Ayo, Cari Tahu 10 Usaha Online yang Bisa Kamu Kerjakan dari Apartemen!

Ayo, Cari Tahu 10 Usaha Online yang Bisa Kamu Kerjakan dari Apartemen!

Kamu mahasiswa atau first jobber yang sedang butuh penghasilan tambahan? Tenang, ada banyak ide usaha online yang saat ini bisa kamu lakukan di apartemen. 

Bekerja jarak jauh atau memulai bisnis online dari apartemen semakin populer belakangan ini. Bahkan menurut justbusiness.com, di Amerika Serikat ada jutaan bisnis yang saat ini dikerjakan dari hunian. Ada banyak keuntungan yang ditawarkan bisnis online, kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan jam kerja yang fleksibel. Ini dia 10 ide bisnis online yang bisa kamu kerjakan dari apartemen. 

1. Content Writer

Kamu punya keahlian di bidang menulis? Kamu bisa mencoba menjadi seorang penulis lepas. Untuk menjadi seorang penulis lepas, kamu hanya butuh koneksi internet cepat. Dan ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di Pacific Garden. Apartemen di Tangerang ini menawarkan internet cepat dan fasilitas coworking space jika kamu bosan menulis di dalam ruang apartemen pribadi. 

2. Virtual Assistant

Kalau selama ini banyak teman yang mengatakan kamu termasuk orang yang terorganisir, maka kamu berpeluang untuk menjadi seorang asisten virtual. Tugas seorang asisten virtual adalah menggunakan telepon, email, keterampilan komputer, menangani kalender online para eksekutif, menjadwalkan janji temu dan rapat, membuat reservasi, membeli tiket, mengatur pengingat, mengatur acara, mengarsipkan dokumen, dan banyak lagi. Asisten virtual bisa jadi pekerjaan yang menyenangkan dilakukan dari apartemen. 

3. Media Social Manager

Saat ini setiap bisnis, brand, dan publik figur membutuhkan media sosial untuk terlibat dengan audiens mereka dan meningkatkan brand awareness. Dan ternyata banyak perusahaan membayar cukup mahal kepada orang yang mampu mengelola akun sosial media mereka dengan baik. Kalau kamu memahami digital marketing, maka bisa memanfaatkan posisi ini sebagai lahan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. 

Baca Juga :   6 Hal yang Wajib Dilakukan bagi Pemilik Hunian Minimalis

4. Blogger dan Affiliate Marketer

Mengelola blog sendiri tidak selalu mendatangkan uang bagi kamu. Faktanya, kamu harus bayar domain, meningkatkan tampilan, dan menjalankan campaign. Salah satu cara untuk memonetisasi blog kamu adalah dengan affiliate marketing. Ini semacam penempatan produk yang akan memungkinkan kamu menerima pembayaran dari perusahaan sebagai imbalan untuk mengadvokasi barang dan jasa mereka.

5. Jasa Desainer Grafis

Kalau kamu punya keahlian di bidang visual, maka bisa mencoba membuka jasa desainer grafis. Sebagai freelance desain grafis, kamu bisa membangun reputasimu secara online. Cobalah Behance dan situs desain freelance lainnya untuk mencari klien dengan job desk sesuai keinginan. 

6. Reseller atau Dropshipper

Reseller adalah seseorang yang menjual produk orang lain. Sedangkan dropshipper adalah seseorang yang menjual barang orang lain memakai nama pribadinya. Dengan menjadi reseller atau dropshipper, kamu tidak perlu memikirkan ide bisnis dan konsep produk. Kamu bisa mencari jenis-jenis barang apa saja yang saat ini hype di pasaran. 

7. Translator

Punya kemampuan bicara banyak bahasa. Mengapa tidak mencoba menjadi seorang translator atau penerjemah? Kamu bisa menjadi penerjemah ebook, artikel, press rilis, menerjemahkan video, podcast, atau berkontribusi pada penerjemahan jurnal internasional. Selain itu, kamu bisa menjadi penerjemah untuk rapat atau panggilan telepon. 

8. Tutor Online

Punya keahlian dalam mata pelajaran tertentu seperti kalkulus atau biologi, atau kamu dapat skor tertinggi pada tes seperti SAT atau MCAT. Kamu bisa memanfaatkan keahlian ini untuk membuka jasa tutor online. Kamu bisa melayani pelanggan via Zoom atau Skype. 

9. Vlogger Profesional

Kamu bisa membuat berbagai video ulasan mulai dari cerita tentang kehidupan pribadi, motivasi, kuliner, memasak, dan sebagainya. Pekerjaan menjadi seorang vlogger nyatanya saat ini sangat menguntungkan, lho! Bingung karena tak punya kamera terbaik? Kamu bisa pakai smartphone kok.

Baca Juga :   Hidup Sempurna di Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera

10. Menyewakan Properti

Kalau kamu punya apartemen, pertimbangkan untuk menyewakan hunian tersebut. Kamu dapat membeli satu unit apartemen atau bahkan beberapa unit untuk berinvestasi di properti terpisah yang dapat kamu pasarkan kepada penyewa. 

Kembangkan Usaha Online kamu hanya di Pacific Garden!

Ayo, Cari Tahu 10 Usaha Online yang Bisa Kamu Kerjakan dari Apartemen!

Jangan berpikir investasi apartemen itu mustahil, sebab masih ada apartemen yang menawarkan harga ekonomis dengan lokasi strategis, Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera misalnya. Apartemen murah Tangerang ini menawarkan cicilan hanya Rp5 jutaan! Sangat ekonomis mengingat Apartemen Tangerang ini ada di lokasi strategis Alam Sutera. 

Dekat dengan 3 kampus bergengsi, BINUS, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia, membuat Pacific Garden memiliki potensi investasi apartemen yang cukup besar, yaitu mencapai 12.000 calon penyewa. Apartemen Alam Sutera ini juga dekat dengan beberapa gedung perkantoran. 
Nantinya kamu bisa menyewakan apartemen ini kepada para mahasiswa salah satu kampus tersebut atau kepada para dosen dan pegawai kantoran. Kamu bisa menyewakan harian, bulanan bahkan tahunan situs listing properti untuk proses sewa yang lebih praktis. Berminat untuk memiliki unit apartemen murah Tangerang ini? Kunjungi website pacificgarden.co.id.

Leave a Reply