6 Jenis Tanaman Pagar Cantik yang Bikin Halaman Hunian Sejuk & Unik

6 Jenis Tanaman Pagar Cantik yang Bikin Halaman Hunian Sejuk & Unik

Halaman depan rumah adalah salah satu bagian penting pada sebuah hunian, karena bagian inilah yang menjadi perhatian pertama bagi orang lain dan tamu yang berkunjung. Karena itu sangat penting untuk menjaga tampilan eksterior rumah agar tetap cantik dan asri. 

Salah satu caranya dengan menanam tanaman pagar di halaman rumah. Tanaman pagar ini bisa membuat hunian kamu tampak lebih asri, sejuk, dan stand out. Ini daftar tanaman pagar yang bisa kamu jadikan referensi:

Bambu

Bambu adalah tanaman pagar yang kokoh, indah, dan minim perawatan. Cocok buat kamu yang susah merawat tanaman. Dengan tanaman bambu, kamu bisa memiliki pemandangan yang asri di sekeliling rumah. Tanaman pagar bambu juga bisa jadi alternatif untuk kamu yang minim budget.

Bunga Asoka

Bunga Asoka adalah tanaman hias sering kamu jumpai di mana-mana. Selain sebagai tanaman pagar untuk mempercantik rumah, bunga asoka juga punya banyak manfaat lain. Perawatan bunga asoka relatif mudah, kamu hanya perlu rajin menyiram tanaman ini bersama tanaman kamu lain yang ada di halaman. Saat bunga asoka ini mekar, warna merahnya bisa membuat halaman dan pagar jadi makin cantik. 

Teh-tehan

Tanaman yang lebih sering dikenal dengan nama teh-tehan ini memang memiliki daun menyerupai daun teh. Nama aslinya acalypha siamensis, bentuknya merumpun rapat sehingga bisa menjadi penghalang pandangan dari luar pagar ke dalam rumah.  

Pucuk Merah 

Salah satu yang membuat tanaman pucuk merah ini istimewa adalah gradasi warna dari orange ke merah yang ada pada ujung daun mudanya. Jika dilihat dari kejauhan, daun ini nampak seperti bunga. Perawatannya juga sangat mudah, kamu hanya perlu rutin memotong ujung tanaman supaya tunasnya bisa tumbuh.

Tanaman Pagar Boxwood

Tanaman pagar boxwood atau juga dikenal dengan boksus ini bisa jadi solusi untuk kamu yang sangat concern dengan privasi. Tekstur daun tanaman boxwood ini rapat, tingginya bisa mencapai 6 meter. Selain untuk tanaman pagar boxwood biasanya digunakan untuk membuat labirin seperti layaknya di buku dongeng. 

Vertical Garden

Kamu penggemar tanaman gantung atau vertical garden? Konsep vertical garden dengan tanaman gantung ini bisa kamu terapkan pada hunian. Lee Kuan Yew adalah salah satu jenis tanaman rambat yang bisa menjadi pilihan. Tanaman ini sering digunakan sebagai tanaman pagar pada hunian mewah. 

Pacific Garden, Hunian Sempurna untuk Pecinta Tanaman Pagar

6 Jenis Tanaman Pagar Cantik yang Bikin Halaman Hunian Sejuk & Unik

Kalau kamu adalah pecinta tanaman yang suka memenuhi ruangan ataupun halaman dengan berbagai jenis tanaman. Maka memiliki hunian di apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera adalah pilihan yang tepat. 

Ini adalah apartemen modern dengan konsep Stylish Living for Young Generation yang terletak di kawasan strategis Alam Sutera. Berhadapan tepat dengan Mall Alam Sutera, hanya beberapa langkah saja dari kampus BINUS, gedung perkantoran Synergy Building, dan IKEA. 

Apartemen Alam Sutera ini menawarkan interior modern minimalis yang merupakan favorit anak muda. Sebagai penghuni, kamu akan mendapatkan kebebasan untuk memodifikasi interior sesuai keinginan. Pecinta tanaman bisa menata tanaman sebanyak mungkin di dalam ataupun luar ruangan. Kamu bisa membuat mini garden atau vertical garden di balkon yang cantik. 
Dilengkapi dengan fasilitas olahraga, belajar, dan hiburan yang bergengsi. Unit apartemen Tangerang ini bisa kamu miliki hanya dengan cicilan mulai Rp5 jutaan saja!

Leave a Reply