5 Tips Menata Dapur Minimalis agar Selalu Rapi dan Elegan

5 Tips Menata Dapur Minimalis agar Selalu Rapi dan Elegan

Memperkenalkan apartemen Pacific Garden yang merupakan apartemen minimalis masa kini dengan desain eksterior dan interior yang stylish yang menjadi idaman masa kini. Selain itu, Pacific Garden juga memiliki style dapur minimalis yang elegan yang akan membuat pembaca semakin gemar memasak sendiri di dalam apartemen. Pacific Garden dapat dibeli dengan cicilan 5 jutaan per bulan.

Dapur minimalis bisa membuat pergerakan terbatas dan jadi malas masak? 

Jangan buru-buru frustasi dulu karena dapur minimalis kamu terasa kecil. Bisa jadi ini karena cara kamu menata dapur kamu yang salah. Banyak cara untuk mengakali dapur minimalis kamu terlihat lebih luas dan nyaman. Berikut tipsnya!

1. Menggunakan rak gantung terbuka 

Area dapur minimalis yang lebih sempit bisa disiasati dengan rak gantung. Dibanding harus meletakkan peralatan memasak dalam satu wadah tertentu, sebaiknya kamu gunakan rak gantung untuk meletakkan panci, wajan, cangkir, gelas, dan lain-lain. Lagi pula menemukan gantungan peralatan masak ini tidaklah sulit. Bisa kamu beli di marketplace atau di toko peralatan dapur. Model yang ditawarkan pun bisa disesuaikan dengan desain dapur kamu. 

2. Simpan peralatan dapur sesuai jenisnya

Untuk mempermudah kamu mencari peralatan dapur yang diinginkan, kamu bisa meletakkan peralatan dapur sesuai dengan jenisnya di dalam lemari. Misalkan 1 rak khusus berisi panci, sementara rak lainnya khusus untuk tempat peralatan makan seperti piring, mangkuk, dan gelas. Penataan ini juga membuat tampilan dapurmu jadi lebih rapi. 

3. Memaksimalkan fungsi sudut dapur yang ada

Dapur yang nyaman dan cantik bukan hanya dilihat dari desainnya saja, tapi seberapa fungsional ruang dapur tersebut. Untuk mendapat dapur yang fungsional kamu bisa memanfaatkan setiap sudut dapur sebagai tempat penyimpanan. Misalnya, dengan membuat kabinet segitiga di sudut dinding atau gunakan organizer yang bisa ditempelkan di dalam kabinet. 

Baca Juga :   5 Keuntungan Memiliki Hunian di Area Kampus

4. Memanfaatkan area bawah di dapur 

Banyak orang membiarkan area bawah dapur tetap kosong. Padahal kamu bisa memanfaatkan area ini sebagai tempat penyimpanan yang fungsional. Letakkan box atau rak kecil di bawah bak cuci/wastafel. Simpan peralatan kebersihan di dalam rak ini, seperti cairan pembersih lantai, detergen, sabun cuci. Kamu juga bisa menyimpan peralatan masak berukuran besar di sini. 

5. Pilih warna cat dinding putih atau cerah 

Pengaplikasian warna putih atau warna-warna pastel yang cerah pada dinding dan interior dapur dapat meningkatkan kesan lapang pada ruangan. Apalagi menurut para psikolog, pemakaian palet warna putih dan warna pastel yang cerah ini bisa memancarkan energi yang positif bagi penghuninya. 

Dapur Minimalis Stylish Idaman Bisa Kamu Miliki Hanya di Pacific Garden!

5 Tips Menata Dapur Minimalis agar Selalu Rapi dan Elegan

Ingin memiliki dapur minimalis dengan desain stylish? Beli apartemen di Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera! 

Apartemen Alam Sutera ini menawarkan desain dapur modern minimalis yang sangat cocok untuk masyarakat urban dan kaum millennials. Dapur modern di apartemen Pacific Garden yang berlokasi di seberang Mall Alam Sutera ini didesain dengan dominasi warna putih dan warna alam seperti abu-abu, cream, dan cokelat. Memudahkan kamu untuk mix and match peralatan dapur yang diinginkan.
Kini, impian kamu memiliki dapur minimalis modern yang fungsional bukan hanya angan-angan. Apartemen murah Tangerang ini bisa kamu miliki dengan cicilan mulai Rp5 jutaan, lho! Tunggu apalagi, booking unit-mu sekarang juga!

Leave a Reply