5 Tips agar Mahasiswa Lebih Nyaman dan Produktif Belajar di Apartemen

5 Tips agar Mahasiswa Lebih Nyaman dan Produktif Belajar di Apartemen
Menjadi produktif sebagai seorang mahasiswa itu sangat penting supaya kamu tahu apa yang kamu mau untuk meraih cita-cita dan impian masa depan. Tapi menjadi produktif tak selamanya harus dijalani dengan produktif belajar di kampus, kafe, ataupun tempat nongkrong hits. Menjadi produktif juga bisa dilakukan di apartemen pribadi.  Ada banyak keuntungan yang kamu dapatkan ketika memutuskan untuk produktif di apartemen sendiri. Yang jelas, kamu tak perlu mengeluarkan uang untuk transportasi atau konsumsi. Selain itu, kamu bisa meminimalisir distraksi yang datang dari lingkungan luar secara tak terduga sehingga kamu jadi lebih mudah berkonsentrasi untuk melakukan hal-hal yang positif. Tentu kamu ingin kan menjadi produktif di hunian pribadi? Nah, supaya keinginan ini terwujud ada beberapa tips yang bisa kamu coba. 

1. Mendekorasi apartemen senyaman mungkin

Salah satu cara supaya kamu betah dan produktif di apartemen sendiri adalah dengan mendekorasi hunian senyaman dan se-artsy mungkin. Sediakan area belajar khusus dengan interior yang kamu idamkan. Misalnya, kamu menyukai interior bergaya scandinavian, maka buatlah ruang produktif belajar dengan gaya ini supaya kamu merasa betah ketika harus berlama-lama duduk di ruang produktif belajar. Kamu bisa mencoba mencari inspirasi berbagai ide interior ruang kerja yang menarik dari Pinterest. 

2. Hias ruangan dengan tanaman hijau

Kamu juga bisa menambahkan tanaman hijau sebagai salah satu dekorasi di ruang kerja. Selain membuat ruangan jadi lebih asri, tanaman hijau juga bisa membuat udara ruangan menjadi lebih segar. Kamu bisa memilih jenis-jenis tanaman indoor yang membutuhkan perawatan sederhana seperti lavender, kaktus, lidah buaya, money plant, hingga tanaman jade yang perawatannya relatif mudah, hanya perlu disiram dengan air. Tanaman hijau ini juga dipercaya bisa meningkatkan mood kamu jadi lebih baik sehingga suasana belajar jadi lebih produktif dan kondusif. 

3. Buat jam belajar sendiri

Salah satu kunci produktivitas di apartemen sendiri adalah dengan membuat jadwal belajar sendiri. Tentukan jam belajarmu sendiri, berapa jam kamu harus belajar, mulai pukul berapa kamu akan belajar, dan kapan waktu belajarmu berakhir. Usahakan untuk mengikuti jadwal ini sedisiplin mungkin supaya tugas-tugas dari kampus yang sudah diberikan bisa selesai sesuai jadwal atau bahkan lebih cepat dari yang dijadwalkan. 

4. Memiliki teknologi yang lengkap

Salah satu hal yang penting yang dibutuhkan agar kamu bisa menjadi produktif ketika di apartemen adalah koneksi internet yang kencang. Karenanya penting untuk memilih apartemen yang menyediakan high speed internet bagi para penghuninya. Seperti di apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera. Apartemen Alam Sutera ini menyediakan fasilitas high speed internet yang bisa kamu akses kapan pun dan dimana pun, selama kamu masih berada di komplek apartemen. Adanya internet berkecepatan tinggi ini akan memudahkanamu untuk browsing berbagai materi yang dibutuhkan selama perkuliahan nanti ataupun untuk mencari jawaban dari tugas-tugas yang diberikan oleh dosen. 

5. Manfaatkan fasilitas apartemen 

Salah satu fasilitas di apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera yang bisa kamu manfaatkan untuk meningkatkan produktivitas adalah reading lounge. Di ruangan ini kamu bisa dengan leluasa menghabiskan waktu untuk membaca berbagai buku dan jurnal yang berhubungan dengan materi perkuliahan tanpa takut terganggu oleh penghuni lainnya. Kamu juga bisa menjadikan reading lounge sebagai tempat baru untuk belajar jika kamu tengah merasa jenuh atau bosan berada di ruang belajar apartemen pribadi. Sesuai namanya, reading lounge menawarkan suasana tenang yang sangat nyaman untuk belajar dan berkonsentrasi penuh. 

Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera, Apartemen yang Pas Untuk Kamu Agar Produktif Belajar

5 Tips agar Mahasiswa Produktif Belajar di ApartemenPacific Garden merupakan apartemen Alam Sutera Tangerang yang cocok dijadikan aset investasi jangka panjang. The Best Apartment in South Tangerang ini terletak di lokasi yang sangat strategis, hanya berjarak beberapa menit saja dari Tol Jakarta – Merak, Tol JORR 2, dan Tol Bandara sehingga memudahkan mobilitas penghuninya untuk melakukan perjalanan di kawasan Jabodetabek.
Baca Juga :   Millennial Harus Tahu! 6 Tips agar KPR Lancar, dari Pengajuan hingga Pelunasan
Selain dekat tol, Apartemen baru di Tangerang ini juga dekat dengan berbagai fasilitas publik, sebut saja gedung perkantoran Synergy Building, Alfamart Headquarters, dan The Prominence. Tidak ketinggalan, pusat belanja dan hiburan seperti IKEA, Giant, Pasar 8, The Flavor Bliss, dan Living World. Tersedia pula rumah sakit terdekat, Omni Hospital.Tak perlu bingung soal “lantas siapa yang akan sewa?” karena apartemen Tangerang ini dikelilingi oleh 3 kampus bergengsi, BINUS, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia. Hal ini menjadikannya memiliki potensi penyewa lebih besar dibanding apartemen lain, yaitu mencapai 12.000 mahasiswa.Dengan potensi sewa yang besar dan akses mudah yang ditawarkan, kamu bisa memiliki apartemen murah Tangerang ini hanya dengan cicilan Rp5 jutaan per bulan. Sangat ekonomis bukan? Tunggu apalagi, jadikan Pacific Garden sebagai properti pertamamu sekarang juga!

Leave a Reply