Konsep Hunian Minimalis Modern yang Wajib Diketahui

Konsep Hunian Minimalis Modern yang Wajib Diketahui

Sudah sering mendengar konsep minimalis modern? Konsep interior ini memang sudah tak asing lagi di dunia arsitektur. Sampai saat ini minimalis modern menjadi konsep favorit karena memiliki kelebihan tersendiri, terutama bagi masyarakat yang tinggal di di daerah perkotaan. Ditambah lagi ada filosofis tersendiri dari konsep hunian minimalis modern ini, di mana kesederhanaan tidak mempengaruhi kenyamanan. 

Sebelum kamu memutuskan pilihan untuk menerapkan gaya hunian minimalis modern, konsep dasar mengenai hunian ini harus lebih dulu kamu pahami. 

Sejatinya, konsep hunian minimalis modern adalah mencapai desain hunian yang efisien, efektif dengan kesederhanaan bentuk, ruang, material, serta pemilihan warna. Konsep rumah ini juga mengutamakan batasan tertentu dalam menata dekorasi sehingga target minimalis yang diidamkan bisa tercapai. Berikut konsep hunian minimalis modern yang harus kamu tahu!

Sederhana dalam bentuk dan fungsi 

Yang menjadi prioritas dalam konsep rumah minimalis modern adalah sederhana, praktis, dan efisien. Sehingga di dalam hunian dapat tercipta kejernihan ruangan dan konsep ruang yang mudah dipahami. 

Dari segi bentuk rumah atau furnitur pun lebih sederhana. Interior dinding yang minimalis, area penyimpanan yang sederhana, serta penekanan pada jarak pandang dan pencahayaan adalah hal-hal yang ditekankan dalam konsep hunian minimalis modern. 

Struktur bangunan dan dinding yang simple

Konsep rumah minimalis modern sangatlah konsisten. Ini tercermin dari interior maupun eksteriornya. Bagian eksterior dari rumah minimalis modern menampilkan struktur bangunan dan dinding yang visualnya lebih simple, misalkan persegi atau persegi panjang dengan menonjolkan tekstur atau material. Peletakan bukan jendela atau pintu juga relatif simple dan mudah dibuka. 

Baca Juga :   5 Tips Membeli Apartemen Murah di Jakarta

Sementara bagian interiornya menitikberatkan pada detail panel datar tanpa hiasan, furnitur dengan warna-warna bersih dan memiliki fungsi tersembunyi. Konsep hunian ini tidak memerlukan dekorasi yang berlebihan sehingga cukup terjangkau dari segi budget. 

Pencahayaan maksimal dan bersifat terbuka

Konsep minimalis modern memiliki sistem pencahayaan yang maksimal. Khususnya di bagian dapur, ruang keluarga, dan ruang makan. Pemilihan warna cat dinding juga netral, seperti putih, atau warna-warna lembut yang membuat suasana rumah jadi lebih adem. Secara garis besar, ruangan hunian minimalis akan selalu terlihat luas, bersih, dan terang. Penggabungan konsep luas, terang, dan minim perabot ini juga bertujuan untuk menampilkan flow ruangan yang lebih hangat dan nyaman. 

Minim dekorasi dan lebih simple

Detail-detail pada hunian minimalis modern ditandai dengan bentuk-bentuk yang simple, seperti bentuk geometris, oval, lingkaran, atau persegi. Jarang sekali ada dekorasi dengan bentuk yang ramai. Semakin sederhana dekorasi yang dipajang, akan semakin baik. Beberapa furnitur untuk hunian minimalis biasanya memiliki konsep multifungsi. Misalnya saja rak dinding yang bisa difungsikan sebagai meja makan. Ini adalah upaya untuk mengurangi jumlah perabot yang ada di dalam hunian. 

Memaksimalkan tekstur dan material 

Lantaran konsepnya sederhana, hunian berkonsep minimalis modern akan menekankan pada penggunaan kombinasi bahan atau material yang menarik dan fungsional. Misalnya saja menggabungkan antara kayu, kaca, dan konkrit sekaligus sebagai bahan tangga. Kombinasi tekstur ini akan memberikan gaya tersendiri dalam hunian minimalis yang terkesan plain. 

Apartemen Minimalis Modern Pacific Garden, Hunian Tepat untuk Millennials

Konsep Hunian Minimalis Modern yang Wajib Diketahui

Kamu punya cita-cita memiliki hunian minimalis modern di tengah pusat kota? Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera adalah opsi yang menarik. Apartemen murah Tangerang ini memiliki konsep interior modern minimalis dengan dominasi warna alam, coklat dan putih. Perpaduan warna ini memberikan efek ruangan yang terang, bersih, dan nyaman. 

Baca Juga :   5 Cara Asyik Staycation di Apartemen saat Akhir Pekan

Selain itu, apartemen Alam Sutera ini juga ditunjang dengan fasilitas modern penunjang gaya hidup stylish para millennials. Mulai dari fasilitas belajar seperti reading room atau co-working space, hingga fasilitas olahraga seperti yoga deck, jogging track, dan kolam renang. 
Lokasi Pacific Garden sangatlah strategis, dekat dengan tol Jakarta-Merak, Tol JORR 2, Tol Bandara, IKEA, Mall Alam Sutera. Terpenting, apartemen Tangerang ini dikelilingi 3 kampus ternama BINUS, Swiss German University, Universitas Bunda Mulia dengan potensi sewa hingga 12.000 mahasiswa. Menjadikan apartemen dekat BINUS ini cocok sebagai hunian atau sarana investasi. Dengan kelebihan yang ditawarkan tersebut harga apartemen ini relatif terjangkau, cicilannya hanya Rp5 jutaan perbulan.

Leave a Reply