Ciptakan Ruang Kerja yang Nyaman dengan 4 Tips Jitu

Ciptakan Ruang Kerja yang Nyaman dengan 4 Tips Jitu

Situasi saat ini menuntut kita untuk lebih banyak beraktivitas dirumah dibanding diluar rumah. Bekerja pun harus dilakukan dirumah dengan sebutan Work From Home. Bekerja dirumah bukanlah sebuah hambatan untuk tetap berkreatifitas. Jangan bingung ketika Anda tidak memiliki ruang bekerja, ruang kerja bisa diciptakan sendiri sesuai dengan keinginan dan kenyamanan Anda. Membuat ruang kerja tidaklah harus yang luas, cukup dengan ruangan yang bisa membuat diri Anda terasa nyaman sehingga Anda bisa bekerja dengan efektif. Inilah beberapa tips untuk menciptakan ruang kerja yang nyaman di apartemen Anda. Ciptakan ruang kerja dengan beberapa tips di bawah ini.

Tentukan Sudut Ruangan

Penataan sudut ruangan untuk tempat kerja yang nyaman
Penataan sudut ruangan untuk tempat kerja yang nyaman

Membuat ruang kerja yang nyaman tidak harus berada didalam suatu ruangan. Karena hal ini tentunya agak sedikit sulit bagi Anda yang memiliki apartemen tipe studio. Tapi jangan bingung lagi karena Anda bisa menggunakan sudut ruangan sebagai ruang kerja Anda dengan menaruh meja yang didempetkan ke 2 sisi sudut tembok.

Pencahayaan

Pencahayaan untuk ruang kerja yang nyaman
Pencahayaan untuk ruang kerja yang nyaman

Situasi ini membuat semua orang lebih banyak beraktivitas dirumah, termasuk juga bekerja. Pilih lah posisi yang berdekatan bahkan jika bisa berada di depan atau samping jendela. Selain untuk mendapatkan cahaya matahari, Anda bisa memandang sekitar melalui jendela apartemen. Hal ini dapat meningkatkan mood Anda selama bekerja.

Dekorasi

dekorasi
dekorasi

Selain harus ada meja dan kursi, diperlukan juga beberapa penunjang seperti laptop, buku – buku, rak buku, dan dekorasi untuk mempercantik ruangan. Ukuran meja dan kursi juga harus menyesuaikan dengan ruang kerja Anda, jangan terlalu kecil ataupun besar yang penting Anda nyaman ketika menggunakannya. Dekorasi tempat kerja dapat berpengaruh dengan potensi bekerja Anda, maka letakkanlah beberapa barang yang membuat Anda semangat bekerja.

Baca Juga :   3 Langkah Cerdas Memulai Bisnis Properti untuk Pemula

Jaga Kebersihan dan Kerapihan

Jaga kebersihan untuk Ruang Kerja yang Nyaman
Jaga kebersihan untuk Ruang Kerja yang Nyaman

Hal terakhir ini sangat penting karena jika ruang kerja Anda tidak bersih dan berantakan maka Anda tidak akan nyaman bekerja. Kebersihan dan kerapihan ruang kerja perlu dijaga dengan pembersihan secara berkala. Biasakan setelah selesai bekerja Anda menaruh ulang barang – barang ke tempat semula agar rapih dan tidak berantakan.

Nah itu dia beberapa point untuk anda menciptakan ruang kerja

Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera, Memiliki Coworking Space dengan Suasana Kerja yang Nyaman

Di masa ini, kamu yang memutuskan untuk memiliki hunian apartemen memiliki lebih banyak keuntunga, khususnya bagi Anda yang senang bekerja, seperti Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera misalnya. Tidak hanya coworking space, tetapi Apartemen Tangerang ini menyediakan fitness center, ,reading lounge, sky garden, jogging track, hingga food center.

Saat bosan bekerja di unit apartemen pun, kamu bisa pergi ke coworking space. Soal menu makan juga tak perlu pusing karena sudah ada food centeryang menyediakan berbagai menu masakan rumahan. Memiliki hunian di Apartemen Alam Sutera ini membuat hidup kamu jauh lebih praktis. Miliki unit apartemen murah Tangerang ini sekarang juga! Dengan cicilan mulai Rp5 juta saja kamu sudah bisa mendapatkan unit apartemen furnished dengan interior modern.

Leave a Reply