Penting! 7 Manfaat Membaca Buku Untuk Psikologi Kamu

Penting! 7 Manfaat Membaca Buku Untuk Psikologi Kamu
Penting! 7 Manfaat Membaca Buku Untuk Psikologi Kamu

Banyak sekali manfaat membaca buku yang akan didapat ketika kita memiliki hobi membaca buku. Selain ilmu yang didapat dari buku, tapi kita juga mendapat wawasan yang luas terhadap dunia. Namun di negara kita Indonesia, kegemaran membaca masih sangat minim. Orang lebih senang melihat dibanding harus membaca sebuah buku. Membaca buku tidak harus yang mengenai suatu ilmu, Anda juga bisa membaca buku seperti novel ataupun komik. Karena semua buku pasti memiliki manfaat tersendiri. Sesekali saja kita membaca buku sudah dapat manfaat yang banyak, apalagi kalau dilakukan setiap hari. 

Menambah Pengetahuan

menambah pengetahuan
menambah pengetahuan

Segala sesuatu yang dibaca maka akan memenuhi isi otak dengan informasi baru yang belum pernah diketahui. Semakin banyak pengetahuan yang Anda miliki, membuat Anda semakin mudah untuk menghadapi suatu hal. Dan yang penting adalah pengetahuan tidak bisa hilang dari diri kita, hanya perlu di asah secara berkala.

Memberi Kapabilitas Memori

kapabilitas memori
kapabilitas memori

Rutinitas membaca buku dapat meningkatkan kerja otak untuk berpikir serta berkonsentrasi. Membaca akan memberikan latihan yang tidak sama ketika menonton TV atau mendengarkan radio. Lantaran ketika membaca buku otak kita akan bekerja untuk menyambungkan kata demi kata bahkan halaman demi halaman. 

Menambah Kekuatan Analisa

menambah kekuatan analisa
menambah kekuatan analisa

Menganalisa sebuah buku sering dialami oleh Anda pecinta buku – buku fiksi. Ketika membacanya, Anda akan mengikuti alur ceritanya, secara tidak sadar Anda akan menebak – nebak akhir cerita buku tersebut. Semakin sering membaca, mengalisa, dan ketika tebakan Anda tepat maka kekuatan otak Anda sudah terasah. Selain menebak alurnya, secara tidak langsung juga Anda akan mengkaji apakah cerita tersebut masuk akal.

Mengurangi Stress

mengurangi stress
mengurangi stress

Ketika sedang stress terkait hal pekerjaan maupun pribadi, semuanya akan hilang ketika Anda menyibukkan diri dengan membaca. Membaca buku seperti jenis novel akan membuat Anda terbawa ke dalam suasana cerita tersebut dan mengalihkan perhatian Anda, bahkan bisa juga membuat Anda bersantai sejenak untuk melupakan masalah yang sedang dialami.

Memperkaya Kosakata

menambah kosakata
menambah kosakata

Semakin banyak buku yang Anda baca, maka semakin banyak kata yang ditemui. Meningkatkan kepintaran berbicara juga merupakan salah satu manfaatnya. Ketika berbicara dengan atasan akan membuat citra diri Anda meningkat. Membaca buku juga bisa untuk mendalami bahasa baru yang akan memperluat kalimat yang dipakai dalam konteks, sehingga dapat meningkatkan kemampuan menulis dan berbicara.

Memberi Ketenangan

memberi ketenangan
memberi ketenangan

Membaca buku bisa membawa Anda kedalam kedamaian batin serta ketenangan. Membaca buku jenis spiritual dapat menurunkan tekanan darah bagi pembaca. Membaca buku juga bisa membantu memperbaiki situasi hati atau mood yang sedang tidak enak.

Mencerahkan Hari

mencerahkan hari
mencerahkan hari

Dengan membaca buku bisa memberikan semangat. Contoh buku seperti novel dapat memberikan semangat yang positif didalam diri. Jika masih bermalas – malasan dan tidak tahu akan melakukan aktifitas apa hari ini, Anda bisa mencoba membaca buku yang akan memberikan ide untuk melakukan sesuatu hari ini.

Tingkatkan Manfaat Membaca Buku Kamu Melalui Reading Lounge Pacific Garden Campus Town

Properti yang tepat bagi kamu yang gemar membaca buku adalah Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera. Properti ini adalah apartemen murah Tangerang yang menawarkan konsep campus town dengan berbagai fasilitas modern, mulai dari reading lounge yang akan meningkatkan manfaat membaca kamu hingga swimming pool, sky garden, coworking space,fitness center, high speed internet, dan masih banyak lagi. 

Kamu para pekerja kantor yang sibuk atau mahasiswa sangat cocok memiliki apartemen Alam Sutera ini, karena letaknya yang strategis. Dengan fasilitas publik seperti Mall @Alam Sutera, Mall Living World, Flavor Bliss, IKEA, OMNI Hospital, dan berbagai gedung perkantoran lainnya. 

Apartemen di Tangerang ini juga dikelilingi oleh 3 kampus bergengsi, yakni BINUS, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia yang menjadikannya memiliki potensi sewa hingga 12.000 mahasiswa. Dengan segudang keuntungan yang ditawarkan, harga yang ditawarkan juga sangat rasional, cuma Rp500 jutaan dengan cicilan mulai Rp5 jutaan. Jangan pikir panjang lagi deh, miliki unit apartemen di Pacific Garden sekarang juga!

Leave a Reply