8 Pilihan Menu Khas Buka Puasa di Masa Pandemi

You are currently viewing 8 Pilihan Menu Khas Buka Puasa di Masa Pandemi

Di bulan Ramadan kamu tidak bisa lepas dengan yang namanya takjil. Takjil seolah menjadi menu wajib yang harus ada di momen buka puasa. Biasanya takjil ini berupa makanan atau minuman ringan untuk mengganjal perut sebelum makan besar. 

Jika biasanya menu takjil ini kamu beli di food court, restoran, atau via ojek online. Sekarang kamu bisa belajar membuat menu takjil sendiri dengan inspirasi menu berikut ini. 

1. Kolak

Kolak adalah minuman yang terbuat dari santan, gula merah, dengan isian ubi, nangka, pisang, labu, atau kacang hijau. Menu buka puasa yang satu ini hampir bisa kamu temukan di seluruh gerai makanan atau momen berbuka puasa. 

2. Es Pisang Ijo 

Es pisang ijo adalah menu khas Makassar yang sempat booming beberapa tahun lalu. Es ini berisi pisang dengan kulit hijau lembut berkuah santan. Perpaduan antara rasa asam pisang, dan manis santan membuat hidangan buka puasa ini sangat menggiurkan. 

3. Es Buah

Sesuai namanya, kamu bisa membuat menu ini dari berbagai jenis buah. Mulai buah melon, pepaya, semangka, nanas, semua bisa digunakan untuk menu es buah. Buah-buah tersebut akan semakin segar dengan siraman sirup dan susu kental manis. 

4. Gorengan dan Jajan Pasar

Mungkin menu yang satu ini bisa dikatakan sebagai menu takjil paling merakyat. Gorengan bisa mengobati rasa lapar saat kamu harus buka di luar rumah, Ada berbagai macam gorengan yang bisa kamu buat, tahu goreng, tempe goreng, bakwan, dan masih banyak lagi. Kurang suka gorengan? Jajanan pasar dengan rasa manis bisa jadi alternatif takjil untuk berbuka. 

Baca Juga :   5 Rekomendasi Wallpaper Untuk Hunian Impian Anda

5. Cendol

Es cendol sudah sangat familiar di mata kamu semua bukan? Es dengan isi tepung beras, gula merah cair, santan, dan serutan es ini sangat segar jika dinikmati setelah seharian lapar dan haus. 

6. Es Kelapa Muda

Kesegaran daging kelapa muda, air kelapa, dan gula cair bisa melegakan dahaga setelah seharian berpuasa. Selain segar, air kelapa bisa berfungsi untuk mengurangi dehidrasi pada tubuh akibat kekurangan cairan. 

7. Es Teler

Selain es buah, es teler adalah salah satu es favorit sebagai menu takjil. Es teler berisi nangka, melon, alpukat, gula cair, susu kental manis, dan sirup. Kamu bisa membuat es teler versi kamu sendiri di rumah dengan alpukat, kelapa muda, melon, susu kental manis, dan es serut. 

8. Kurma

Kurma adalah takjil yang paling mudah dan praktis untuk kamu yang tinggal sendiri. Buah yang satu ini bisa membantu mengganjal perut dalam waktu lama. Kalau takjil dengan kurma, kamu disarankan untuk mengkonsumsinya dalam jumlah ganjil. 

Di Pacific Garden, Auto Jago Masak Menu Buka Berkat Tutorial YouTube Anti Buffering

8 Pilihan Menu Khas Buka Puasa di Masa Pandemi

Semua menu takjil di atas tergolong mudah dibuat sendiri, lho. Hanya dengan buka tutorial di YouTube, kamu bisa belajar menu baru secara instan. Apalagi kalau hunian kamu didukung oleh high speed internet dan juga suasana dapur yang cozy. Belajar masak malah bisa jadi hobi baru yang menyenangkan!

Serunya belajar masak sangat membutuhkan dukungan high speed internet, pasti kamu merasa kesal bukan saat di tengah-tengah proses memasak tiba-tiba koneksi putus akibat buffer? Belum lagi dapur yang sempit, bisa membuat proses memasakmu malah berantakan. 

Meminimalisir hal ini, kamu bisa mencari hunian yang menawarkan koneksi internet cepat dengan interior dapur yang cantik seperti Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera misalnya. Apartemen Tangerang ini berada di kawasan kota mandiri Alam Sutera, tepat di barat DKI Jakarta, hanya butuh waktu 25 menit ke Soekarno – Hatta International Airport

Baca Juga :   Penting! 5 Tips Ampuh Menjaga Kesehatan Mental Selama Karantina Covid-19

Sebagai hunian idaman bagi 12.000 mahasiswa, Apartemen Pacific Garden Campus Town akan memanjakan kamu dengan berbagai fasilitas stylish penunjang gaya hidup modern. Kamu bisa olahraga di jogging track sepanjang 1,5 km sambil mengelilingi downtown lake yang cantik, berenang di kolam renang sepanjang 100 meter, menikmati hidangan di berbagai pilihan restoran, food court, dan kios makan, hingga menghabiskan waktu bersama teman di berbagai cafe dan al fresco dining. 

Selangkah dari tiga universitas ternama. BINUS, SGU (Swiss German University), dan UBM (Universitas Bunda Mulia), kamu bisa menempuh kampus tersebut dengan sepeda atau jalan kaki. 5 Menit dari Apartemen Alam Sutera ini, kamu bisa menemukan pusat belanja dan fasilitas publik lain seperti IKEA, Mall Living World, Pasar 8, Food Center Flavor Bliss, Rumah Sakit Omni, hingga Decathlon. 

Dengan keunggulan yang ditawarkan, kamu bisa memiliki unit Apartemen Pacific Garden hanya dengan cicilan mulai Rp5 jutaan per bulan. Cek halaman ini untuk informasi lebih lanjut. 

Leave a Reply