Kost vs Apartemen, 7 Alasan Terbaik untuk Mahasiswa

Kost vs Apartemen, 7 Alasan Terbaik untuk Mahasiswa
Memilih tempat tinggal bisa menjadi salah satu alasan terbaik yang cukup pelik bagi mahasiswa. Umumnya kamu akan dihadapkan dengan alasan terbaik untuk kos atau sewa apartemen. Harga sewa kos biasanya lebih murah dari sewa apartemen, inilah alasan mengapa kos-kosan jauh lebih dilirik oleh mahasiswa dibanding apartemen. Namun tak bisa dipungkiri banyak aspek yang sering dilupakan ketika kamu hanya fokus pada biaya sewa. Akibatnya, kamu sering menutup diri dengan pilihan tinggal selain di kos-kosan. Apartemen misalnya, sekilas hunian ini terkesan tidak terjangkau untuk mahasiswa. Akan tetapi tak ada salahnya saat ini kamu membuka pikiran yang luas mengenai kelebihan yang ditawarkan oleh sebuah apartemen bagi seorang mahasiswa. Kelebihan-kelebihan ini mungkin bahkan lebih baik daripada kos-kosan. Sebelum memutuskan dengan terburu-buru, berikut pertimbangan tinggal di apartemen vs. kos-kosan yang harus kamu tahu.

1. Lokasi strategis

Baik kos-kosan maupun apartemen, keduanya sama-sama dibangun di lokasi yang strategis di tengah pusat perkantoran, kampus, mall, dan fasilitas publik. Dengan letak yang strategis, diharapkan para penghuni bisa lebih mudah mengakses kampus/kantor serta fasilitas publik tanpa harus kena macet. 

2. Perabotan yang lengkap

Apartemen hadir dengan perabotan yang lengkap, mulai dari tempat tidur, sofa, TV, AC, area dapur, hingga kamar mandi pribadi. Kamu tak lagi perlu pusing mengenai perabotan apa saja yang harus dibeli saat pindahan menjadi mahasiswa baru nanti. Kamu pun tak lagi perlu mengalokasikan dana khusus untuk membeli barang-barang tersebut. Bandingkan dengan kos-kosan yang hanya hadir dengan sebuah kamar tanpa fasilitas apa pun. Kamu masih harus mengeluarkan dana untuk membeli perabot tambahan selama tinggal nanti. Memang ada kos-kosan yang hadir dengan fasilitas cukup lengkap namun harga sewanya tidaklah jauh dengan apartemen. 

3. Fasilitas penunjang terjamin

Selain perabot yang sudah ada, apartemen juga menyediakan fasilitas penunjang yang sangat lengkap. Umumnya komplek apartemen sudah menyediakan fasilitas mini market, food court, fitness center, kolam renang, hingga co-working space yang bisa kamu manfaatkan sebaik-baniknya. Dengan fasilitas ini kegiatan belajar dan me time kamu bisa berjalan beriringan. Sementara jika tinggal di kos-kosan, kamu masih harus menempuh jarak dan mengeluarkan dana tambahan untuk bisa menikmati semua fasilitas yang ditawarkan oleh apartemen tersebut. 

4. Listrik dan air terjamin

Memilih tinggal di apartemen berarti persoalan tentang listrik dan air sudah pasti terjamin. Karena pihak manajemen apartemen sendiri yang akan memastikan bahwa semua penghuninya tinggal dengan persediaan air dan listrik yang stabil. Apartemen juga tidak bergantung pada PLN lantaran menggunakan genset jadi kamu tak perlu khawatir dengan pemadaman bergilir yang kerap kali terjadi di kota-kota besar. Pembayaran listrik dan air di apartemen juga jauh lebih sederhana dan praktis. 

5. Keamanan 24 jam

Apartemen biasanya dilengkapi dengan CCTV dan personil sekuriti sehingga rasa aman yang diberikan kepada penghuninya jauh lebih tinggi daripada tinggal di kos-kosan. Setiap saat kamu membutuhkan bantuan atau merasa kurang aman, ada staf dan juga personil sekuriti yang siap membantu selama 24 jam non stop. Tinggal di apartemen, tamu yang berkunjung juga lebih terseleksi karena tidak bisa keluar masuk apartemen seenaknya tanpa didampingi oleh penghuni asli. 

6. Privasi lebih terjamin

Privasi adalah salah satu kelebihan yang dimiliki oleh apartemen. Tinggal di apartemen artinya kamu memiliki privasi yang jauh lebih terjamin. Kamu tak perlu khawatir dengan keributan yang dibuat oleh penghuni kamar kos sebelah. Waktu me time, istirahat, atau belajar pun bisa lebih berkualitas. Apartemen juga membebaskan kamu dari kewajiban untuk basi-basi dengan teman satu kos. 

7. Menumbuhkan keinginan untuk investasi sejak dini

Tinggal di apartemen akan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya memiliki properti di usia dini. Kamu akan tahu bagaimana rasanya tinggal di properti pribadi sehingga timbul keinginan untuk memiliki hunian pribadi. Yang tadinya berniat hanya menyewa, bisa jadi kamu memiliki tekad untuk memiliki apartemen sendiri. Karena saat ini apartemen bukan hanya difungsikan sebagai hunian tetapi juga sebagai sarana investasi. 

Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera, Alasan Terbaik untuk Para Mahasiswa

Kost vs Apartemen, 7 Alasan Terbaik untuk MahasiswaPacific Garden merupakan apartemen Alam Sutera Tangerang yang cocok dijadikan alasan terbaik investasi jangka panjang. The Best Apartment in South Tangerang ini terletak di lokasi yang sangat strategis, hanya berjarak beberapa menit saja dari Tol Jakarta – Merak, Tol JORR 2, dan Tol Bandara sehingga memudahkan mobilitas penghuninya untuk melakukan perjalanan di kawasan Jabodetabek.
Baca Juga :   5 Rekomendasi Wallpaper Untuk Hunian Impian Anda
Selain dekat tol, Apartemen baru di Tangerang ini juga dekat dengan berbagai fasilitas publik, sebut saja gedung perkantoran Synergy Building, Alfamart Headquarters, dan The Prominence. Tidak ketinggalan, pusat belanja dan hiburan seperti IKEA, Giant, Pasar 8, The Flavor Bliss, dan Living World. Tersedia pula rumah sakit terdekat, Omni Hospital.Tak perlu bingung soal “lantas siapa yang akan sewa?” karena apartemen Tangerang ini dikelilingi oleh 3 kampus bergengsi, BINUS, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia. Hal ini menjadikannya memiliki potensi penyewa lebih besar dibanding apartemen lain, yaitu mencapai 12.000 mahasiswa.Dengan potensi sewa yang besar dan akses mudah yang ditawarkan, kamu bisa memiliki apartemen murah Tangerang ini hanya dengan cicilan Rp5 jutaan per bulan. Sangat ekonomis bukan? Tunggu apalagi, jadikan Pacific Garden sebagai properti pertamamu sekarang juga!

Leave a Reply