7 Alasan Mengapa Apartemen Adalah Tren Hunian di Masa Depan

You are currently viewing 7 Alasan Mengapa Apartemen Adalah Tren Hunian di Masa Depan

Kebutuhan akan sebuah hunian di kawasan perkotaan terus meningkat, diiringi dengan berkembangnya jumlah penduduk  Sayangnya hal ini tidak didukung oleh perluasan lahan untuk ketersediaan rumah petak. 

Untuk itulah apartemen saat ini menjadi salah satu opsi hunian di masa depan yang diminati oleh kaum milenial. Tinggal di apartemen dianggap mendatangkan lebih banyak keuntungan, terutama bagi masyarakat milenial. Berkaca pada fenomena masyarakat urban di Amerika Serikat yang sudah bergeser dari rumah ke apartemen, kecenderungan inilah yang juga sedang terjadi di Indonesia.  

Tren tinggal di apartemen mulai tumbuh terutama pada kota-kota yang sedang mengembangkan hunian vertikal. Dengan pertibangan lokasi dan makin sempitnya lahan yang ada di kawasan perkotaan, apartemen jadi solusi tempat tinggal di kota besar. Selain faktor lahan, masih ada lagi 7 alasan mengapa apartemen jadi tren hunian di masa depan. 

1. Lokasi Strategis

7 Alasan Mengapa Apartemen Adalah Tren Hunian di Masa Depan

Apartemen sendiri dibangun dengan tujuan memecahkan masalah kurangnya lahan bagi hunian di tengah kota. Oleh karena itu letak dari apartemen selalu berada di kawasan yang strategis untuk memudahkan para penghuninya melakukan mobilitas dan mengakses berbagai fasilitas publik. Bahkan untuk memanjakan para penghuninya, beberapa apartemen ada yang dibangun satu lokasi dengan mall, lho!

2. Didukung oleh Pemeliharaan

7 Alasan Mengapa Apartemen Adalah Tren Hunian di Masa Depan

Tinggal di apartemen, kamu nggak perlu mikirin soal pemeliharaan bangunan. Instalasi air, listrik, hingga sambungan internet, semua sudah disediakan dan diurus oleh pihak pengembang. Asyiknya lagi, tinggal di apartemen kamu bakal jarang ngalamin listrik atau air yang mati. 

Baca Juga :   7 Hobi Populer selama Pandemi. Kamu Suka yang Mana?

3. Fasilitas yang Ditawarkan Lengkap

7 Alasan Mengapa Apartemen Adalah Tren Hunian di Masa Depan

Umumnya apartemen hadir dengan fasilitas penunjang gaya hidup yang lengkap. Kamu bisa menemukan pusat kebugaran, hingga pusat hiburan. Beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh apartemen antara lain minimarket, food center, coworking space, jogging track, swimming pool, lahan parkir luas, dan masih banyak lagi. 

4. Privasi

Pacific Garden, Apartemen yang Cocok untuk Hunian Temporer di Tangerang

Lingkungan apartemen memungkingkan kamu untuk memiliki privasi lebih karena tidak ada keharusan untuk saling menjamu antar penghuni apartemen. Berbeda dengan tinggal di rumah, ada norma sosial dimana kamu memiliki keharusan untuk mengenal tetangga kiri kanan. Belum lagi jika ada kegiatan warga, kamu diharuskan untuk berpartisipasi, meski kamu nggak memiliki waktu. 

;Pac

7 Alasan Mengapa Apartemen Adalah Tren Hunian di Masa Depan

Setiap pengelola apartemen sudah mengaplikasikan sistem keamanan yang ketat, baik itu dengan adanya tim security yang beroperasi 24 jam hingga CCTV di setiap sudut kawasan apartemen. Ini membuat penghuni merasa aman dan nyaman. Kalau butuh bantuan, kamu hanya perlu menghubungi petugas keamanan yang bertugas di apartemen. 

6. Harga Lebih Terjangkau

7 Alasan Mengapa Apartemen Adalah Tren Hunian di Masa Depan

Harga apartemen di lokasi yang strategis jauh lebih murah dibandingkan dengan rumah. Misalnya kamu tinggal di Tangerang, untuk mendapatkan rumah di kawasan strategis Alam Sutera, budget yang harus dikeluarkan kisaran 1 hingga 2 miliar. Di sisi lain, kamu bisa menemukan apartemen di kawasan ini dengan harga mulai Rp500 jutaan. Jauh lebih terjangkau bukan?

7. Investasi Masa Depan

7 Alasan Mengapa Apartemen Adalah Tren Hunian di Masa Depan

Selain sebagai hunian, apartemen memiliki peluang menghasilkan investasi lebih saat disewakan, apalagi jika apartemen tersebut berada di lokasi yang strategis. Belum lagi dengan modal yang jauh lebih kecil dibandingkan investasi properti lainnya, kamu sudah dapat memiliki investasi pribadi berupa apartemen. Kamu juga bisa menyewakan apartemen kamu di berbagai situs hospitality yang ada. 

Baca Juga :   7 Tips Murah Membuat Aquascape Sendiri untuk Hiasan di Apartemen

Alasan Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera Cocok Jadi Hunian di Masa Depan Mahasiswa

7 Alasan Mengapa Apartemen Adalah Tren Hunian di Masa Depan

Mempertimbangkan semua semua alasan diatas, Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera adalah hunian di masa depan yang cocok untuk kamu. Apartemen di Alam Sutera ini ditawarkan dengan cicilan harga Rp5 jutaan. Memiliki apartemen di Alam Sutera ini kamu bukan hanya mendapat hunian yang strategis, sekaligus investasi properti jangka panjang yang menguntungkan.

Dengan konsep campus town, Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera  memiliki fasilitas yang lengkap meliputi coworking space, food center, cafe, gym, kolam renang, dan sky garden. Lokasinya yang dekat dengan 3 kampus bergengsi, BINUS, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia menjadikannya mudah disewakan dengan potensi penyewa 12.000 mahasiswa. Miliki unit di apartemen murah Tangerang ini sekarang, info lebih lanjut di 021-2977-9555.

Leave a Reply