Ini dia 5 Tipe Apartemen di Indonesia! Mana yang Cocok Dengan Kamu?

You are currently viewing Ini dia 5 Tipe Apartemen di Indonesia! Mana yang Cocok Dengan Kamu?

Memiliki Apartemen sepertinya sudah menjadi impian bagi sebagian besar kalangan. Seiring dengan itu, developer terus mengembangkan apartemen untuk menjadi hunian yang nyaman dan berlokasi strategis. Selain itu berbagai macam fasilitas apartemen yang ditawarkan seperti lahan parkir, keamanan 24 jam, fasilitas olahraga dan lain lain,  menjadi daya tarik kuat untuk memiliki unit apartemen. Tipe apartemen yang umumnya ditawarkan di Indonesia juga beragam.

Jika kamu tertarik untuk mempunyai hunian atau investasi dengan membeli apartemen, sebelumnya kamu harus paham dulu nih, tipe-tipe apartemen di Indonesia yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Apartemen Tipe Studio

tipe apartemen di indonesia apartemen pacific garden campus town
Unit Studio Pacific Garden Campus Town

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi mendengar apartemen tipe studio ini. Tipe ini sering disebut juga sebagai “apartemen tipe 21” dengan mengusung konsep open plan dimana semua fungsi ruangan seperti ruang tengah, kamar tidur, ruang TV, dan dapur dalam suatu ruangan tanpa sekat  hanya kamar mandi saja yang mempunyai dinding pemisah. Umumnya tipe studio mempunyai ukuran yang tidak terlalu besar, mulai dari 18 meter persegi, 21 meter persegi, 35 meter persegi hingga 40 meter persegi.

Apartemen tipe studio merupakan tipe apartemen yang mengutamakan efisiensi ruangan dan biasanya dijual dengan harga paling murah. Oleh karena itu, tipe studio sangat cocok bagi seseorang yang hanya tinggal sendiri dan belum berkeluarga seperti pekerja atau mahasiswa.

Meskipun terkesan kecil karena hanya ada 1 ruangan, kamu juga dapat mengkreasikan ruangannya agar terlihat tetap elegan!

Apartemen Pacific Garden Campus Town adalah salah satu apartemen yang memiliki unit tipe studio terbaik di Alam Sutera. Selain karena lokasi apartemen yang strategis dan fasilitas apartemen yang sangat lengkap, unit studio di apartemen Pacific Garden Campus Town sangat nyaman untuk ditempati dan juga memiliki pemandangan yang indah. Ingin tahu lebih banyak mengenai apartemen Pacific Garden Campus Town? Isi form di bawah ini untuk mendapatkan brosur dan ngobrol langsung dengan tim marketing Pacific Garden!

Baca Juga :   Bahaya Makan Diatas Jam 9 Malam Bagi Kesehatan Tubuh

Apartemen 1 Bedroom

Apartemen 1 BR atau 1 bedroom ialah salah satu tipe apartemen yang memiliki 1 kamar tidur, 1 dapur, 1 kamar mandi dan 1 kamar mandi. Beberapa developer mungkin menyediakan fitur tambahan yang berbeda-beda seperti water heater. Kelebihan apartemen tipe ini ialah tersedianya ruang tamu, lebih banyak area penyimpanan, kamar bisa di fungsikan menjadi ruang kerja, serta privasi lebih terjaga. Namun, karena kamar yang cenderung lebih luas daripada tipe studio, biaya beli atau sewa menjadi lebih mahal serta maintanence lebih sulit. Ukuran apartemen 1 bedroom juga bervariasi. Tetapi secara umum, tipe ini memiliki luas sekitar 25 meter persegi.

Apartemen 2 Bedroom

Apartemen 2 BR atau 2 bedroom ialah salah satu tipe apartemen yang paling diinginkan banyak orang, terutama bagi yang sudah berkeluarga, karena ruangan lebih luas dan pembagian ruangannya lebih jelas. Namun, untuk ruang tamu, ruang makan dan daput masih ada yang menyatu meski sebagian ada juga yang dibuat terpisah.

Ukuran apartemen 2 bedroom kebanyakan berada di kisaran 30 meter persegi. Tentunya harga apartemen tipe ini akan lebih mahal dari tipe sebelumnya. Tak hanya 2 kamar tidur, tipe ini juga terdapat 2 kamar mandi. Biasanya 1 kamar mandi terletak di salah satu kamar yang paling besar.

Apartemen 3 Bedroom

Apartemen 3 BR atau 3 bedroom ialah salah satu tipe apartemen terbesar yang sangat cocok untuk kamu yang akan tinggal bersama keluarga dan mempunyai 2  anak. Umumnya tipe 3 BR terdiri dari 1 kamar utama dan 2 kamar anak. Fasilitas yang ditawarkan bermacam-macam dan harganya juga lebih mahal dibanding tipe apartemen sebelumnya. Tipe apartemen ini biasanya memiliki luas sekitar 85 meter persegi. Dengan ruangan yang luas, kamu juga lebih leluasa untuk meletakan dan menata barang serta mendekorasi kamar yang lebih menarik.

Baca Juga :   Sangat Penting, Inilah 3 Hal Utama Sebelum Membeli Apartemen

Apartemen Cityloft

Mungkin agak asing bagi kamu mendengar tipe apartemen yang satu ini, yaitu cityloft. Loft sejatinya diadopsi dari luar negeri khususnya Eropa. Gaya arsitektur cityloft menekankan pada lantai bertingkat dengan konsep terbuka. Apartemen berkonsep ini memiliki dua lantai, namun masih dalam unit yang sama di satu atap. Cityloft memberi keuntungan bagi penghuni yang ingin memanfaatkan ruang terbuka lantai atas secara fleksibel sebagai kantor, ruang media, atau area bermain keluarga bahkan tempat tidur. Adanya loft mempermudah untuk menata ruang sesuka kamu di seluruh ruang terbukanya yang besar. Kamu bahkan dapat membuat ruang tamu individu dengan mengatur furniture, permadani, tirai atau partisi untuk membentuk lebih banyak privasi dan ruang.

Umumnya, apartemen ini memiliki luasan 1000-2000 kaki persegi dan cenderung memiliki langit-langit yang sangat tinggi. Telah banyak developer yang menawarkan konsep cityloft terutama di area yang ramai dengan akses yang mudah ke tempat makan, tempat rekreasi, dan banyak aktivitas di sekitarnya sehinga cocok untuk kamu yang mencari gaya hidup seperti itu. Cityloft sangat cocok untuk individu lajang atau pasangan yang baru menikah tanpa anak.

Leave a Reply