Sering Terlambat ke Kampus karena Macet? Ini 4 Solusinya!

Sering Terlambat ke Kampus karena Macet? Ini 4 Solusinya!

Sebetulnya ada banyak hal yang bisa membuat kamu terlambat ke kampus, apalagi bagi kamu yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi. Kota-kota ini punya intensitas macet yang sangat tinggi. Bahkan bisa dibilang hampir setiap jam selalu saja macet. 

Apalagi kalau jarak tempuh antara hunian dan kampus kamu relatif jauh. Jarak antara hunian dan kampus yang jauh juga bisa menjadi penyebab kamu sering terlambat. Bagaimana tidak? Kamu harus berangkat lebih pagi dari biasanya, apalagi kalau kamu punya jadwal kuliah pagi. Sementara pulang juga telat karena di jam-jam sibuk umumnya jalanan kota besar tersebut selalu macet. Sampai rumah sudah terlalu capek, tapi masih harus mengerjakan tugas yang kadang baru selesai dini hari. Membayangkan rutinitas ini saja sudah membuat stres, apalagi menjalaninya setiap hari. So, supaya kamu tak lagi telat datang ke kampus, ada 5 solusi yang bisa kamu pertimbangkan mulai sekarang. Scroll sampai bawah ya!

Tidur tepat waktu Agar Tidak Terlambat ke Kampus

Pernah nggak kamu merasa saat bangun tidur badan malah pegal, lemas, dan capek banget? Umumnya ini terjadi karena kamu punya banyak kegiatan di malam hari yang malah membuat kamu jadi tidur telat. Kalau kamu nggak cukup tidur maka kamu nggak akan punya kualitas tidur yang baik. Ini dapat mempengaruhi rutinitas dan tingkat konsentrasi kamu di hari berikutnya. 

Sebaiknya mulai sekarang coba deh tidur tepat waktu, setidaknya maksimal pukul 22.00 WIB kamu sudah harus memejamkan mata. Kalau ada tugas kampus maka usahakan jangan begadang. Lebih baik tidur lebih awal kemudian set alarm untuk bangun dini hari. Mengerjakan tugas dini hari bisa bikin kamu lebih fokus dan fresh daripada harus begadang di malam hari. Kualitas tidur kamu jadi lebih baik, badan nggak mudah capek, dan pastinya kamu nggak telat lagi pergi ke kampus. 

Set alarm jauh dari tempat tidur

Ingin bisa bangun pagi anti gagal? Kamu bisa menyiasati dengan cara meletakkan alarm jauh dari tempat tidur. Sehingga saat alarm berbunyi, kamu harus melakukan sebuah usaha untuk bangun, berjalan, kemudian baru alarm bisa dimatikan. Dengan begitu secara tidak langsung kamu akan beranjak dari tempat tidur, selanjutnya kamu hanya perlu berjalan ke kamar mandi untuk mandi supaya segar dan menghindari untuk kembali tidur. Kamu juga bisa mencoba memasang beberapa alarm sekaligus untuk mengantisipasi saat kamu susah bangun, sehingga masih ada satu lagi alarm yang bisa memaksa kamu beranjak bangun. 

Jangan tunda kegiatan sebelum berangkat ke kampus

Tips selanjutnya adalah jangan menunda kegiatan yang seharusnya dilakukan sebelum berangkat ke kampus seperti mandi, sarapan, dan menyiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk ke sekolah. Nah, kamu harus memastikan semua kegiatan ini kamu lakukan setelah bangun dari tempat tidur. Jangan sampai kamu bangun dari tempat tidur malah sibuk main smartphone sampai-sampai lupa waktu dan terlambat ke kampus. Alhasil semua kegiatan tersebut nggak sempat kamu lakukan, kamu pun jadi terburu-buru dan ujung-ujungnya terlambat lagi.

Pilih tempat tinggal yang dekat dengan kampus

Memilih tempat tinggal dekat dengan kampus adalah solusi yang paling tepat supaya kamu nggak sering telat datang ke kampus. Kamu juga bisa simpan energi jauh lebih banyak untuk kegiatan yang lebih bermanfaat. Ada banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan dengan tinggal di hunian dekat dengan kampus. 

Yang pertama tentu saja jarak tempuh lebih dekat, sehingga waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan berangkat dan pulang kampus pun jauh lebih singkat. Kamu bahkan bisa pulang pergi kampus hanya dengan berjalan kaki. Berjalan kaki ke kampus bisa sekaligus jadi alternatif untuk olahraga ringan setiap hari. Jalan kaki ke kampus juga bisa menghemat budget transportasi bulanan kamu.

Kedua faktor daya tahan tubuh yang lebih baik. Kamu nggak lagi perlu menempuh perjalanan jauh sehingga bisa menghemat energi untuk kegiatan-kegiatan lainnya yang lebih bermanfaat. Karena kamu berada di hunian lebih awal, maka tugas-tugas kampus bisa diselesaikan lebih cepat dari biasanya. 

Ketiga kamu bisa punya waktu istirahat yang lebih berkualitas. Karena jarak kampus dan hunian dekat, maka kamu bisa tidur lebih awal dan punya banyak waktu lebih untuk beristirahat sehingga tidak terlambat ke kampus. Jam tidur juga lebih teratur, bangun lebih pagi, sehingga kamu akan terhindar dengan masalah kurang fokus atau badan mudah pegal. 

Pilih Apartemen Tangerang Dekat dengan Kampus yang Cocok bagi Mahasiswa dan Dosen

Lokasi apartemen agar tidak terlambat ke kampus
Apartemen Pacific Garden – Campus Town @Alam Sutera

Salah satu hunian di Tangerang yang menawarkan semua solusi ini adalah Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera. Apartemen Alam Sutera Tangerang ini sangat dekat dengan 3 kampus bergengsi, yakni BINUS, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia. Kamu yang punya rencana kuliah atau bahkan sudah jadi mahasiswa di kampus ini hanya butuh berjalan kaki selama beberapa menit untuk mencapai Apartemen Dekat BINUS ini.

Mengusung tema Stylish Living For Young Generation, Apartemen baru di Tangerang ini menawarkan berbagai fasilitas modern penunjang gaya hidup kaum millennials. Ragam fasilitas tersebut seperti kolam renang, fitness center, koneksi internet cepat (yang sangat dibutuhkan mahasiswa), coworking space, reading room, hingga area parkir yang luas. Kamu yang nantinya akan tinggal sendiri tak perlu khawatir karena sistem keamanan Apartemen Alam Sutera ini terjamin 24 jam dengan adanya tim security dan juga CCTV 24 jam. Dengan semua keuntungan tersebut, kamu bisa memiliki apartemen modern ini hanya dengan cicilan Rp5 jutaan. Ga akan ada istilah terlambat ke kampus lagi deh. Tunggu apalagi, pilih unit apartemenmu sekarang juga!

Leave a Reply