6 Tips Mencari Harga Apartemen Murah di Tangerang & Alam Sutera

6 Tips Mencari Harga Apartemen Murah di Tangerang & Alam Sutera

Berburu apartemen murah serta nyaman dengan harga terjangkau memang bukan perkara mudah. Apalagi jika kamu menginginkan hunian dengan lokasi strategis dan memiliki akses yang mudah ke berbagai fasilitas publik. Jenis hunian seperti ini biasanya memiliki harga yang relatif tinggi karena kenyamanan dan efektifitas yang ditawarkan. Salah satu hunian terbaik dan bisa dijadikan sebagai pilihan adalah alam sutera apartemen.

Dalam membeli atau mencari hunian yang ideal, nyaman, dan terjangkau ada beberapa tips dan trik yang bisa kamu terapkan:

1. Kenali kemampuan finansial

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah menghindari terlalu bernafsu untuk membeli hunian di luar kondisi finansialmu. Dari sekarang mulailah berfikir yang lebih realistis dengan memikirkan hunian yang lebih sesuai dengan budget. Jangan paksakan diri untuk menabung demi membeli hunian mewah dengan harga fantastis, karena bisa jadi uangmu malah tak pernah terkumpul dan kamu jadi lebih mudah stres karena keinginanmu tidak terpenuhi. Sebaiknya jangan menunda membeli hunian saat uang sudah terkumpul karena harga properti akan selalu naik.

2. Pertimbangkan kualitas dari properti yang diinginkan

Selanjutnya kamu juga harus mempertimbangkan kualitas dari properti yang diinginkan. Karenanya penting sekali untuk melakukan survei mengenai sepak terjang developer properti yang ada di kotamu. Setelah melakukan survei baru kamu bisa memutuskan unit mana yang diinginkan. Ada baiknya kamu memilih pengembang yang memiliki kredibilitas baik karena meski harga hunian yang ditawarkan lebih mahal pasti kualitas hunian yang ditawarkan lebih unggul dari segi kualitas dan spesifikasi penggunaan materi.

3. Pertimbangan faktor lokasi

Kamu juga harus mempertimbangkan faktor lokasi, mengingat saat ini banyak sekali developer yang meluncurkan properti di daerah pinggiran dengan harga murah. Karena di daerah perkotaan sendiri lahan yang strategis sudah semakin berkurang. Jika kamu menginginkan hunian dengan lokasi strategis dengan harga yang relatif terjangkau bisa beralih ke apartemen yang saat ini sedang banyak diminati oleh para pemburu properti.

4. Periksa lingkungan hunian yang diinginkan

Perlu diingat, jika hunian yang akan kamu beli nantinya akan digunakan dalam jangka waktu yang sangat lama Untuk itu penting sekali memeriksa lingkungan hunian secara detail supaya kamu selalu merasa nyaman dan juga aman. Selain itu kamu juga harus memastikan bahwa hunian yang akan kamu tinggali nantinya bebas dari banjir, memiliki akses jalan raya yang layak, serta dekat dengan fasilitas pendukung seperti pusat perkantoran, pelayanan umum, maupun kampus.

5. Membeli hunian dengan KPR

Jika kamu belum memiliki cukup uang untuk membeli rumah secara tunai makan bisa mencoba alternatif lain melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat memutuskan mengambil KPR, seperti menghitung suku bunga hingga uang muka, pajak, serta biaya notaris secara rinci. 

6. Periksa legalitas hunian

Legalitas hunian sangatlah penting agar kamu tidak menemukan masalah di masa depan. Kamu harus memperhatikan dokumen hunian secara menyeluruh, mulai dari sertifikat hak milik, sertifikat dari BPN, dan dokumen lain yang bisa kamu cek legalitasnya bersama dengan notaris.

Pacific Garden Campus Town, Apartemen Murah di Alam Sutera yang Terjangkau

Tips Mencari Harga Apartemen Murah di Tangerang & Alam Sutera

Properti yang termasuk dengan kategori apartemen murah di Alam Sutera adalah Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera. Properti ini adalah apartemen murah Tangerang yang menawarkan konsep Campus Town dengan berbagai fasilitas modern seperti kolam renang, sky garden, coworking space, reading lounge, high speed internet, dan masih banyak lagi.

Kamu para pekerja kantor yang sibuk atau mahasiswa sangat cocok memiliki apartemen Alam Sutera ini, karena letaknya yang strategis. Dengan fasilitas publik seperti Mall @Alam Sutera, Mall Living World, Flavor Bliss, IKEA, OMNI Hospital, dan berbagai gedung perkantoran lainnya.

Apartemen di Tangerang ini juga dikelilingi oleh 3 kampus bergengsi, yakni BINUS, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia yang menjadikannya memiliki potensi sewa hingga 12.000 mahasiswa. Dengan segudang keuntungan yang ditawarkan, harga yang ditawarkan juga sangat rasional, cuma Rp500 jutaan dengan cicilan mulai Rp5 jutaan. Jangan pikir panjang lagi deh, miliki unit apartemen di Pacific Garden sekarang juga!

 

This Post Has 30 Comments

Leave a Reply