Berapa Kisaran Harga Apartemen di Jakarta?

Hidup di Jakarta tak lepas dari kebutuhan akan tempat tinggal. Di kota dengan kepadatan penduduk yang cukup tinggi, menemukan hunian berupa rumah mungkin akan sedikit sulit. Maka dari itu, apartemen menjadi pilihan hunian yang banyak dicari. Mulai dari mahasiswa, pekerja, hingga ekspat, semua lebih memilih apartemen untuk dijadikan tempat tinggal.

Apartemen saat ini bukan lagi menjadi tempat tinggal alternatif, tetapi menjadi kebutuhan oleh semua masyarakat. Harganya yang bervariasi memungkinkan berbagai kalangan untuk memilikinya. Harga apartemen ini tentu saja disesuaikan dengan lokasi serta fasilitas yang ditawarkan. Untuk apartemen yang berada di pusat kota, dekat dengan berbagai fasilitas umum, harganya tentu lebih tinggi daripada yang berlokasi di pinggir kota,

Saat ini, apartemen juga menjadi produk properti yang banyak dijadikan investasi. Harganya yang selalu naik menjanjikan Anda keuntungan yang pasti. Terlebih bila unit apartemen yang diinvestasikan memiliki fasilitas yang sangat lengkap dengan kemudahan akses ke beberapa tempat. Contohnya saja apartemen yang dekat dengan pusat pendidikan. Sudah tentu akan banyak sekali peminatnya.

Entah untuk ditinggali sendiri atau dijadikan investasi, Anda terlebih dahulu harus mengetahui kisaran harga apartemen di Jakarta. Jika untuk ditinggali sendiri, mengetahui harga apartemen akan memudahkan Anda memilih mana yang sesuai dengan bujet. Sedangkan jika dijadikan investasi, maka Anda harus memilih yang harganya cukup menjanjikan agar keuntungan yang didapat bisa tinggi. Supaya Anda tidak bingung, berikut rangkuman harga apartemen di Jakarta!

Kisaran Rp300 juta

Bukan hal yang tidak mungkin untuk menemukan Apartemen kisaran Rp300 juta di Jakarta. Biasanya, apartemen yang dijual dengan kisaran harga Rp300 juta membidik kaum milenial sebagai target pasarnya. Untuk unit yang ditawarkan, kebanyakan adalah tipe studio untuk ditinggali sendiri. Apartemen studio ini cocok bagi Anda yang mencari tempat tinggal untuk satu orang saja.

Memiliki apartemen tipe studio ini cukup menguntungkan. Pasalnya, Anda tidak butuh waktu banyak untuk membersihkan ruangan apartemen karena umumnya apartemen tipe studio ukurannya tidak terlalu luas. Tidak butuh banyak perabot juga untuk ditempatkan di dalam apartemen tipe studio. Jadi, sangat sesuai untuk Anda yang tinggal sendiri di ibu kota karena berbagai kepentingan.

Apartemen tipe studio ini juga sangat bagus untuk dijadikan produk investasi karena akan banyak pelajar yang mencari apartemen tipe ini. Di berbagai kawasan di Jakarta, Anda bisa dengan mudah menemukan apartemen dengan kisaran harga Rp300 juta. Umumnya apartemen tipe ini banyak ditemui di kawasan yang dekat dengan universitas dan perkantoran. Anda hanya harus menyesuaikan harga sewa untuk per bulan atau per tahun satu unit apartemen studio dengan kantong para pelajar.

Apartemen dengan harga Rp300 juta termasuk yang murah jika lokasinya ada di Jakarta. Terlebih ada apartemen yang menawarkan fasilitas penunjang yang sangat lengkap untuk penghuninya meski harganya hanya Rp300 juta. Jadi, jangan lupa bandingkan harga beberapa apartemen sebelum memutuskan untuk membelinya.

Kisaran Rp500 juta

Harga apartemen di Jakarta kisaran Rp500 juta merupakan yang paling banyak ditemukan. Dengan harga Rp500 juta, Anda bisa mendapatkan apartemen tipe studio, 2 kamar tidur, dan 3 kamar tidur. Meski ada apartemen tipe studio yang dibanderol dengan harga Rp300 juta, namun ada juga yang dijual dengan harga Rp500 juta. Fasilitasnya tentu lebih lengkap dengan lokasi yang lebih strategis.

Anda bisa menemukan apartemen dengan harga Rp500 juta di daerah pusat kota dengan fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari akses ke jalan raya, transportasi umum, pusat perbelanjaan, pusat pendidikan, dan yang lainnya. Kebanyakan harga apartemen di Jakarta yang ditawarkan dengan kisaran Rp500 juta cocok untuk Anda yang baru saja berkeluarga karena lebih banyak unit yang memiliki dua kamar tidur hingga tiga kamar tidur.

Apartemen dengan harga Rp500 juta bisa saja termasuk mahal ataupun murah. Ada apartemen di Jakarta yang dijual dengan harga Rp500 juta, namun fasilitasnya tidak lengkap. Ada yang fasilitasnya lengkap, namun lokasinya cukup jauh dari pusat keramaian. Contoh di kota lain, Tangerang misalnya, ada apartemen yang dijual dengan harga Rp500 juta. Fasilitasnya ada dua kamar tidur, dua kamar mandi, dan lokasinya hanya beberapa menit dari pusat perbelanjaan. Tapi, ada juga apartemen seharga Rp500 juta dengan tipe studio untuk satu orang saja.

Jadi, untuk bisa menentukan apakah Rp500 juta termasuk yang mahal atau murah, Anda harus pertimbangkan lokasi dan fasilitasnya. Jangan sampai Anda terkecoh dengan harga.

Kisaran Rp800 juta

Apartemen seharga Rp800 juta di Jakarta sudah termasuk yang mewah dan nyaman. Anda bisa menemukannya di daerah Jakarta Selatan yang memang sangat tinggi perkembangan propertinya. Fasilitas yang ditawarkan juga sangat lengkap, termasuk garasi, kolam renang, sambungan internet, dan yang lainnya.

Kapasitas listrik dan air untuk apartemen yang dijual dengan harga Rp800 juta sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Ibaratnya, harga mahal yang dibayarkan sesuai dengan fasilitas yang dimiliki. Untuk sebuah hunian mewah dan nyaman sebagai tempat tinggal bersama dengan keluarga atau sendiri, harga Rp800 juta dirasa tidak terlalu mahal. Anda tentu bisa mencicil pembayaran apartemen secara berkala.

Memilih apartemen dengan harga Rp800 juta untuk dijadikan produk investasi juga akan sangat menarik. Anda bisa menyewakannya per bulan atau bahkan per tahun. Jika memang fasilitasnya bagus dan akses ke berbagai tempat serta layanan mudah, akan ada banyak yang tertarik untuk menyewa apartemen Anda.

Secara umum, Rp800 juta yang Anda keluarkan tidak akan terasa mahal jika layanan yang dimiliki oleh apartemen tersebut memang menarik. Apartemen dengan harga yang cukup mahal akan memberikan Anda kemudahan akses ke jalan raya, fasilitas publik, serta transportasi umum. Jadi, tidak hanya fasilitas di dalam apartemen saja yang lengkap, tapi layanan penunjangnya juga cukup menarik.

Di atas Rp800 juta

Harga apartemen yang sudah di atas Rp800 juta tentu fasilitas serta layanannya sangat lengkap. Beberapa unit apartemen yang dijual dengan harga lebih dari Rp800 juta umumnya tidak hanya memiliki satu kamar, tetapi hingga tiga kamar tidur. Apartemen dengan harga segini sudah termasuk kelas premium. Jadi, untuk masalah fasilitas serta bangunan apartemen sudah tidak perlu lagi ditanyakan kualitasnya.

Anda bisa dengan mudah menemukan pusat perbelanjaan, mall, restoran, coffee shop, dan beragam fasilitas penunjang lain yang berada di dalam area yang sama dengan unit apartemen. Harga apartemen yang cukup mahal disesuaikan dengan sarana pendukung yang ada. Apartemen dengan harga yang sudah mencapai Rp800 juta ini juga cocok untuk ditinggali bersama dengan keluarga karena memiliki beberapa kamar.

Meski harga apartemen di Jakarta dengan kisaran di atas Rp800 juta bisa dibilang lumayan mahal, tapi Anda harus melihat dulu bagaimana fasilitas yang ada. Bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan apartemen full furnished. Kualitasnya tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Apartemen yang dijual dengan harga mahal biasanya juga menawarkan privasi untuk para penghuninya. Anda tak perlu khawatir ada suara bising dari unit sebelah, karena umumnya jarak tiap kamar akan dibuat berjauhan.

Satu hal yang perlu Anda ingat adalah, harga-harga di atas hanyalah harga jual apartemennya saja. Untuk memiliki satu unit apartemen, biasanya Anda akan dikenakan biaya tambahan lain seperti misalnya biaya perawatan fasilitas apartemen, iuran pengelolaan, air dan listrik, parkir, renovasi dan dekorasi. Beberapa biaya ini patut Anda pertimbangkan jika ingin tinggal di apartemen karena sifatnya wajib untuk dibayarkan. Jadi, ketika Anda memutuskan membeli apartemen untuk ditinggali sendiri maupun investasi, beberapa pengeluaran tambahan ini perlu dipikirkan dan disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Untuk pilihan apartemen dengan harga yang sangat terjangkau untuk semua kalangan, Anda tentu bisa memilih beberapa unit yang ditawarkan oleh Pacific Garden. Terletak dekat dengan pusat pendidikan, akan ada banyak sekali mahasiswa yang menacri unit apartemen sebagai tempat tinggal. Ini merupakan peluang yang baik bagi Anda untuk menambah produk investasi sebagai tabungan di masa depan. Hubungi segera marketing gallery Pacific Garden untuk mendapatkan unit apartemen Anda.

WhatsApp WhatsApp us