5 Tips Memilih Apartemen yang Cocok untuk Mahasiswa

5 Tips Memilih Apartemen yang Cocok untuk Mahasiswa
Masa kuliah menjadi masa penting khususnya dalam memilih apartemen. Menjadi seorang mahasiswa juga berarti kamu sudah memiliki tanggung jawab penuh untuk diri sendiri dan harus mulai belajar mandiri, tidak lagi bergantung pada orang tua. Itulah mengapa kebanyakan mahasiswa memilih apartemen untuk pisah tempat tinggal dari orang tua. Pilihannya pun beragam, mulai dari kos-kosan, kontrak rumah, hingga yang paling banyak diminati sekarang adalah dengan tinggal di apartemen. Tinggal di apartemen jauh lebih praktis karena memiliki ragam fasilitas yang bisa menunjang kebutuhan sehari-hari. Jika kamu berencana untuk tinggal di apartemen, ada baiknya mempertimbangkan beberapa tips berikut ini.

1. Cermati lokasi apartemen

Lokasi menjadi salah satu faktor utama dalam memilih apartemen. Apartemen dengan lokasi yang strategis dapat menghemat biaya transportasi sekaligus menyiasati macet. Pilih lokasi apartemen yang strategis dan dekat dengan kampus, gedung perkantoran, atau pusat perbelanjaan.  Dengan begitu, kamu dapat lebih menghemat waktu untuk mobilisasi. 

2. Pilih apartemen dengan fasilitas lengkap

Apartemen ini nantinya menjadi hunian yang akan kamu tinggali selama kuliah, sehingga faktor kenyamanan juga patut menjadi pertimbangan. Ada baiknya mencari apartemen yang menawarkan fasilitas lengkap sesuai kebutuhan mahasiswa seperti co-working space, ruang baca, dan food center. Fasilitas tersebut akan sangat mempermudah kebutuhan harian kamu sebagai mahasiswa. Lebih bagus lagi jika komplek apartemen memiliki fasilitas pelengkap lain untuk menunjang gaya hidup seperti cafe, area BBQ, kolam renang, fitness center, dan juga jogging track. 

3. Pertimbangkan faktor keamanan

Tinggal di apartemen, membuat kamu memiliki privasi yang jauh lebih terjaga dibandingkan tinggal secara mengontrak atau kos, sehingga faktor keamanan juga wajib diperhatikan. Jangan sampai memilih apartemen yang mudah diakses banyak orang atau tanpa disertai kamera CCTV. Kamu harus memastikan komplek apartemen tersebut memiliki standar sistem keamanan yang bagus.

4. Ketersediaan lahan parkir 

Selain fasilitas dan keamanan, lahan parkir juga menjadi hal yang tidak bisa diabaikan. Terutama jika kamu memiliki mobil sebagai alat transportasi pribadi. Lahan parkir yang luas sangat dibutuhkan untuk menjamin mobil kamu mendapat tempat yang layak dan aman. Apartemen dengan lahan parkir yang luas juga akan memudahkan aktivitas sehari-hari kamu saat kuliah nanti. Kamu tidak perlu was-was kehabisan tempat untuk parkir mobil saat harus pulang malam. 

5. Biaya yang terjangkau

Biaya bisa menjadi salah satu faktor utama saat memilih apartemen. Tentunya setiap orang ingin tinggal di apartemen berfasilitas lengkap, keamanan terjamin, terletak di lokasi strategis, dengan biaya yang relatif terjangkau. Jadi, sebisa mungkin kamu harus cermat mencari apartemen yang menyediakan semua kebutuhanmu dengan biaya yang relatif ringan.

Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera, Memilih Apartemen yang Cocok untuk Mahasiswa

5 Tips Memilih Apartemen yang Cocok untuk MahasiswaPacific Garden merupakan apartemen Alam Sutera Tangerang yang cocok dijadikan aset investasi jangka panjang. The Best Apartment in South Tangerang ini terletak di lokasi yang sangat strategis, hanya berjarak beberapa menit saja dari Tol Jakarta – Merak, Tol JORR 2, dan Tol Bandara sehingga memudahkan mobilitas penghuninya untuk melakukan perjalanan di kawasan Jabodetabek.
Baca Juga :   Ini Dia 4 Kelebihan Apartemen Studio
Selain dekat tol, Apartemen baru di Tangerang ini juga dekat dengan berbagai fasilitas publik, sebut saja gedung perkantoran Synergy Building, Alfamart Headquarters, dan The Prominence. Tidak ketinggalan, pusat belanja dan hiburan seperti IKEA, Giant, Pasar 8, The Flavor Bliss, dan Living World. Tersedia pula rumah sakit terdekat, Omni Hospital.Tak perlu bingung soal “lantas siapa yang akan sewa?” karena apartemen Tangerang ini dikelilingi oleh 3 kampus bergengsi, BINUS, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia. Hal ini menjadikannya memiliki potensi penyewa lebih besar dibanding apartemen lain, yaitu mencapai 12.000 mahasiswa. Dengan potensi sewa yang besar dan akses mudah yang ditawarkan, kamu bisa memiliki apartemen murah Tangerang ini hanya dengan cicilan Rp5 jutaan per bulan. Sangat ekonomis bukan? Tunggu apalagi, jadikan Pacific Garden sebagai properti pertamamu sekarang juga!

Leave a Reply