6 Keuntungan Tinggal di Apartemen Dibandingkan di Rumah

6 Keuntungan Tinggal di Apartemen Dibandingkan di Rumah

Perdebatan tentang apartemen dan rumah sudah berlangsung sejak dulu kala. Namun selama 50 tahun terakhir banyak orang yang semakin menyadari manfaat tinggal di apartemen. Terutama bagi masyarakat urban di kota-kota besar. Tinggal di apartemen dianggap jauh lebih praktis dan efisien. Terlebih lagi bagi mereka yang tidak mau ribet dengan berbagai aturan di perumahan, apartemen bisa menjadi jalan keluar. Untuk kamu yang masih ragu untuk tinggal di apartemen, berikut penjabaran beberapa kelebihannya.

1. Perawatan mudah

Salah satu alasan utama tinggal di apartemen adalah kemudahan perawatan. Ketika kamu memilih apartemen, maka kamu tak lagi perlu khawatir tentang kebersihan lingkungan, mengganti mesin pencuci piring yang rusak, atau memperbaiki atap yang bocor karena ini adalah tanggung jawab staf apartemen. Hal yang cukup kamu lakukan adalah menelepon bagian pemeliharaan properti jika ada masalah.

2. Keamanan lebih terjamin

Salah satu keunggulan apartemen dibanding rumah pada umumnya adalah jaminan keamanan yang maksimal. Bahkan, kamu bisa menikmati layanan keamanan penuh 24 jam non stop dalam 1 minggu. Selain itu, apartemen sudah dilengkapi oleh CCTV untuk memantau siapa saja tamu yang berkunjung. Di beberapa titik lokasi apartemen akan ada security, sehingga tamu yang berkunjung nantinya akan melewati beberapa sistem keamanan lebih dulu.

3. Fasilitas luar biasa lengkap

Fasilitas yang menyertai kehidupan apartemen sulit dikalahkan. Kenyamanan sarana hiburan dan fasilitas penunjang tidak bisa ditemukan di sebagian besar rumah tunggal. Mulai dari clubhouse untuk mengadakan pesta, taman bermain, pusat kebugaran, coworking space, kolam renang, sky garden, dan study lounge hanyalah beberapa dari fasilitas yang akan kamu temukan. Kamu pun bisa menggunakan semua fasilitas ini tanpa harus mengeluarkan budget lagi. 

Baca Juga :   5 Tips Ampuh Agar Hunian Bebas Dari Virus Covid-19

4. Lokasinya strategis 

Ini adalah keuntungan unggulan apartemen yang saat ini tidak bisa kamu temukan di rumah petak. Umumnya apartemen berada di kawasan yang strategis. Dekat dengan fasilitas publik seperti sekolah, kampus, pusat belanja, pusat kesehatan, dan juga gedung perkantoran. Dekat dengan fasilitas publik akan membuat penghuni apartemen jauh lebih mudah saat harus melakukan mobilitas. Fasilitas publik ini bisa kamu capai hanya dengan berjalan kaki atau menggunakan transportasi publik. 

5. Dekat dengan pusat transportasi umum

Umumnya para pengembang apartemen ini mencari lokasi yang dekat dengan area perkantoran dan pendidikan. Jika tempat bekerja sudah dekat, maka biaya transportasi kamu juga jauh lebih hemat. Waktu yang dihabiskan di jalan juga tidak lama. Kamu bisa langsung istirahat usai bekerja seharian penuh. 

6. Lebih banyak waktu untuk diri sendiri

Mau ke kantor dekat, ke kampus dekat, ke mall juga dekat, belum lagi kamu tak perlu khawatir tentang perawatan untuk apartemen. Kemudahan ini akan membuat kamu punya lebih banyak waktu untuk diri sendiri. Di akhir pekan, kamu bisa lebih bebas menghabiskan waktu bersama keluarga, istirahat, atau untuk melakukan aktivitas lainnya. Memiliki gaya hidup dimana kamu bisa punya lebih banyak waktu “me time” adalah privilege yang tak ternilai harganya. 

Privilege Tinggal di Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera

6 Keuntungan Tinggal di Apartemen Dibandingkan di Rumah

Salah satu apartemen di Tangerang yang bisa menjadi pilihan untuk hunian pertamamu adalah Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera. Apartemen Alam Sutera ini menawarkan desain modern minimalis yang disukai oleh masyarakat urban muda. Sejatinya Pacific Garden memang apartemen sempurna untuk kamu yang masih kuliah, first jobber, ataupun berprofesi sebagai dosen. Mengapa? Karena apartemen murah Tangerang ini menawarkan cicilan hanya Rp5 jutaan! Cukup ringan bukan, untuk ukuran apartemen di Alam Sutera yang sangat strategis.

Baca Juga :   5 Bukti Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera Sangat Strategis

Nominal ini sangat terjangkau mengingat lokasi Pacific Garden dekat dengan 3 kampus bergengsi, BINUS, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia. Tidak jauh dari apartemen ini, kamu juga bisa menemukan Mall @Alam Sutera, Synergy Building, IKEA, hingga Omni Hospital

Selain sebagai hunian pertama, Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera juga bisa menjadi instrumen investasi di tengah pandemi Covid-19. Mengingat potensi investasi apartemen ini cukup besar, yaitu mencapai 12.000 calon penyewa. Nantinya, kamu bisa menyewakan unit apartemen jika sedang tidak dihuni. Berminat merasakan berbagai privilege tinggal di Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera? Booking unit impianmu sekarang juga!

Leave a Reply