Alasan Mengapa Kos-kosan Sudah Nggak Zaman Lagi bagi Millennials & Gen Z

Alasan Mengapa Kos-kosan Sudah Nggak Zaman Lagi bagi Millennials & Gen Z

Bicara tentang generasi millennials dan Gen Z memang tak ada habisnya. Umumnya millennials dan Gen Z saat ini masuk memasuki usia produktif di mana mereka aktif bekerja, kuliah, dan sibuk meraih karier impian. 

Tak heran jika masalah hunian jadi persoalan yang cukup serius. Jika dulunya millennials dan Gen Z lebih memilih kos-kosan sebagai hunian, saat ini tinggal di apartemen jauh lebih populer dibandingkan dengan kos-kosan. Terutama bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar. Apalagi saat ini pertumbuhan apartemen juga semakin pesat. Berikut sederet alasan mengapa kos-kosan saat ini sudah mulai ditinggalkan dan millenials serta Gen Z cenderung memilih apartemen. 

Apartemen Menawarkan Lokasi yang Strategis

Berbeda dengan kos-kosan yang saat ini lokasinya semakin ke pinggir kota, perkembangan apartemen kian pesat di lokasi strategis kawasan perkotaan. Kamu bisa dengan mudah menjumpai apartemen yang dekat dengan kawasan perkantoran, mall, pusat pendidikan, pusat hiburan, rumah sakit, dengan akses transportasi yang jauh lebih mudah. 

Ragam Pilihan Sarana Transportasi 

Letak apartemen yang umumnya berada di kawasan-kawasan utama pusat kota menjadikannya mudah untuk dijangkau dengan berbagai sarana transportasi. Kamu tidak perlu memikirkan budget khusus untuk membeli kendaraan pribadi karen jarak tempuh antara fasilitas publik relatif dekat. Pilihan transportasi yang bisa digunakan seperti sepeda, busway, MRT, atau berjalan kaki. 

Sistem Keamanan yang Lebih Terjamin

Kos-kosan tidak memiliki jaminan keamanan yang pasti. Apalagi jika kos tersebut berada di area perkampungan yang membebaskan orang untuk lalu lalang. Berbeda dengan apartemen yang sudah pasti memiliki jaminan keamanan dari CCTV dan pihak security. Apartemen dilengkapi security yang terletak di berbagai sudut, serta tim keamanan selalu siaga 24 jam sehingga minim kemungkinan adanya orang tak dikenal masuk ke kawasan apartemen. Untuk kamu yang tinggal sendiri memang jauh lebih aman di apartemen dibanding kos-kosan. 

Baca Juga :   8 Gerakan Yoga yang Mudah Dilakukan di Apartemen, Efektif buat Kesehatan!

Sudah Dilengkapi dengan Perabot  

Sebagian besar apartemen menawarkan fully–furnished di mana semua ruangan sudah dilengkapi oleh berbagai perabot. Ada juga yang menawarkan semi–furnished dengan kelengkapan beberapa perabot utama. Dengan demikian kamu bisa memilih sendiri mana jenis apartemen yang dibutuhkan sesuai kondisi finansial. Penawaran fully–furnished atau semi–furnished ini justru membuat kamu bisa berhemat dan praktis. Tak lagi perlu memikirkan perabot apa saja yang perlu dibeli saat pindah ke apartemen. Bandingkan dengan kos-kosan dimana kamu diminta membawa sendiri perabot yang dibutuhkan.  

Ramah Lingkungan 

Generasi millennials ataupun Gen Z rela membayar lebih mahal untuk kenyamanan hunian mereka yang ramah lingkungan. Salah satu cara mengaplikasikan tindakan ramah lingkungan ini adalah dengan beralih ke bola lampu LED. Memang jenis lampu ini lebih mahal tapi jauh lebih terang, tahan lama dibanding lampu biasa. Selain itu tagihan listrik kamu jadi lebih hemat. Inilah yang berusaha diterapkan di lingkungan apartemen. Kos-kosan dengan bangunan yang lama biasanya masih menggunakan bola lampu jadul yang boros listrik. 

Fasilitas Lengkap 

Inilah salah satu alasan penting mengapa kos-kosan dianggap ketinggalan zaman oleh Millennials dan Gen Z. Kos-kosan tidak memiliki fasilitas yang ditawarkan oleh apartemen! Kamu hanya menyewa untuk satu kamar pribadi saja. 

Berbeda dengan apartemen yang memang sengaja dibangun dengan fasilitas memanjakan bagi para penghuninya. Apartemen memiliki ragam fasilitas modern yang dapat menunjang gaya hidup stylish masyarakat urban. Sebut saja paling tidak dalam apartemen pasti terdapat fasilitas kebugaran seperti gym, yoga, kolam renang, lapangan basket, atau jogging track yang sangat dibutuhkan untuk menunjang pola hidup sehat. Masih ada fasilitas lain yang bisa kamu temukan di apartemen seperti sky garden, minimarket, dan F&B

Baca Juga :   5 Hal Ini Wajib Diperhatikan Sebelum Membeli Apartemen

Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera, Hunian Tepat untuk Millenials dan Gen Z

Alasan Mengapa Kos-kosan Sudah Nggak Zaman Lagi bagi Millennials & Gen Z

Salah satu apartemen di Tangerang yang bisa menjadi pilihan untuk millennials dan Gen Z adalah Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera. Apartemen Alam Sutera ini sangat strategis, dekat dengan 3 kampus bergengsi, BINUS, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia. Tidak jauh dari apartemen ini, kamu juga bisa menemukan Mall @Alam Sutera, Synergy Building, IKEA, hingga Omni Hospital

Letaknya yang strategis membuat apartemen dekat BINUS Alam Sutera ini memiliki potensi investasi yang menguntungkan, hingga 12.000 calon penyewa. Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau, cicilan mulai Rp5 jutaan per bulan. Dengan cicilan tersebut kamu sudah bisa menikmati fasilitas lengkap mulai kolam renang, sky garden, coworking space, high speed internet, food center, kafe, fitness center, jogging track, dan area BBQ. Berminat tinggal di Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera? Booking unit impianmu sekarang juga!

Leave a Reply