Rumah vs Apartemen, Mana yang Paling Tepat untuk Milenial?

Rumah vs Apartemen, Mana yang Paling Tepat untuk Milenial?
Menentukan alasan paling tepat tempat tinggal tentu membutuhkan banyak pertimbangan, baik itu hunian berupa rumah maupun apartemen. Sebelum memilih jenis hunian yang tepat, banyak faktor penting yang perlu kamu pertimbangkan dengan aktivitas sehari-hari dan juga anggaran yang kamu miliki.Pertimbangan dengan membandingkan kelebihan serta kekurangan sebelum tinggal di rumah atau apartemen bisa menjadi panduan efektif bagi milenial dalam memilih unit hunian yang tepat. Kenapa? Karena nantinya jenis hunian yang kamu pilih akan mempengaruhi besarnya pengeluaran bulanan, lifestyle, kehidupan sosial, dan juga investasi di masa mendatang.

Beberapa hal paling tepat yang harus kamu pertimbangkan saat akan membeli rumah atau apartemen:

1. Faktor lokasi

Jarak merupakan faktor paling tepat yang harus kamu pertimbangkan ketika ingin membeli hunian, apalagi saat ini sangat sulit menemukan rumah dengan harga terjangkau yang berlokasi dekat dengan pusat kota. Keterbatasan lahan yang tersedia membuat pengembang properti memusatkan pembangunan rumah di daerah pinggiran kota. Sementara apartemen sendiri dibangun dengan tujuan untuk memecahkan masalah kurangnya lahan hunian di tengah kota. Jadi apabila lokasi kantor ataupun kampus menuntut kamu untuk tinggal dekat tempat bekerja atau bersekolah, maka tinggal di apartemen akan jauh lebih baik daripada di rumah.

2. Pemeliharaan dan Faktor Keamanan 

Jika memilih hunian apartemen, maka kamu bisa menikmati ragam fasilitas nyaman yang sudah disediakan di apartemen tersebut. Dan lagi perawatan unit seperti instalasi listrik, air, internet akan ditangani langsung oleh pihak pengembang. Segi keamanan di apartemen juga jauh lebih terjamin dengan adanya satuan keamanan yang lebih profesional serta sistem yang canggih. Tinggal di rumah mengharuskanmu untuk lebih mandiri. Semua instalasi seperti air, listrik, hingga internet harus ditanggung sendiri. Keamanan juga belum tentu terjamin karena hanya mengandalkan sistem jaga reguler. 

3. Fasilitas dan lingkungan

Fasilitas menjadi pertimbangan yang cukup penting dalam menentukan harus tinggal di rumah atau apartemen. Hunian apartemen menyediakan ragam fasilitas yang bisa dinikmati penghuninya. Mulai fasilitas untuk olahraga, hiburan, minimarket, food center, lahan parkir, hingga coworking space untuk menunjang work life atau campus life kamu. Umumnya fasilitas ini tersedia dalam satu lokasi sehingga kamu tidak lagi harus memikirkan peliknya transportasi di kota besar. Lingkungan apartemen memungkingkanmu untuk memiliki privasi lebih karena tidak ada keharusan untuk saling menyapa dengan penghuni lain. Berbeda lingkungan rumah yang mengharuskan adanya norma sosial untuk mengenal tetangga kiri-kanan. 

4. Sisi investasi

Baik rumah maupun apartemen, keduanya merupakan aset investasi bagi pemiliknya. Selain sebagai hunian, apartemen memiliki peluang menghasilkan investasi lebih tinggi saat disewakan, apalagi jika apartemen tersebut berada di lokasi yang strategis. Dibandingkan dengan apartemen, keuntungan berinvestasi rumah cenderung lebih kecil. Apalagi biaya perawatannya harus kamu tanggung sendiri. 

Alasan Paling Tepat Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera Cocok Jadi Hunian Pertama Milenial

4 Alasan Paling Tepat untuk Milenial? Rumah vs ApartemenPacific Garden merupakan apartemen Alam Sutera Tangerang yang cocok dijadikan aset investasi jangka panjang. The Best Apartment in South Tangerang ini terletak di lokasi yang sangat strategis, hanya berjarak beberapa menit saja dari Tol Jakarta – Merak, Tol JORR 2, dan Tol Bandara sehingga memudahkan mobilitas penghuninya untuk melakukan perjalanan di kawasan Jabodetabek.
Baca Juga :   5 Cara Ampuh Membersihkan Apartemen Dengan Benar
Selain dekat tol, Apartemen baru di Tangerang ini juga dekat dengan berbagai fasilitas publik, sebut saja gedung perkantoran Synergy Building, Alfamart Headquarters, dan The Prominence. Tidak ketinggalan, pusat belanja dan hiburan seperti IKEA, Giant, Pasar 8, The Flavor Bliss, dan Living World. Tersedia pula rumah sakit terdekat, Omni Hospital.Tak perlu bingung soal “lantas siapa yang akan sewa?” karena apartemen Tangerang ini dikelilingi oleh 3 kampus bergengsi, BINUS, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia. Hal ini menjadikannya memiliki potensi penyewa lebih besar dibanding apartemen lain, yaitu mencapai 12.000 mahasiswa.Dengan potensi sewa yang besar dan akses mudah yang ditawarkan, kamu bisa memiliki apartemen murah Tangerang ini hanya dengan cicilan Rp5 jutaan per bulan. Sangat ekonomis bukan? Tunggu apalagi, jadikan Pacific Garden sebagai properti pertamamu sekarang juga!

Leave a Reply