5 Keuntungan Investasi Apartemen

5 Keuntungan Investasi Apartemen
Ingin mencoba investasi namun ragu-ragu memilih mana yang menguntungkan? Investasi di bidang properti patut kamu jadikan pertimbangan. Sejak dulu, properti selalu dianggap sebagai instrumen investasi yang menjanjikan jika dibandingkan dengan investasi lain seperti saham. Skema investasi apartemen juga lebih mudah dibandingkan skema investasi saham atau reksadana. Terutama jika kamu tinggal di wilayah perkotaan, properti seperti apartemen kini menjadi salah satu investasi yang sedang naik daun. Apartemen dinilai lebih praktis dan bergengsi dibandingkan rumah, terutama bagi kaum urban dan milenial yang memiliki tingkat kesibukan tinggi. Dan lagi saat ini minat untuk membeli apartemen terus meningkat seiring dengan menggilanya harga rumah tapak. Berikut 5 keuntungan yang akan didapat jika kamu berinvestasi pada apartemen.

1. Harga jual terus naik

Perkembangan harga jual apartemen sangat baik. Rata-rata setiap tahunnya mengalami kenaikan 5 hingga 10 persen. Contohnya jika kamu membeli apartemen dengan harga Rp500, juta maka kenaikan harga setiap tahunnya bisa mencapai Rp50 juta. Kenaikan harga ini akan terakumulasi dalam jangka panjang yang akan mendatangkan keuntungan tersendiri. Dan lagi kenaikan harga apartemen melebihi laju inflasi, sehingga tidak perlu khawatir investasi ini akan tergerus oleh inflasi. 

2. Tinggal di apartemen mulai jadi tren yang terus berkembang

Seiring dengan perkembangan teknologi dan zaman dimana kaum urban dituntut untuk memiliki mobilisasi cepat, maka diperlukan sebuah hunian yang yang nyaman meski tidak terlalu luas. Kebutuhan ini terjawab oleh apartemen yang menyediakan hunian vertikal dengan konsep minimalis, fungsional, modern, dan nyaman. Terutama bagi para generasi muda dan milenial yang baru memutuskan untuk hidup mandiri. Apartemen juga cocok untuk pasangan muda dengan gaya hidup stylish karena menawarkan ragam fasilitas yang mampu menunjang gaya hidup mereka. Belum lagi umumnya apartemen terletak di lokasi yang strategis sehingga memudahkan akses mobilisasi kaum urban. Perkembangan ini akan menguntungkan investasi kamu karena semakin meningkatnya permintaan, semakin tinggi pula kenaikan harga apartemen yang dimiliki. 

3. Harga sewa lebih tinggi 

Karena memiliki fasilitas yang lengkap dan terletak di lokasi yang strategis, harga sewa apartemen jauh lebih tinggi dibanding harga sewa rumah. Berbeda dengan sewa rumah, waktu sewa apartemen juga jauh lebih fleksibel. Bagi kamu yang memiliki unit apartemen, kamu dapat menyewakannya secara bulanan atau harian. Penawaran harga sewa juga beragam, tergantung dari fasilitas unit yang tersedia. Harga sewa apartemen bisa lebih tinggi, bahkan bisa setara dengan cicilan yang dibebankan  jika fasilitas di dalam unit sangat lengkap atau unit lebih luas dengan dekorasi interior yang menarik. Manfaatkan platform e commerce seperti Airbnb.com atau Traveloka.com untuk memasarkan unit apartemen kamu dengan sistem yang terpercaya. 

4. Menjadi investasi jangka panjang sekaligus simpanan

Investasi apartemen dapat dilihat sebagai salah satu bentuk investasi jangka panjang berbasis simpanan. Ini karena kamu tidak akan mudah tergoda untuk menjadikan investasi tersebut dalam bentuk uang tunai lalu kemudian menghabiskannya. Investasi apartemen dapat membantu mengontrol sifat impulsif, terutama di kalangan milenial dan generasi muda yang mudah tergoda iklan. Apartemen juga memiliki sifat yang tidak terlalu likuid sehingga dapat dinilai sebagai salah satu pendorong positif dalam perencanaan keuangan pribadi. 

5. Bisa dibeli dengan modal yang lebih terjangkau

Jika kamu bertujuan membeli apartemen sebagai investasi, ada banyak pilihan apartemen dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan modal yang jauh lebih kecil dibandingkan investasi properti lainnya, kamu sudah dapat memiliki investasi pribadi berupa apartemen. Pilihan apartemen yang beragam sangat menguntungkan bagi kamu dalam memilih investasi sesuai dengan kemampuan.

Pacific Garden Campus Town, Investasi Apartemen Terbaik di Alam Sutera

5 Keuntungan Investasi ApartemenPacific Garden merupakan apartemen Alam Sutera Tangerang yang cocok dijadikan aset investasi jangka panjang. The Best Apartment in South Tangerang ini terletak di lokasi yang sangat strategis, hanya berjarak beberapa menit saja dari Tol Jakarta – Merak, Tol JORR 2, dan Tol Bandara sehingga memudahkan mobilitas penghuninya untuk melakukan perjalanan di kawasan Jabodetabek.Selain dekat tol, Apartemen baru di Tangerang ini juga dekat dengan berbagai fasilitas publik, sebut saja gedung perkantoran Synergy Building, Alfamart Headquarters, dan The Prominence. Tidak ketinggalan, pusat belanja dan hiburan seperti IKEA, Giant, Pasar 8, The Flavor Bliss, dan Living World. Tersedia pula rumah sakit terdekat, Omni Hospital.Tak perlu bingung soal “lantas siapa yang akan sewa?” karena apartemen Tangerang ini dikelilingi oleh 3 kampus bergengsi, BINUS, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia. Hal ini menjadikannya memiliki potensi penyewa lebih besar dibanding apartemen lain, yaitu mencapai 12.000 mahasiswa. Dengan potensi sewa yang besar dan akses mudah yang ditawarkan, kamu bisa memiliki apartemen murah Tangerang ini hanya dengan cicilan Rp5 jutaan per bulan. Sangat ekonomis bukan? Tunggu apalagi, jadikan Pacific Garden sebagai properti pertamamu sekarang juga!

Leave a Reply