blog-image

7 Kriteria Memilih Apartemen di Tangerang

Apartemen sekarang ini merupakan jenis hunian yang sedang tren, terlebih lagi di kalangan generasi muda. Tren ini pun tampaknya akan terus bertahan hingga masa yang akan datang, mengingat jumlah lahan di tengah perkotaan yang semakin menipis sehingga hunian vertikal lebih diminati oleh masyarakat urban. Di Tangerang misalnya, sebagai salah satu pusat kota Industri, perkantoran, dan kampus, tempat tinggal berjenis apartemen menjadi pilihan praktis sebagai hunian pertama bagi para milenial.

Selain untuk digunakan sebagai hunian pribadi, memiliki unit apartemen di Tangerang juga bisa berfungsi sebagai aset investasi sekaligus bisnis di masa depan. Sebelum terburu-buru untuk menjadikan apartemen kamu sebagai sarana investasi, ada baiknya kamu pahami terlebih dahulu 7 kriteria memilih apartemen berikut ini:

 

1. Lokasi

Lokasi merupakan faktor utama yang harus kamu pertimbangkan dalam memilih apartemen. Pilihlah lokasi apartemen yang strategis dan mudah untuk mobilitas sehari-hari. Hal ini juga memberikan manfaat sehingga budget transportasi nantinya bisa dialihkan untuk menambah uang muka atau cicilan apartemen yang ingin kamu beli. Selain itu, carilah informasi untuk mengetahui berapa banyak fasilitas publik, area perkantoran, maupun kampus yang terletak di sekitar apartemen yang nantinya dapat menjadi potensi lebih untuk menjadikan apartemen sebagai sarana investasi.

 

2. Struktur Bangunan

Setelah memeriksa lokasi, lihatlah bagaimana struktur bangunan apartemen itu sendiri, apakah cukup kokoh. Lihatlah juga kondisi dindingnya, apakah mudah retak dan menggema. Jangan lupa juga untuk memperhatikan kualitas lantai dan plafon. Apabila sejak awal apartemen tersebut sudah memiliki masalah pada struktur bangunannya, maka kedepannya kamu akan berisiko untuk mengeluarkan biaya yang besar serta risiko kehilangan kesempatan investasi.

 

3. Fasilitas Apartemen

Selain lokasi yang strategis, sebaiknya kamu juga mempertimbangkan fasilitas yang ditawarkan oleh apartemen tersebut. Pertama-tama lihatlah fasilitas internal dalam hunian yang ditawarkan, misalnya area parkir yang luas, gym, kolam renang, food centre, hingga jogging track. Adanya fasilitas-fasilitas ini akan memudahkan kamu untuk melakukan beragam aktivitas sehari-hari tanpa harus berpindah tempat ataupun pergi ke luar apartemen. Selain itu perhatikan juga fasilitas di sekitar komplek. Pastikan bahwa apartemen yang kamu ingin beli dekat dengan rumah sakit, pusat perbelanjaan, area perkantoran, kampus, dan fasilitas publik lainnya.

 

4. Keamanan Terjamin

Bukan hanya fasilitas, sistem keamanan yang terjamin dalam apartemen tentunya akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi penghuninya. Apartemen yang baik setidaknya memiliki sistem keamanan berupa CCTV dan juga security guard yang beroperasi setiap hari selama 24 jam. 

 

5. Prospek Investasi

Apartemen menjadi salah satu properti yang memiliki nilai investasi tinggi karena harganya cenderung naik. Selain dapat dijadikan tempat tinggal, kamu juga bisa menjadikannya sebagai investasi untuk masa depan. 

 

6. Cek Kelengkapan Dokumen

Jangan lupa untuk meneliti sertifikat dan legalitas bangunan apartemen yang kamu inginkan. Pastikan apartemen tersebut memiliki kelengkapan sertifikat HGB (Hak Guna Bangunan) serta IMB (Izin Mendirikan Bangunan), dan beberapa dokumen penting lainnya. Kamu bisa melakukan validasi pada instansi terkait sebelum memutuskan untuk membeli apartemen tersebut. Jangan pernah membeli unit apartemen dengan dokumen yang tidak lengkap, karena hal tersebut sangat berisiko dan akan menimbulkan masalah di masa yang akan datang.

 

7. Perhatikan Harga Beli

Harga juga merupakan faktor penting dalam memilih apartemen. Jangan sampai kamu membuang uang untuk membeli apartemen yang ternyata tidak sesuai dengan harapan atau tidak sesuai antara harga dan kualitas hunian yang kamu dapatkan. Harga beli apartemen tentu saja bervariasi. Perbedaan harga ini tergantung dari lokasi, view, unit, serta letak lantai yang kamu pilih. Apabila cukup lihai, kamu bisa mendapatkan apartemen yang menawarkan harga murah dengan fasilitas pendukung yang lengkap.

 

Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera, Apartemen di Alam Sutera Tangerang sebagai Pilihan Tepat 

Setelah kamu mengetahui ketujuh kriteria memilih apartemen di atas, Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera merupakan apartemen baru Tangerang yang berkualitas dan sangat cocok untuk gaya hidup kamu sebagai kaum urban.

Apartemen di Alam Sutera Tangerang ini dikelilingi oleh beragam fasilitas publik yang tentunya akan memudahkan mobilitas kamu sehari-hari seperti Synergy Building, Alfamart Headquarters, The Prominence,IKEA, Giant, Pasar 8, The Flavor Bliss, Living World, dan Omni Hospital.

Mengusung konsep Experience the Stylish Living di pusat Alam Sutera, apartemen dekat BINUS ini menawarkan fasilitas yang lengkap mulai dari coworking space, food center, kafe, fitness center, jogging track, kolam renang, area BBQ, dan parkiran yang luas.

Tidak hanya itu, kamu bisa memiliki apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera ini dengan harga yang relatif kompetitif. Cicilan apartemen Alam Sutera Tangerang ini hanya Rp5 jutaan per bulan. Harga beli yang cukup masuk akal untuk sebuah properti menjanjikan!

Call Now ButtonCall Now
WhatsApp WhatsApp us