8 Tren Dekorasi Apartemen yang Diprediksi akan Populer di Tahun 2021

8 Tren Dekorasi Apartemen yang Diprediksi akan Populer di Tahun 2021

Tren dekorasi apartemen di tahun 2021 ini diprediksi akan mengalami perubahan. Jika tahun-tahun sebelumnya tren dekorasi apartemen didominasi oleh gaya skandinavian dan minimalis, bisa jadi tahun ini ada style dekorasi baru yang menjadi idola masyarakat urban. Khususnya yang tinggal di apartemen. 

Mulai dari desain, pemilihan warna, elemen dekorasi, serta peralatan rumah tangga akan memiliki banyak nuansa baru. Apa saja dekorasi yang diramalkan akan populer tahun 2021 ini?

1. Desain Dapur Bernuansa Hijau

Jika sepanjang tahun 2020 lalu desain dapur didominasi oleh warna putih atau cream. Tahun ini desain dapur akan banyak memakai warna hijau. Mulai dari cat dinding, kabinet, hingga pemilihan keramik berwarna hijau akan jadi tren sepanjang tahun 2021. Warna hijau dipilih karena bisa memberikan efek menyejukkan dan menenangkan bagi para penghuni hunian. 

2. Gaya Industrial

Berdasarkan insight Kobi Karp Architecture & Interior Design yang berasal dari Amerika. Desain hunian bergaya industrial akan banyak diminati di tahun 2021 ini. Hal ini sejalan dengan banyak aktivitas masyarakat yang umumnya dilakukan di rumah. Banyak orang ingin memiliki hunian dengan ruang kerja sendiri namun masih memiliki unsur homey

Desain industrial yang identik dengan langit-langit tinggi, elemen kayu, logam, dinding expose, dan warna netral dinilai sangat sempurna untuk mewujudkan hunian fungsional berikut ini. Gaya industrial sendiri adalah campuran dari desain modern dan tradisional yang cocok untuk apartemen sekaligus home workspace. 

3. Tanaman Indoor Masih Berjaya

For the love of the green, tren tanaman indoor masih berjaya di tahun 2021 ini. Tanaman indoor yang mulai meroket kepopulerannya sejak pandemi COVID-19 ini kian digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Hal ini juga dilandasi dengan fakta bahwa berbagai jenis tanaman indoor dipercaya bisa membantu meredakan stres dan memperbaiki sirkulasi udara di dalam hunian. 

Baca Juga :   6 Trik Agar Apartemen Anda Ramai Penyewa

Mengoleksi tanaman indoor punya banyak keuntungan dari segala aspek, selain sebagai elemen dekoratif yang estetik, kamu bisa mendapatkan manfaat kesehatan yang positif, dan membantu menjaga kesehatan mental. 

4. Furnitur yang Terbuat dari Rotan 

Furnitur berbahan rotan dengan detail anyaman pasti sudah banyak kamu lihat di tahun 2020 lalu. Dikutip dari Insider, Ross Thompson, interior designer dari QE Home mengatakan jika furnitur rotan tetap akan jadi tren di tahun ini. Material berbahan alami dari rotan dengan bentuk anyaman bisa memberikan kesan hangat dan nyaman. Selain itu, furnitur ini juga memberi kesan luas dan tidak sumpek pada hunian. 

5. Bunga Kering 

Dried flowers everywhere! Tren bunga kering tidak akan pudar di tahun 2021 ini. Bunga kering dianggap memiliki kaitan yang sangat erat dengan alam. Beberapa bunga kering bisa menjadi elemen dekorasi yang cantik untuk hunian seperti gandum, bunga delphinium, lagurus, hessian, dan lavender. Perawatan bunga kering juga relatif mudah. Kamu hanya perlu meletakkan bunga ini di vas cantik tanpa harus disiram atau dijemur di bawah matahari. 

6. Perlengkapan dan Peralatan Gaya Vintage Minimalis

Tren gaya hidup minimalis yang saat ini masih jadi populer. Motif-motif atau desain minimalis yang simpel akan jadi banyak pilihan tahun ini. Sesuai dengan namanya,  motif ini sangat simple dan biasanya bisa ditemukan pada sprei, sarung bantal, taplak meja, dan karpet. Selain motif polos dengan warna earthy tone motif ini bisa berupa motif garis, kotak, atau polkadot. 

Sedangkan untuk perlengkapan maupun peralatan bergaya minimalis, bisa kamu lihat dengan munculnya meja vintage dengan kaki tipis. Lampu bahan stainless, cermin tanpa frame, hingga peralatan makan berbahan kayu. Motif dan model ini bisa membuat rumah jadi lebih estetik sekaligus memberi kesan rumah yang lebih luas, tidak sesak. 

Baca Juga :   Ini Dia 4 Tips Dekorasi Kekinian Untuk Apartemenmu

7. Macrame 

Macrame adalah desain simpul yang bisa dibuat dengan tali. Hiasan dengan macrame pada ruang tamu, ruang keluarga atau ruang makan bisa memberi hunian nuansa pedesaan yang nyaman. Macrame bisa kamu gunakan sebagai tempat gantungan pot, tas jinjing hingga wadah untuk meletakkan berbagai peralatan dapur. Cara membuatnya pun tidak sulit. Tertarik mencoba membuat macrame sendiri?

8. Lampion Atap 

Lampion atap bisa menjadi pilihan tepat bisa kamu ingin menerangi ruangan dalam cara yang cepat. Lampion atap merupakan lampion arsitektural yang menjadi bagian dari atap, fungsinya untuk memberikan penerangan ke dalam ruangan yang berada di bawah atap. 

Itulah kedelapan tren desain dan dekorasi tahun 2021 yang bisa kamu coba untuk memaksimalkan estetika di dalam apartemen. Setelah kamu memiliki proyeksi bagaimana seharusnya dekorasi apartemen yang menarik, memilih apartemen yang adjustable dan berkualitas juga sangat penting.

Pacific Garden, memiliki Dekorasi Apartemen Berkualitas untuk Kaum Urban yang Dinamis

8 Tren Dekorasi Apartemen yang Diprediksi akan Populer di Tahun 2021

Memilih apartemen studio yang berkualitas di tengah kota bisa dilihat dari bagaimana interior apartemen yang ditawarkan, fasilitas, serta lokasinya. Seperti Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera. Apartemen murah Tangerang ini menawarkan jenis apartemen studio berkonsep modern minimalis yang interiornya bisa kamu adjustable sesuai dengan keinginan dan selera kamu. 

Selain itu, apartemen berlokasi di seberang Mall Alam Sutera ini menawarkan fasilitas untuk menunjang gaya hidup stylish masyarakat urban mulai dari fasilitas kebugaran, hiburan, hingga keamanan yang terjamin. Dengan cicilan Rp5 jutaan kamu sudah bisa memiliki apartemen studio di Alam Sutera, info lebih lanjut kunjungi pacificgarden.co.id!

Leave a Reply