Wajib Tahu! 4 Tips Cerdas Menjual Properti dengan Harga Tinggi

Wajib Tahu! 4 Tips Cerdas Menjual Properti dengan Harga Tinggi
Tips Cerdas Menjual Properti dengan Harga Tinggi - Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera
Wajib Tahu! 4 Tips Cerdas Menjual Properti dengan Harga Tinggi

Menjual properti memang menguntungkan, tapi nyatanya menjual properti tidak selalu semudah dibayangkan. Apalagi di saat pandemi Covid-19 ini, dimana banyak sekali agen real estate ataupun pemilik properti yang sulit menjual propertinya sesuai dengan harga yang diinginkan. 

Tapi bukan berarti hal tersebut membuat kamu jadi putus asa dan berpikir bahwa properti kamu nggak bakal laku. Jika mau menggali lebih dalam ada trik-trik yang bisa kamu terapkan agar properti milik kamu cepat terjual dengan harga tinggi. 

1. Rapikan Kondisi Rumah

Secara umum, properti yang dirawat dengan baik mendapat perhatian pembeli lebih cepat daripada properti yang dirawat dengan buruk. Saat kamu memutuskan untuk menjual properti, harus mempertimbangkan untuk mempercantik kondisi properti kamu. Ini bisa memberikan sentuhan kesegaran sekaligus meningkatkan potensi properti kamu saat ada orang yang tengah melakukan survei. 

Apalagi jika properti kamu sebelumnya disewakan pada orang lain, kemudian si penyewa merawatnya dengan buruk. Hampir jadi sebuah keharusan untuk membersihkan properti secara menyeluruh. Untuk kasus ini, kamu bisa gunakan jasa profesional agar properti kamu tampak baru dan layak pakai sehingga lebih diminati.  

2. Berfokus pada kelebihan aset

Setiap aset properti pasti punya kelebihan masing-masing. Bila kamu ingin menjual properti, ada baiknya berfokus pada kelebihan properti yang akan dijual. Misalnya saja apartemen yang kamu miliki dekat dengan berbagai pusat fasilitas publik, seperti rumah sakit, gedung perkantoran, pusat pendidikan, hingga pusat belanja. 

Lokasi yang strategis dan kemudahan mobilitas bagi para penghuninya inilah yang akan berdampak besar bagi nilai jual properti yang kamu miliki. Misalnya saja, dengan kelebihan ini maka properti kamu akan dengan mudah diincar oleh para pebisnis yang tengah berencana untuk ekspansi bisnisnya atau bisa juga seorang ekspatriat yang membutuhkan hunian dekat dengan lokasi kantornya. 

Baca Juga :   Penting! 5 Tips Ampuh Menjaga Kesehatan Mental Selama Karantina Covid-19

3. Buka Harga Lebih Tinggi dari Harga Transaksi

Apabila kamu ingin menjual properti, maka harus melakukan mark up harga penjualan. Misalnya saja kamu ingin menjual apartemen dengan harga Rp550 juta. Maka, harga yang harus kamu tawarkan lebih tinggi, sekitar Rp650 juta. Ini bertujuan ketika nantinya ada orang yang tertarik, kamu masih bisa memiliki rentang tawar yang jauh lebih tinggi, karena umumnya para pencari properti akan melakukan penawaran harga terhadap harga yang telah kamu patok lebih dulu. Meski demikian, jangan juga menawarkan harga terlalu tinggi, bisa-bisa calon pembeli malah kabur. 

4. Lakukan Promosi

Melakukan promosi untuk menjual properti kamu bisa dilakukan secara online maupun offline. Namun jika kamu ingin lebih efektif, pemasaran online adalah pilihan yang tepat. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat foto propertimu sebagus mungkin. Jangan hanya memotret bagian ruangan saja, tetapi juga tampilkan sudut-sudut menarik yang ada dalam propertimu, Misalnya saja, mini garden yang sudah kamu buat dengan variasi tanaman indoor atau area ruang tamu dengan perabot yang unik. Tampilkan juga foto dengan sistem pencahayaan ruangan yang terang agar membuat calon pembeli jauh lebih tertarik.

Selanjutnya, setelah semua foto terkumpul kamu bisa mempromosikan properti kamu di berbagai website jual beli properti yang populer. Kamu juga bisa mempromosikan di akun sosial media yang kamu miliki seperti Instagram, Twitter, Facebook, atau TikTok. 

Pacific Garden, Pilihan Tepat Untuk Memulai Bisnis Properti 

Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera
Wajib Tahu! 4 Tips Cerdas Menjual Properti dengan Harga Tinggi

Nah, itu tadi sederet tips cerdas untuk menjual properti dengan harga tinggi dalam jangka waktu yang cepat. Jika kamu berminat atau tertarik untuk menjalankan bisnis properti, pilihlah properti yang punya banyak kelebihan. Misalnya saja memiliki lokasi yang strategis, fasilitasnya lengkap, dekat dengan berbagai fasilitas publik, potensi pembeli tinggi, dan masih banyak lagi. 

Baca Juga :   Syarat Jual Beli Apartemen yang Wajib Kamu Tahu

Salah satu properti yang memiliki semua kelebihan ini adalah Apartemen Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera. Apartemen Alam Sutera ini berada di kawasan yang sangat strategis. Cocok untuk mahasiswa karena dekat 3 kampus ternama (BINUS, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia), sesuai juga untuk karyawan atau pekerja kantoran karena dekat dengan Synergy Building, Alfamart Headquarters, dan The Prominence
Letak yang strategis ini membuat Apartemen di Tangerang ini memiliki potensi sewa hingga 12.0000 mahasiswa dan juga pekerja kantor lainnya. Kamu tak lagi perlu khawatir bagaimana nasib apartemenmu setelah dibeli nanti. Karena bisa kamu jual dalam jangka waktu panjang atau disewakan dalam jangka pendek. Tertarik untuk memiliki unit apartemen Pacific Garden? Kunjungi halaman ini untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Reply