5 Keuntungan Memiliki Hunian di Area Kampus

5 Keuntungan Memiliki Hunian di Area Kampus
Kampus selalu bisa jadi magnet bagi mahasiswa dan juga masyarakat sekitar. Area Kampus menjadi tempat belajar yang tak pernah sepi dari mahasiswa. Bagi masyarakat sekitar, kampus bisa memberikan penghidupan bagi mereka. Pasalnya, memiliki hunian yang dekat dengan kampus tentu akan memberikan banyak keuntungan.

Berikut 5 alasan mengapa memiliki hunian di area kampus sangat menguntungkan:

1. Lokasi yang strategis

Pada umumnya kampus selalu berada di lokasi yang strategis, dekat dengan berbagai fasilitas umum dan hiburan. Oleh karena itu, memiliki hunian di dekat area kampus tentu akan memudahkan kamu mengakses berbagai fasilitas tersebut. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan hunian milikmu sebagai ladang bisnis, mulai dari kost, kafe, tempat makan, hingga kontrakan. Rasa-rasanya usaha apapun akan selalu berjalan baik jika lokasinya dekat dengan area kampus.

2. Akses yang mudah

Hunian yang dekat area kampus menawarkan akses yang mudah bagi mahasiswa untuk menuju area kampus setiap harinya. Apalagi jika jarak hunian tersebut mudah dijangkau dengan berjalan kaki, pasti akan menjadi pilihan utama bagi para mahasiswa. Umumnya mahasiswa memiliki jadwal kuliah yang cukup padat dengan waktu break yang pendek. Dengan berjalan kaki, mereka bisa lebih menghemat waktu dan biaya saat ingin kembali ke kost atau apartemen untuk makan dan beristirahat.Selain itu, dengan memiliki hunian di dekat area kampus maka kamu juga tak perlu khawatir mengenai sarana transportasi saat akan bepergian. Karena di daerah sekitar area kampus pasti banyak pilihan mode transportasi, mulai dari transportasi massal hingga ojek online yang saat ini menjadi favorit para mahasiswa.

3. Lokasi yang aman

Hunian yang letaknya dekat dengan area kampus tergolong lokasi yang aman. Menurut Business Insider, hunian yang letaknya dekat dengan area kampus atau sekolah memiliki reputasi yang baik. Sebagai mahasiswa, tentu mereka membutuhkan tempat tinggal yang aman karena umumnya para mahasiswa adalah sosok anak yang sedang belajar hidup mandiri dan baru saja lepas dari orang tua.Tentunya faktor keamanan menjadi hal utama saat memilih hunian. Hunian dekat kampus umumnya memiliki lingkungan yang ramai sehingga sangat minim kemungkinan tindak kejahatan bisa terjadi. Apalagi jika hunian kamu berupa apartemen, pasti tingkat keamanan jauh lebih terjamin. Biasanya apartemen dilengkapi dengan sistem keamanan mutakhir, yaitu CCTV 24 jam dan juga bantuan tim security yang memastikan keamanan para penghuni apartemen.

4. Harga sewa jauh lebih tinggi

Dengan lokasi yang strategis, kemudahan akses fasilitas publik, serta lingkungan yang aman, maka sebagai pemilik hunian kamu bisa mematok harga yang jauh lebih tinggi. Apalagi jika hunian yang dimiliki berupa apartemen. Apartemen pada umumnya memiliki fasilitas yang lengkap dengan keamanan yang terjamin. Kamu bisa menawarkan harga sedikit di atas rata-rata mengingat fasilitas yang ditawarkan oleh apartemen terbilang sangat lengkap. Calon penghuni juga biasanya merasa tidak keberatan jika harus membayar lebih tinggi mengingat fasilitas yang mereka terima akan jauh di atas rata-rata hunian pada umumnya. 

5. Tingkat hunian tinggi

Keempat faktor tersebut menjadi pendorong tingginya tingkat hunian di properti dekat kampus, Apalagi untuk jenis hunian apartemen yang menawarkan privasi, serta fasilitas lengkap untuk mahasiswa. Sebagai anak yang baru belajar mandiri, mahasiswa tentu menyukai tempat tinggal yang menawarkan privasi dengan fasilitas lengkap untuk menunjang kebutuhan sehari-hari dan gaya hidup mereka. Seperti misalnya fasilitas mini market, food & beverage, fitness center, coworking space, fast speed internet, hingga jogging track.

Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera, Apartemen yang Selangkah dari Area Kampus Kamu

5 Keuntungan Memiliki Hunian di Area KampusPacific Garden merupakan apartemen Alam Sutera Tangerang yang cocok dijadikan aset investasi jangka panjang. The Best Apartment in South Tangerang ini terletak di lokasi yang sangat strategis, hanya berjarak beberapa menit saja dari Tol Jakarta – Merak, Tol JORR 2, dan Tol Bandara sehingga memudahkan mobilitas penghuninya untuk melakukan perjalanan di kawasan Jabodetabek.
Baca Juga :   Ubah Hobi Masak Kamu Jadi Duit Saat #WorkFromHome Dengan 5 Cara Ini!
Selain dekat tol, Apartemen baru di Tangerang ini juga dekat dengan berbagai fasilitas publik, sebut saja gedung perkantoran Synergy Building, Alfamart Headquarters, dan The Prominence. Tidak ketinggalan, pusat belanja dan hiburan seperti IKEA, Giant, Pasar 8, The Flavor Bliss, dan Living World. Tersedia pula rumah sakit terdekat, Omni Hospital.Tak perlu bingung soal “lantas siapa yang akan sewa?” karena apartemen Tangerang ini dikelilingi oleh 3 kampus bergengsi, BINUS, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia. Hal ini menjadikannya memiliki potensi penyewa lebih besar dibanding apartemen lain, yaitu mencapai 12.000 mahasiswa.Dengan potensi sewa yang besar dan akses mudah yang ditawarkan, kamu bisa memiliki apartemen murah Tangerang ini hanya dengan cicilan Rp5 jutaan per bulan. Sangat ekonomis bukan? Tunggu apalagi, jadikan Pacific Garden sebagai properti pertamamu sekarang juga!

Leave a Reply