Punya Khasiat Hebat, 7 Essential Oil Ini Wajib Ada di Apartemenmu!

Punya Khasiat Hebat, 7 Essential Oil Ini Wajib Ada di Apartemenmu!
  • Post Author:
  • Post Category:Blog
  • Post Comments:0 Comments

Aktivitas relaksasi selalu dikaitkan dengan sebuah aktivitas yang mahal, atau membutuhkan budget besar. Padahal saat ini kegiatan relaksasi dapat dilakukan di hunian pribadi dengan budget yang relatif ekonomis. Kok bisa? Gimana caranya? Essential oil adalah jawabannya! 

Dengan essential oil, kamu bisa menentukan sendiri kapan waktu relaksasi yang tepat di rumah. Bukan hanya untuk relaksasi, essential oil juga bisa digunakan sebagai penyembuh penyakit ringan seperti sakit kepala, masuk angin, dan lain-lain. Untuk kamu yang mulai tertarik dengan essential oil, coba deh 7 jenis oil berikut ini!

 

1. Lemon

Essential oil lemon memiliki peran sebagai antioksidan dan antiviral. Oil ini bisa berfungsi sebagai pengencer dahak saat batuk, dan mengurangi panas akibat demam. Kamu bisa mengoleskan lemon oil di tulang belakang dan telapak kaki. Selain manfaat kesehatan, lemon oil juga punya manfaat untuk kecantikan seperti untuk menguatkan kuku dan mencerahkan kulit wajah. Lemon oil juga bisa membantu meningkatkan mood saat digunakan sebagai pewangi ruangan. 

 

2. Lavender

Lavender oil memiliki harum yang segar, manis, dan khas bunga, bisa disebut sebagai first aid oil. Saat kamu punya keluhan terhadap kondisi fisik dan bingung memilih oil yang mana, maka gunakan lavender oil. Essential oil ini mampu memberikan keseimbangan pada tubuh dan bekerja di bagian tubuh yang membutuhkan. Wangi lavender oil akan membantu kita untuk tidur lebih nyenyak, sehingga sangat baik untuk kamu yang insomnia. 

 

3. Peppermint

Peppermint oil dapat membantu melancarkan pencernaan, mengurangi rasa nyeri, mual maag, kram, atau kembung. Kamu bisa meneteskan 1 tetes peppermint oil pada minuman hangat. Sedangkan bagi kamu yang butuh energi untuk konsentrasi pekerjaan atau atau tugas-tugas kampus dapat menghirup peppermint oil kemudian mengoleskannya di belakang leher. Peppermint oil dipercaya dapat memberikan efek menambah energi dan meningkatkan mood positif. 

 

4. Thieves

Essential oil thieves merupakan salah satu oil favorit karena memiliki aroma yang khas. Campuran antara clove, lemon, cinnamon bark, eucalyptus radiata, dan rosemary. Karena campuran dari banyak bahan, membuat thieves oil memiliki sifat antiviral dan antiseptik yang kuat, mampu membuat tubuh kamu terhindar dari flu, virus, dan infeksi bakteri. Oil ini juga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh kamu sehingga mengurangi risiko tertular penyakit. 

 

5. Respiratory Congestion

Respiratory Congestion biasa disingkat dengan sebutan RC. Essential oil ini terdiri dari 10 jenis essential oil antara lain eucalyptus globulus, eucalyptus radiata, eucalyptus citriodora, myrtle, pine, marjoram, lavender, cypress, peppermint, dan tsuga. Oil ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kamu yaitu meredakan batuk, pilek, bronchitis, hidung tersumbat, flu, radang/infeksi paru, sinusitis, dan juga radang tenggorokan.

 

6. Rose 

Essential oil rose atau mawar ini memiliki bahan-bahan yang mengandung anti bakteri dan juga anti inflamasi sehingga mampu memperbaiki tekstur dan juga warna kulit. Kamu punya masalah kulit kering? Rose oil ini bisa jadi salah satu remedy yang ampuh untuk merawat kulit kering, belang, dan juga psoriasis.

 

7. Grapeseed

Grapeseed oil ini biasanya akan kamu temukan pada bahan-bahan serum anti aging ataupun krim-krim kecantikan yang memiliki fungsi sebagai anti aging. Grapeseed oil mampu mengembalikan kolagen secara alami pada tubuh kita. Sehingga membuat kulit menjadi lebih lembut, kencang, dan menyamarkan garis-garis halus.

 

Nah itu tadi tujuh jenis essential oil yang bisa kamu miliki mulai sekarang. Dengan hadirnya essential oil tersebut di hunian pribadi akan membuat hidup kamu terasa lebih nyaman dan rileks. Apalagi kalau kamu tinggal di apartemen. Dengan memanfaatkan ruang apartemen yang jauh lebih sempit daripada rumah petak, penggunaan essential oil ini akan jauh lebih terasa. 

Dengan memanfaatkan bantuan alat diffuser  kamu bisa mencampurkan beberapa essential oil sekaligus untuk memberikan efek relaksasi saat tidur atau saat kamu menikmati waktu me time di Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera. Di apartemen Tangerang ini kamu bisa memaksimalkan waktu me time dengan bersantai di kamar ataupun memilih berbagai kegiatan olahraga hingga hiburan yang tersedia di komplek apartemen. 

Ada jogging track, kolam renang, hingga sky garden yang bisa kamu manfaatkan secara gratis. Semua fasilitas ini bisa kamu nikmati sebagai penghuni tetap Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera. Hanya dengan cicilan 5 jutaan, kamu bisa miliki hunian bergengsi di jantung kota Tangerang ini!

Leave a Reply