Ubah Hobi Masak Kamu Jadi Duit Saat #WorkFromHome Dengan 5 Cara Ini!

Ubah Hobi Masak Kamu Jadi Duit Saat #WorkFromHome Dengan 5 Cara Ini!

Siapa bilang karantina di rumah atau #workfromhome itu membosankan? Kalau kamu pikir lebih dalam lagi sebetulnya banyak sekali hal-hal produktif yang bisa kamu lakukan di rumah selama masa #dirumahaja seperti mengembangkan hobi masak kamu. Justru di tengah keterbatasan yang ada, ide-ide kreatif biasanya malah bermunculan. 

Apalagi kalau kamu pantengin sosial media seperti TikTok atau YouTube, efek kerja dari rumah membuat banyak orang mendadak jadi chef. Hal ini juga didukung oleh banyaknya restoran atau kafe yang tutup akibat Covid-19. Sebut saja Dalgona Coffee yang sempat viral dan menjadi perbincangan nge-hits di berbagai sosial media. Resep ini pertama kali muncul dari sebuah food channel di Korea.

Karena penasaran, kemudian banyak orang yang ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah dan membagikan proses memasak mereka melalui TikTok dan sosial media lainnya. 

Hanya dengan modal peralatan memasak dan hobi bermain sosial media, kamu bisa banget memanfaatkan momen ini untuk menambah penghasilan dengan mencoba menjadi cooking guru. Lantas kalau kamu berencana untuk menjadi cooking guru, apa saja sih hal-hal yang harus disiapkan?

1. Siapkan peralatan untuk merekam video yang memadai

Untuk membuat cooking show, pastinya kamu membutuhkan peralatan yang memadai untuk merekam video memasakmu. Sebagai langkah awal, kamu bisa merekam video menggunakan smartphone dengan bantuan tripod seperti yang dilakukan Vlogger Whitney Bond. Jangan berpikir muluk-muluk kalau menjadi cooking guru itu selalu butuh kamera yang mahal. Vlogger Katie Quinn, dari The Q Katie YouTube Channel juga setuju bahwa kamu dapat memulai dengan membuat video dari smartphone. Nantinya kalau kamu sudah bisa mulai mendapatkan penghasilan yang lumayan maka bisa mencoba beralih dengan menggunakan kamera yang lebih proper

Baca Juga :   5 Gaya Interior yang Bisa Bikin Betah Tinggal #Dirumahaja

2. Pelajari resep sebanyak mungkin

Setelah memiliki peralatan merekam video yang cukup mumpuni, selanjutnya kamu harus belajar mengasah keahlian diri dengan belajar resep sebanyak-banyaknya. Misalnya kamu cukup jago masak makanan rumahan, maka nggak ada salahnya kok belajar baking atau membuat kue, atau mungkin belajar tentang menu makan sehat karena pada dasarnya audience yang akan menonton cooking show kamu beragam. Hal ini juga bisa jadi ajang pembuktian bahwa kamu bisa memasak berbagai jenis masakan, mulai dari masakan tradisional hingga Pad Thai.

3. Manfaatkan tren musiman

Salah satu cara untuk menjadi cepat dikenal banyak orang adalah dengan memanfaatkan trend yang ada. Banyak pembuat konten memanfaatkan trend musiman untuk meningkatkan jumlah penonton mereka, misalnya seperti trend Dalgona Coffee kemarin. Ini bisa jadi peluang bagi kamu untuk mencoba resep tersebut dan memberikan variasi lain seperti membuat Dalgona Matcha, Dalgona Oreo, atau Dalgona Chocolate yang juga dilakukan oleh cooking guru lainnya.

4. Beli perlengkapan memasak yang lucu

Supaya video kamu terlihat lebih estetis, kamu juga membutuhkan perlengkapan memasak yang menarik, lucu, dan videogenic. Pilihlah peralatan memasak dengan warna soft seperti warna pastel atau warna alam seperti putih, abu-abu, hitam, atau coklat.

Sementara untuk perlengkapan makan kala penyajian kamu juga bisa memilih warna yang senada dengan peralatan memasak kamu. Pilihlah perlengkapan memasak dari bahan stainless, kayu, atau anyaman. Perlengkapan memasak yang menarik akan membuat penonton semakin betah nonton video memasak kamu.

5. Siapkan set dapur yang bagus

Bukan hanya peralatan memasak, supaya video memasak kamu dapat memberikan kepuasan bagi penonton, maka set dapur harus estetis. Interior dapur yang menarik dalam sebuah video cooking show akan membuat siapa saja betah menonton lama-lama, seperti channel 해그린달 haegreendal dengan 1.28M subscribers atau 아내의 식탁 Wife’s Cuisine dengan 787K subscribers yang memiliki tampilan ruangan minimalis dan estetis.

Baca Juga :   3 Hal Mengatasi Kekhawatiran Investasi Menurun saat Covid19

Melihat video mereka bukan hanya menarik tapi sekaligus menghangatkan hati dan muncul keinginan untuk segera mencoba resep yang sudah diajarkan. Efek inilah yang harus kamu berikan kepada penonton nantinya. Karenanya punya dapur dengan interior menarik itu sangat penting bagi kamu yang bercita-cita menjadi cooking guru

Pacific Garden, Apartemen Modern Minimalis Untuk Wujudkan Hobi Masak Anda

Ubah Hobi Masak Kamu Jadi Duit
Ubah Hobi Masak Kamu Jadi Duit

Interior dapur atau ruangan yang estetis bisa kamu dapatkan dengan memiliki hunian di Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera. Apartemen Murah Tangerang ini menawarkan unit apartemen dengan interior modern minimalis yang sangat sesuai untuk masyarakat urban yang stylish. Kamu tidak perlu lagi pusing untuk menentukan furniture apa saja yang harus dibeli untuk mengisi apartemen. Dengan interior dapur yang menarik, kamu hanya perlu memikirkan perlengkapan memasak yang cantik, supaya tampilan videomu nanti semakin eye-catching.
Selain interior dapur yang modern, Apartemen Alam Sutera ini juga menghadirkan fasilitas penunjang gaya hidup stylish kaum urban seperti kolam renang, coworking space hingga Sky Garden. Letaknya yang strategis juga akan memudahkan mobilitas kamu ke kampus ataupun ke kantor di kawasan Tangerang. Berminat memiliki hunian di Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera? Kunjungi halaman pacificgarden.co.id.

Leave a Reply