5 Bisnis Properti Menguntungkan untuk Kaum Millennial

5 Bisnis Properti Menguntungkan untuk Kaum Millennial
Bisnis Properti Menguntungkan untuk Kaum Millennial - Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera
5 Bisnis Properti Menguntungkan untuk Kaum Millennial

Siapa bilang memiliki bisnis properti harus dengan model besar atau ratusan hingga miliaran rupiah? Percaya atau tidak, millennial seperti kamu pun bisa kok memulai bisnis di bidang properti dengan modal yang relatif kecil. Apalagi bisnis properti itu bukan cuma soal jual tanah, beli bangunan, dan menjual hunian. 

Masih ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menjalankan bisnis properti tanpa harus mengeluarkan modal hingga ratusan hingga miliaran rupiah. Ingin tahu bisnis properti seperti apa yang bisa kamu jalankan mulai sekarang? Jangan lewatkan ulasan di bawah ini ya!

1. Membuat website atau situs pencarian properti

Jenis bisnis ini sangat cocok untuk kamu yang punya skill di bidang IT. Kamu bisa membuat website atau situs pencarian atau penyewaan properti sendiri. Hingga saat ini sudah banyak situs atau website pencarian properti yang populer di masyarakat seperti rumah123, rumah.com, spacestock.com, dan masih banyak lagi. Ini menjadi bukti bahwa situs pencarian properti masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk memudahkan mereka mencari properti yang diinginkan. 

Dalam situs atau website ini, ada banyak informasi seputar properti (baik itu rumah atau apartemen) yang ditawarkan untuk kebutuhan konsumen. Keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan adalah adanya sistem iklan bagi user yang ingin mengiklankan propertinya di situs kamu. 

2. Bisnis properti melalui pasar modal 

Jenis bisnis properti ini cocok untuk kamu yang takut rugi dan tidak memiliki banyak waktu. Kamu bisa membeli saham pada perusahaan yang bergerak di bidang properti. Membeli saham perusahaan artinya kamu akan memiliki persentase kepemilikan saham meskipun kecil. Tidak semua saham properti ini mahal, ada beberapa saham yang ditawarkan dengan harga murah per lembarnya. 

3. Bisnis sewa kamar

Ini adalah salah satu bisnis properti yang paling kekinian di zaman now. Kamu juga bisa dengan mudah melakukan bisnis ini, meski masih tinggal dengan orang tua. Dengan syarat rumah kamu luas dan memiliki beberapa kamar kosong. Daripada dibiarkan kosong, sebaiknya dimanfaatkan untuk disewakan. Bisa disewakan sebagai kamar kos secara bulanan atau kamar kos harian, tergantung kebutuhan dari user sendiri. Bisnis sewa kamar ini sangat cocok untuk kamu dengan lokasi hunian dekat dengan kampus, gedung kantor, atau berada di pusat kota yang mudah aksesnya. 

4. Bisnis homestay 

Berbeda dengan bisnis sewa kamar, bisnis homestay biasanya membutuhkan satu hunian penuh untuk disewakan. Ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki rumah tapi tidak lagi dihuni. Bisa saja rumah peninggalan orang tua. Jadikan properti tersebut sebagai bisnis homestay yang menguntungkan. Apalagi saat ini homestay jauh lebih diminati oleh para wisatawan karena bisa tinggal di satu rumah yang utuh saat berlibur. 

5. Bisnis sewa apartemen 

Apartemen saat ini menjadi properti yang paling diminati oleh kaum millennial. Tren hunian di perkotaan kini sudah berubah dari rumah ke apartemen atau dari kamar kos ke apartemen studio. Oleh karena itu, jika kamu memiliki apartemen bisa disewakan dengan membuat iklan di berbagai situs hospitality yang ada. 

Mulai dari AirBnB, Traveloka, Booking, atau Tiket. Kamu bisa menentukan sendiri berapa lama jangka waktu sewa yang ditawarkan, bisa sewa harian atau sewa bulanan. Saat menyewakan nanti, pastikan untuk menghitung harga sewa yang rasional dengan memperhitungkan biaya perawatan hingga kerusakan. 

Pacific Garden, Apartemen Murah Tangerang yang Cocok Sebagai Bisnis Properti Para Millenial

Dari keempat bisnis tersebut, bisnis homestay adalah bisnis properti yang paling populer di kalangan millennial. Mengapa? Karena cara memulainya sangat mudah, kamu bisa mulai berinvestasi properti sejak dini namun tetap bisa memiliki penghasilan tambahan dengan properti yang dimiliki.

Pacific Garden merupakan apartemen Alam Sutera Tangerang yang cocok dijadikan aset investasi jangka panjang. The Best Apartment in South Tangerang ini terletak di lokasi yang sangat strategis, hanya berjarak beberapa menit saja dari Tol Jakarta – Merak, Tol JORR 2, dan Tol Bandara sehingga memudahkan mobilitas penghuninya untuk melakukan perjalanan di kawasan Jabodetabek. 

Selain dekat tol, Apartemen baru di Tangerang ini juga dekat dengan berbagai fasilitas publik, sebut saja gedung perkantoran Synergy Building, Alfamart Headquarters, dan The Prominence. Tidak ketinggalan, pusat belanja dan hiburan seperti IKEA, Giant, Pasar 8, The Flavor Bliss, dan Living World. Tersedia pula rumah sakit terdekat, Omni Hospital

Tak perlu bingung soal “lantas siapa yang akan sewa?” karena apartemen Tangerang ini dikelilingi oleh 3 kampus bergengsi, BINUS, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia. Hal ini menjadikannya memiliki potensi penyewa lebih besar dibanding apartemen lain, yaitu mencapai 12.000 mahasiswa.
Dengan potensi sewa yang besar dan akses mudah yang ditawarkan, kamu bisa memiliki apartemen murah Tangerang ini hanya dengan cicilan Rp5 jutaan per bulan. Sangat ekonomis bukan? Tunggu apalagi, jadikan Pacific Garden sebagai properti pertamamu sekarang juga!

Leave a Reply