6 Jenis Investasi yang Wajib Kamu Coba Selagi Masih Muda

6 Jenis Investasi yang Wajib Kamu Coba Selagi Masih Muda

Masa muda adalah masa paling menyenangkan di mana kamu bisa mendapatkan kebebasan untuk mencari pengalaman dan hal-hal seru. Tapi hal ini justru membuat anak muda identik dengan kebiasaan boros, suka susah mengontrol pengeluaran untuk hal yang tak penting. 

Padahal masa muda adalah masa yang paling tepat untuk memulai jenis investasi demi kebebasan finansial di masa datang. Semakin muda kamu paham tentang investasi, semakin banyak pula tabungan masa depan yang dikumpulkan nanti. Dari sekian banyak jenis investasi yang ada, berikut pilihan instrumen investasi yang cocok untuk anak muda. 

1. Investasi Reksadana

Investasi Reksadana

Reksadana atau money market fund adalah jenis investasi yang cenderung lebih rumit dibandingkan dengan obligasi. Saat kamu memutuskan untuk berinvestasi reksadana, maka akan dibantu oleh manajer investasi yang akan mengelola dana investasimu. Bunga yang ditawarkan untuk investasi reksadana juga cukup tinggi, mulai dari 8% hingga lebih. 

2. Deposito Berjangka

Deposito Berjangka

Jika kamu memiliki tujuan jangka panjang, deposito berjangka bisa menjadi salah satu sumber untuk menambah kekayaan. Sistem investasi deposito berjangka ini relatif sederhana. Kamu hanya perlu menyimpan sejumlah uang dalam rekening deposito dalam jangka waktu sesuai kebijakan bank penyedia deposito itu sendiri dan mendapatkan pendapatan bunga dari waktu ke waktu. 

3. Investasi Cryptocurrency

Investasi Cryptocurrency

Saat ini investasi cryptocurrency adalah salah satu jenis investasi yang populer di kalangan anak muda. Banyak investor muda yang meletakkan uangnya dalam bentuk crypto, tujuannya untuk mendapatkan nilai dalam jangka waktu tertentu. Jika kamu ingin mencoba investasi ini, ada baiknya konsultasi dengan para ahli. 

Baca Juga :   Yuk, Kenali 5 Jenis Material Pintu Kamar Mandi & Plus Minusnya!

4. Investasi Saham

Investasi Saham

Saham kini juga menjadi jenis investasi yang populer. Bahkan banyak anak muda yang memutuskan untuk hengkang dari pekerjaan dan fokus investasi pada saham. Berinvestasi saham artinya, kamu membeli sebagian perusahaan terbuka dan ikut menjadi pemilik modalnya. Sebelum memutuskan untuk terjun pada investasi saham, pahami lebih dulu jika saham adalah jenis investasi high risk, high return.

5. Investasi Emas

Investasi Emas

Sejauh ini emas adalah investasi yang paling dipercaya oleh banyak orang sejak dulu. Banyak orang suka berinvestasi emas karena nilainya yang stabil dan jadi salah satu cara aman untuk mengamankan kekayaan. Minat investasi emas yang masih tinggi membuat investasi ini terus berkembang hingga kini. Jika kamu ingin jenis investasi ini, disarankan untuk beli emas digital karena lebih aman dan praktis. 

6. Investasi Properti

Investasi Properti

Memiliki properti sampai saat ini dipercaya bisa menjadi instrumen investasi yang paling menguntungkan. Secara garis besar, dengan berinvestasi properti kamu akan mendapatkan hasil dari 2 sektor properti. Yang pertama adalah pendapatan sewa dengan cara menyewakan properti yang kamu miliki kepada orangan lain. Kedua, kamu bisa menunggu hingga harga properti melonjak kemudian menjualnya untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya. 

Apartemen Pacific Garden, Instrumen Investasi Properti Paling Tepat untuk Anak Muda

6 Jenis Investasi yang Wajib Kamu Coba Selagi Masih Muda

Anak muda investasi properti? Bisa kok, jika kamu memilih Apartemen Pacific Garden sebagai instrumen investasinya. Mengapa demikian? Ini karena Apartemen Pacific Garden Campus Town menawarkan harga ekonomis dengan fasilitas fantastis. 

Apartemen Pacific Garden Campus Town @ Alam Sutera merupakan sebuah properti yang berada di kawasan kota mandiri Alam Sutera, Tangerang. Hanya membutuhkan waktu 3 menit dari Tol alam Sutera, dan tidak jauh dari Tol Jakarta-Tangerang. Letaknya yang strategis membuat penghuninya mudah melakukan mobilitas dengan sarana transportasi pribadi ataupun publik. 

Baca Juga :   Berapa Kisaran Harga Apartemen di Jakarta?

Apartemen Pacific Garden Campus Town selangkah dari 3 universitas ternama, yaitu BINUS, SGU (Swiss German University), dan UBM (Universitas Bunda Mulia). Membuatnya memiliki potensi sewa dari 12.000 mahasiswa. Inilah salah satu faktor yang menjadikan Apartemen dekat BINUS ini tinggi potensi investasi. 

Tak hanya itu, penghuni Apartemen Pacific Garden Campus Town akan dimanjakan oleh berbagai fasilitas modern yang sangat digemari oleh anak muda. Kamu bisa berolahraga di jogging track sepanjang 1,5 km sambil menikmati pemandangan indah downtown lake. Berenang di kolam renang sepanjang 100 meter, menikmati hidangan di berbagai pilihan restoran, food court, dan kios makan. Ingin berkumpul bersama teman? Jangan bingung memilih cafe, kamu bisa berkumpul dengan nyaman di berbagai cafe, al fresco, hingga berpesta barbeque saat akhir pekan. 

Selain fasilitas internal, 5 menit dari Apartemen Pacific Garden Campus Town terdapat berbagai fasilitas eksternal seperti IKEA, Mall Living World, Pasar 8, Food Center Flavor Bliss, Rumah Sakit Omni, Decathlon, dan masih banyak lagi fasilitas lainnya. 

Pacific Garden memiliki commercial area seluas 4000 meter persegi dengan 2 atrium mewah, dan lebih dari 50 tenant yang melayani berbagai kebutuhan kamu. Hadirnya semua fasilitas ini tentu membuat para penghuni akan sangat dimanjakan. 
Hanya dengan cicilan Rp5 jutaan per bulan, kamu sudah bisa memiliki apartemen Tangerang stylish ini, lho! Segera booking unit investasimu di Apartemen Pacific Garden sekarang juga sebelum kehabisan.

Leave a Reply