Mobil vs Apartemen, Mana yang Lebih Penting untuk Mahasiswa?

You are currently viewing Mobil vs Apartemen, Mana yang Lebih Penting untuk Mahasiswa?

Kalau kamu punya uang kira-kira 100 juta, apa yang lebih penting? Apakah beli mobil dulu atau apartemen dulu? Setiap orang tentunya memiliki preferensi berbeda dalam mengalokasikan uangnya. Terutama saat dihadapkan dengan dua pilihan ini, antara mobil dan rumah.

Sebagai mahasiswa, tentunya kamu ingin memiliki kendaraan pribadi yang nyaman sehingga tak perlu lagi pusing soal transportasi karena di Indonesia sendiri sistem transportasi umum belum cukup memadai. Namun memiliki apartemen juga menjadikan kamu lebih penting dalam jangka waktu panjang karena tidak perlu memikirkan tentang uang sewa bulanan saat kuliah dan menjadi first jobber nanti. So, bagaimana jawaban bijak untuk pilihan ini? SImak yuk, ulasan berikut ini!

1. Beli Mobil Dulu Deh!

Mobil memang memiliki harga yang jauh lebih murah dari rumah. Jadi nggak heran kalau mahasiswa tergiur untuk memiliki kendaraan pribadi. Apalagi punya mobil bisa membuat kamu lebih mudah untuk pergi ke tempat-tempat yang kamu tuju. 

Tapi perlu diingat lagi jika saat membeli mobil harus tetap memikirkan berapa cicilan tiap bulan yang harus dibayar, biaya perawatan serta pajak tahunan. Jangan sampai sudah memutuskan beli mobil ternyata malah kebutuhan harian kamu jadi keteteran dan tidak terpenuhi. 

Selanjutnya, pikirkan juga tujuan kamu sebetulnya membeli mobil itu untuk apa? Apakah hanya untuk memenuhi kebutuhan pribadi dan gengsi atau malah mencari penghasilan tambahan selama kuliah? Jika memang kamu berencana menggunakan mobil sebagai alat transportasi pribadi, coba deh pikir ulang karena masih banyak alat transportasi umum yang lebih murah dan bisa dimanfaatkan untuk pulang pergi ke kampus. Dengan begitu, kebutuhan kamu akan mobil bukanlah kebutuhan pokok. 

Baca Juga :   7 Kiat Ampuh Menjaga Tubuh Tetap Aktif Saat Musim Hujan

Jika digunakan untuk mencari penghasilan tambahan, perhitungkan terlebih dahulu potensi keuntungan yang akan didapat. Jika penghasilan bulanan kamu tidak sanggup meng-cover cicilan bulanan dan juga biaya perawatan serta tak mampu memberi keuntungan yang nyata, maka urungkan niat kamu untuk beli mobil. 

2. Beli Apartemen Dulu

Di zaman modern ini harga hunian akan terus meningkat setiap tahunnya. Sehingga semakin kamu mengulur waktu untuk memiliki hunian pribadi, maka cita-citamu untuk memiliki hunian akan semakin sulit terwujud. 

Kedua, hunian seperti apartemen adalah sebuah kebutuhan primer yang harus dimiliki. Apartemen diibaratkan serupa dengan rumah, lebih penting untuk tempat bagi kamu berlindung, dan juga beristirahat selamanya. Baik itu saat kamu kuliah, bekerja, atau saat menikah nanti. 

Lebih dari itu, kepemilikan apartemen kini juga bukan hanya berfungsi sebagai tempat tinggal pun hunian tetapi juga sebagai salah satu sarana investasi yang menjanjikan di masa depan. Harga properti setiap tahunnya mengalami kenaikan hingga 15%, sehingga jika kamu memilih untuk beli apartemen sekarang maka dalam jangka waktu beberapa tahun lagi saat dijual, kamu akan mendapatkan keuntungan minimal 15% dari hasil penjualan tersebut. 

3. Jadi, Mana yang Lebih Penting?

Jika dilihat dari keuntungan jangka panjang, maka membeli apartemen adalah jawaban yang tepat. Kamu bisa menggunakan apartemen ini sebagai hunian pribadi selama kuliah, sehingga tak perlu lagi memusingkan budget bulanan khusus untuk kos-kosan. Apalagi jika kamu tinggal jauh dari orang tua dan memutuskan merantau ke kota besar. 

Selain itu, apartemen juga bisa menjadi hunian kamu seumur hidup, bukan hanya saat kuliah saja. Misalnya ketika bekerja di kota yang sama kamu tak perlu lagi bingung mencari tempat tinggal. Pengeluaran kamu juga lebih hemat sehingga kamu bisa lebih banyak menabung untuk keperluan lainnya. 

Baca Juga :   4 Sarapan Praktis Bagi Anda Penghuni Apartemen

Punya apartemen bisa juga untuk disewakan saat kamu harus bepergian ke luar kota misalnya. Saat ini sudah banyak situs hospitality yang bisa membantu memasarkan apartemen kamu baik itu secara harian maupun bulanan. Menguntungkan bukan? 

Namun perlu diingat bahwa untuk mendapatkan keuntungan tersebut, kamu harus memilih apartemen dengan kawasan yang strategis, fasilitas lengkap, bangunan modern, dan menyediakan semua kebutuhan kamu sebagai mahasiswa modern. 

Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera, Hunian Terbaik untuk Kaum Mahasiswa

Mobil vs Apartemen, Mana yang Lebih Penting untuk Mahasiswa?

Mobil vs Apartemen, Mana yang Lebih Penting untuk Mahasiswa?Salah satu apartemen yang bisa kamu pertimbangkan mulai sekarang adalah Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera. Dengan konsep Campus Town, apartemen ini sangat sesuai untuk kamu para mahasiswa yang lebih penting dari apapun. Letaknya sangat strategis, dekat dengan 3 kampus bergengsi (Binus, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia) sehingga perjalanan pulang-pergi kampus lebih efektif. 

Bukan hanya dekat kampus, apartemen Tangerang ini juga menawarkan fasilitas modern yang dapat menunjang kegiatan belajar para mahasiswa seperti reading room, coworking space, hingga sky garden. Kamu bisa belajar dengan nyaman dengan suasana baru jika bosan belajar di unit apartemen pribadi. Menariknya lagi, apartemen ini bisa dimiliki dengan cicilan mulai Rp5 jutaan per bulan. Tunggu apalagi, pilih unit-mu sekarang juga!

Leave a Reply