Hemat Selama Tinggal di Apartemen

Cara supaya Pengeluaran Lebih Hemat Selama Tinggal di Apartemen

Tinggal di apartemen identik dengan pengeluaran yang boros. Ada biaya sewa apartemen bulanan yang relatif mahal, uang perawatan, tagihan listrik, internet, dan masih banyak lagi. Kalau kamu tidak pandai mengatur pengeluaran sudah bisa dipastikan jika tinggal di apartemen akan terasa berat. 

Oleh karena itu, kamu harus pandai-pandai menghemat agar pengeluaran tidak membengkak. Ini dia solusi menghemat bagi kamu yang tinggal di apartemen. 

1. Pilih furniture multifungsi

Umumnya apartemen memiliki luas yang lebih sempit dibandingkan rumah petak, sehingga kamu harus memanfaatkan space dan furniture sebaik mungkin. Kamu bisa menghemat dengan memilih perabot multifungsi. Selain hemat tempat, furniture multifungsi juga bisa menghemat pengeluaran kamu. Ini karena kamu hanya perlu membeli 1 barang untuk 2 fungsi. Salah satu perabot multifungsi yang bisa kamu investasikan adalah sofa bed. 

2. Buat anggaran pengeluaran

Membuat rencana keuangan itu adalah hal wajib yang harus kamu lakukan, demi bisa banyak menabung. Buat anggaran pengeluaran dengan menggunakan konsep 50-30-20. Dimana 50% pendapatan bisa kamu gunakan untuk keperluan pokok, 30% untuk kebutuhan sekunder, dan 20% pendapatan kamu khusus dialokasikan untuk tabungan. Pastikan begitu terima gaji bulanan, kamu sudah secara otomatis menyisihkan 20% pendapatan untuk menabung. 

3. Belajar masak sendiri, lebih sehat dan hemat

Belajar memasak kini sedang jadi tren, lho! Baik pria ataupun wanita bisa belajar memasak. Memasak bisa jadi salah satu skill yang sangat berguna bila kamu tinggal di apartemen. Pertama, kamu bisa makan makanan yang jauh lebih sehat dan kaya nutrisi. Kedua, kamu bisa menghemat pengeluaran bulanan. Karena biaya masak makanan sendiri dengan beli di luar jauh lebih murah. Kamu pun bisa menerapkan meal prep plan yang belakangan sedang populer. Gimana, tertarik mencoba belajar masak?

Baca Juga :   5 Keuntungan Memiliki Hunian di Area Kampus

4. Memilih cicilan apartemen jangka panjang 

Salah satu tips tinggal hemat di apartemen selanjutnya adalah dengan memilih untuk mencicil apartemen jangka panjang sekaligus. Terutama jika kamu menjadikan apartemen ini sebagai hunian tetap dalam jangka waktu yang lama. Ini sangat penting, karena kamu bisa memutar keuangan untuk kebutuhan yang lain. Jangka cicilan yang lebih panjang biasanya hadir dengan nominal cicilan bulanan yang lebih ringan.

5. Pilih lokasi apartemen yang dekat dengan kantor atau kampus

Untuk mobilitas di kota besar, akan lebih murah jika kamu berjalan kaki, bersepeda, atau menggunakan transportasi umum dibandingkan dengan memakai kendaraan pribadi. Jika kamu bekerja, usahakan untuk memilih apartemen yang dekat dengan gedung kantor. Sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan budget lebih untuk transportasi. Sementara bagi kamu yang masih mahasiswa, pilihlah apartemen yang dekat dengan kampus supaya bisa bolak balik apartemen-kampus dalam waktu singkat dan tanpa biaya sepeserpun. 

Hidup Modern Namun Tetap Hemat Tinggal di Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera

Cara supaya Pengeluaran Lebih Hemat Selama Tinggal di Apartemen

Semua tips hidup hemat yang sudah disebutkan di atas bisa kamu capai dengan memiliki di Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera. Mengusung tema Campus Town, apartemen di Tangerang ini bisa kamu dapatkan hanya dengan cicilan Rp5 jutaan. Sangat terjangkau bukan untuk hunian bergengsi di Alam Sutera?

Sudah cicilannya murah, kamu bisa dapatkan berbagai fasilitas bergengsi sekelas hotel berbintang. Ada sky garden, kolam renang. Yoga deck, gym, jogging track, reading lounge, coworking space, minimarket, keamanan 24 jam, dan jaringan internet cepat. Kamu juga bisa menemukan area food & beverage di sin. Kalau kamu sedang terburu-buru atau malas masak bisa memilih makan di sini. Akan jauh lebih hemat dibandingkan makan di luar apartemen. 

Baca Juga :   5 Cara Investasi Properti dengan Gaji Dibawah Rp10 Juta


Bukan cuma fasilitas saja yang menjanjikan, apartemen Alam Sutera ini berada di kawasan yang luar biasa strategis. Dekat dengan kantor (Synergy Building) dan kampus ternama (BINUS, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia), menjadikannya menjadi apartemen dengan potensi sewa hingga 12.000 mahasiswa.

Letak yang strategis dengan potensi sewa tinggi membuat kamu bisa menjadikan apartemen dekat BINUS ini sebagai sarana investasi. Saat sedang tidak tinggal di apartemen, kamu bisa menyewakan apartemen di berbagai situs hospitality. Kamu pun jadi bisa punya penghasilan tambahan. Gimana? Berminat memiliki unit di Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera? Kunjungi halaman ini untuk dapatkan penawaran harga terbaik!

Leave a Reply