Cari Tahu 8 Keuntungan Jadi Entrepreneur setelah Lulus Kuliah

Cari Tahu 8 Keuntungan Jadi Entrepreneur setelah Lulus Kuliah

Definisi sukses setelah kuliah itu bukan hanya diukur dari kecepatan mendapatkan pekerjaan. Kamu juga bisa dikatakan sukses jika bisa menciptakan sebuah peluang usaha sendiri. Istilah kerennya menjadi entrepreneur. 

Apalagi fresh graduate memiliki beberapa privilege yang tidak dimiliki oleh karyawan lama. Kelebihan inilah yang membuat fresh graduate lebih fleksibel untuk berwirausaha. Apa saja keuntungan jadi entrepreneur fresh graduate ketika memutuskan untuk menjadi seorang entrepreneur? 

1. Belum Memiliki Tanggungan

Belum Memiliki Tanggungan

Sesaat setelah kuliah, adalah momen tepat untuk memulai wirausaha. Kenapa? Setelah lulus kuliah, punya pengalaman atau tidak kamu masih belum memiliki tanggungan. Umumnya fresh graduate juga belum terjebak dengan high end lifestyle yang kerap dialami oleh pekerja urban serta hal lain yang menguras keuangan. 

2. Bisa Melakukan Hal yang Disukai

Bisa Melakukan Hal yang Disukai

Dengan menjadi entrepreneur, kamu bisa melakukan hal-hal yang disukai. Ubah hal yang kamu sukai tersebut menjadi sebuah peluang usaha. Rata-rata pengusaha yang sukses berhasil menentukan jenis bisnis yang sesuai dengan minat mereka. Selama menjalankan bisnis, mereka melakukan hobi sekaligus menjalankan pekerjaan secara profesional. 

3. Punya Spirit yang Tinggi

Punya Spirit yang Tinggi

Ada banyak alasan mengapa fresh graduate bisa menjadi entrepreneur hebat. Menurut Bernd Schoner, penulis buku The Tech Entrepreneur’s Survival Guide, mereka memiliki semangat yang tinggi dalam berbisnis jadi tidak khawatir dengan kemungkinan-kemungkinan yang ada. 

Baca Juga :   Ide Dekorasi Kamar Estetik Serasa Staycation Setiap Hari

4. Menentukan Sendiri Target yang Ingin Diraih

Menentukan Sendiri Target yang Ingin Diraih

Salah satu yang membuat orang termotivasi untuk berbisnis adalah uang, tetapi seorang pengusaha tidak selalu menjadikan uang sebagai tujuan mereka. Di sinilah kamu punya fleksibilitas untuk menentukan targetmu sendiri. Ada pengusaha yang disebut “kaya” karena memiliki peluang yang lebih besar dalam meraih keuntungan jadi entrepreneur dibanding karyawan. 

5. Kerja sambil Membangun Usaha

Kerja sambil Membangun Usaha

Sebagai fresh graduate, kesempatan untuk memiliki lebih dari satu profesi terbuka lebar karena waktu yang sangat luang. Kamu bisa bekerja sambil membangun usaha untuk meng-upgrade portofolio sekaligus menambah penghasilan. 

6. Membantu Membuka Lapangan Kerja

Membantu Membuka Lapangan Kerja

Memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha bisa membantu membuka lapangan pekerjaan. Para pekerja bisa mendapatkan penghasilan sehingga mereka bisa hidup dengan layak. Inilah kebanggaan menjadi seorang pengusaha. 

7. Lebih Mudah untuk Minta Bantuan

Lebih Mudah untuk Minta Bantuan

Kamu masih belum percaya diri untuk membuka bisnis sendiri? Rangkul beberapa teman dengan keahlian berbeda untuk membantu mewujudkannya. Semangat dan jiwa muda yang dimiliki oleh para fresh graduate ini bukan hal yang mustahil untuk mewujudkan sebuah bisnis jadi nyata. 

8. Relasi semakin luas

Relasi semakin luas

Dengan menjadi seorang pengusaha, kamu bisa mendapatkan relasi yang semakin luas serta menjadi motivator secara tidak langsung. Relasi ini bisa kamu gunakan untuk meningkatkan jaringan bisnis demi mendapatkan keuntungan. 

Wujudkan Impian Keuntungan jadi Entrepreneur Hospitality atau Properti Bersama Apartemen Pacific Garden

Cari Tahu 8 Keuntungan Jadi Entrepreneur setelah Lulus Kuliah

Apakah kamu sedang menerka-nerka ingin mencoba menjadi entrepreneur di bidang apa? Menjadi pengusaha di bidang hospitality atau properti cukup menjanjikan di masa depan. Mengingat properti hingga kini masih menjadi instrumen investasi yang menjanjikan. 

Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera adalah salah satu hunian yang cocok sebagai usaha masa depan. Mengapa? Berikut keunggulan Pacific Garden yang tak akan kamu temukan di apartemen lain.

Baca Juga :   Ingin Hidup Bahagia Tanpa Stres? Lakukan 5 Cara Berikut Ini!

Lokasi strategis

Lokasi Strategis

Pacific Garden Campus Town @ Alam Sutera terletak di kawasan kota mandiri Alam Sutera, sebelah barat DKI Jakarta. Tepatnya di seberang Mall Alam Sutera, hanya 3 menit dari Tol Alam Sutera, dan tidak jauh dari Tol Jakarta-Tangerang. 

Potensi sewa dari 12.000 mahasiswa.

Potensi sewa hingga 12.000 mahasiswa.

Apartemen Pacific Garden Campus Town selangkah dari tiga universitas ternama, BINUS, SGU, dan UBM. Dikelilingi oleh 3 kampus ternama, membuat apartemen dekat BINUS ini memiliki potensi penyewa hingga 12.000 mahasiswa. 

Akses fasilitas publik mudah

Akses Mudah

Dalam radius 5 menit dari Apartemen Pacific Garden Campus Town, kamu bisa menemukan fasilitas pendukung seperti IKEA, Mall Living World, Pasar 8, Food Center Flavor Bliss, Rumah Sakit Omni, Pet Kingdom, Giant Alam Sutera, dan masih banyak lagi fasilitas lainnya. 

Modern Living for Youth Generation

Sebagai penghuni, kamu bisa menerapkan gaya hidup modern khas kaum urban. Berolahraga di jogging track sepanjang 1,5 km mengelilingi downtown lake, berenang di kolam renang sepanjang 100 meter, menikmati hidangan di berbagai pilihan restoran, food court, cafe, al fresco, serta berpesta barbeque di akhir pekan bersama teman. 

Fasilitas penunjang tambahan

Hidupmu pun akan dimanjakan dengan fasilitas tambahan yang menjamin keamanan dan kebutuhan harian, mulai dari minimarket, ATM,  salon & beauty,  laundromat, high speed internet, CCTV & security 24 jam, lobby, key access, serta commercial area seluas 4000 meter persegi dengan 2 atrium yang mewah, dan lebih dari 50 tenant yang melayani berbagai kebutuhan. 
Selain kelebihan di atas, pastinya Apartemen Pacific Garden bisa kamu miliki dengan budget ekonomis, cicilan mulai Rp5 juta per bulan. Kunjungi www.pacificgarden.co.id dan booking unitnya sekarang!

Leave a Reply