5 Cara agar Hunian Cepat Laku saat Dijual

5 Cara agar Hunian Cepat Laku saat Dijual

Menjual hunian cepat laku dalam waktu singkat adalah ide yang bagus, karena semakin lama properti kamu ada di pasaran maka semakin kurang berharga nilainya. Itulah kenapa kecepatan dalam menjual properti sangatlah penting. 

Derek Gutting, seorang agen real estate top yang telah berhasil menjual 86% properti jauh lebih banyak, menjelaskan bahwa semakin lama properti itu ada di pasaran, maka makin tinggi pula kemungkinan properti tersebut mendapatkan penawaran yang lebih rendah. Lantas, bagaimana cara yang efektif supaya hunian cepat laku? Simak ulasan berikut ini yuk!

1. Renovasi hunian agar lebih menarik

Ketika kamu menjual properti, penampilan adalah segalanya. Gutting menyarankan membuat pembaruan khusus dalam properti kamu, yaitu ganti karpet, ganti cat baru, perbaiki perlengkapan lampu, perbaiki peralatan yang rusak, dan atur halaman. Dengan melakukan 5 perubahan pada aspek ini, kamu dapat memberikan nuansa baru untuk hunian impian kamu. Hunian yang bersih dan modern dapat menarik minat pembeli lebih cepat. 

2. Jelaskan lokasi properti secara detail

Banyak penjual properti yang tidak mencantumkan secara detail di mana letak propertinya. Padahal penting bagi kamu saat memasarkan rumah untuk mencantumkan lokasinya dan mengekspos fasilitas-fasilitas yang ada. Misalnya saja properti itu dekat dengan supermarket, sekolah yang bagus, gedung perkantoran, dan jalan utama. 

3. Manfaatkan teknologi terkini

Internet dan perkembangan teknologi membuat segalanya jadi lebih mudah. Kamu bisa memanfaatkannya untuk menjual properti kamu. Menurut National Association of Realtors, 52 pembeli menemukan rumah yang mereka beli secara online. Ini jadi bukti bahwa memasarkan properti secara online bisa jadi cara cepat untuk menjualnya. Kamu bisa memasang iklan penjualan properti kamu melalui berbagai situs jual beli rumah online atau bahkan di sosial media pribadi. Ingat ya! Kunci utama pemasaran properti secara online adalah foto yang menarik. So, pastikan foto properti kamu benar-benar memikat ya!

4. Singkirkan semua barang yang tidak perlu

Untuk mengaktifkan potensi dari para pembeli, kamu harus menyingkirkan semua barang yang tidak diperlukan. Mulai dari menurunkan foto keluarga dari dinding, rak, dan meja hingga menyingkirkan barang-barang pribadi yang mengurangi minat para calon pembeli terhadap properti yang kamu jual. 

5. Jual dengan harga kompetitif dan realistis

Harga yang kompetitif dan realistis adalah kunci menjual properti dengan cepat Properti dengan harga terlalu mahal bisa mencegah potensi pembeli untuk melakukan pembelian. Sementara mematok harga yang terlalu rendah bisa membuat calon pembeli meragukan keabsahan dan kualitas properti tersebut. Harga yang realistis bisa kamu tentukan dengan melihat harga properti di daerah tersebut. Mematok harga ini bisa membuat properti kamu bersaing dengan properti lainnya, bahkan jika beruntung kamu bisa dapatkan harga yang jauh lebih tinggi. 

Apartemen Pacific Garden, Pilihan Hunian Cepat Laku untuk Disewakan

5 Cara agar Hunian Cepat Laku saat Dijual

Apabila kamu berencana untuk berinvestasi properti, sebagai harapan dijual atau disewakan kemudian hari maka Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Kamu tidak perlu khawatir, karena apartemen di Tangerang ini menawarkan berbagai kelebihan menguntungkan sebagai instrumen investasi properti kamu. 

Pertama, lokasinya sangat strategis, dekat dengan 3 kampus bergengsi (BINUS, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia), dan gedung perkantoran (Synergy Building, Alfamart Headquarters, dan The Prominence), membuat apartemen Alam Sutera ini memiliki hingga 12.000 potensi penyewa yang besar. Jadi, kamu tak perlu lagi khawatir bila ingin menyewakan apartemen ini kedepannya, karena target pasarnya sudah jelas ada. 

Kedua, apartemen di Tangerang ini memiliki fasilitas modern penunjang gaya hidup stylish masyarakat urban seperti coworking space, food center, kafe, fitness center, jogging track, kolam renang, dan area BBQ. Hanya di satu tempat calon penghuni bisa mendapatkan semua kenyamanan tinggal yang tak ditemukan di tempat lain. 
Ketiga, harga yang ditawarkan sangat kompetitif. Hanya dengan cicilan Rp5 jutaan kamu sudah bisa dapatkan unit apartemen strategis di kawasan Alam Sutera, Tangerang. Dengan modal yang relatif lebih rendah, jangan tunda lagi investasi propertimu! Kunjungi halaman ini untuk informasi lebih lanjut atau hubungi hotline kami di 021-2977-9555.

Leave a Reply